***
Siang ini Jiyong memang datang ke kantor polisi, ia datang untuk bekerja namun bukan kasus bunuh diri yang akan ia tangani. Jiyong datang ke kantor polisi untuk menemui Kepala Kantor Polisi– Kang Hodong– dan menunjukan apa-apa saja yang ia temukan. "Keponakanmu, Lalisa Park yang menemukan kesamaan-kesamaan ini. Ia yang memberitahuku semua ini dan aku ingin menyelidiki kasus Zodiac Killer ini secara resmi," ucap Jiyong kepada atasannya– pria itu tidak sedang meminta izin Kepala Kang, melainkan sedang memberitahu atasannya kalau ia dan timnya akan sibuk selama beberapa waktu ke depan.
Akhirnya setelah berdebat selama hampir 30 menit dengan Kepala Kang, kini Jiyong berdiri di ruang meeting, di depan Kepala Kang, seluruh anggota timnya juga sebagian ketua tim lain dari divisi kejahatan dan kekerasan. Pertama-tama pria itu merekatkan beberapa foto di atas papan tulis kaca yang masih kosong. Ia membutuhkan beberapa pendapat tenaga ahli sebelum bisa benar-benar menganggap kasusnya sebagai kasus pembunuhan berantai. Dugaannya serta pendapat Lisa saja tidak cukup untuk menganggap seluruh kasus itu berhubungan.
"Roseanne Park 11 Februari, Chou Tzuyu 14 Juni, Lee Taeyong 1 Juli, Jeon Jungkook 1 September, Sandara Park 12 November-"
"Kau belum bisa melupakan kasus Sandara Park itu? Namamu sudah bersih, apa lagi yang kau cari dari kasus itu?" potong Kim Heechul, si ketua tim 1 divisi kejahatan dan kekerasan.
"Ayolah... dengarkan aku sebentar hyung," balas Jiyong yang kemudian Heechul tanggapi dengan sebuah anggukan kecil. "Kemudian yang terakhir Yang Hyunsuk 2 Desember. Semua kasus ini terjadi tiga tahun yang lalu, sepanjang tahun 2016. Kasus-kasusnya ditutup begitu saja, tanpa adanya ada pelaku,"
"Ya! Kau tidak membaca berkasnya lebih dulu?! Jeon Jungkook itu kasusku! Ada pelaku disana!" protes Gain, si seksi ketua tim 3.
"Ya, Kim Jennie, tapi dia di bebaskan karena perbuatannya dianggap sebagai upaya membela diri,"
"Jadi apa yang salah dengan kasusnya? Woah... Sekarang kau meragukan hasil kerjaku?" kesal Gain yang justru membuat Jiyong harus mengelus dadanya sendiri.
"Gain-ah... Berhentilah menyela, dengarkan saja Jiyong sampai dia selesai," tegur Kepala Kang disusul suara helaan nafas dari Gain. Ia sudah harus menutup mulutnya sekarang. "Jangan menghela nafas begitu, sudah dua minggu aku tidak bersetubuh," celetuk Seunghyun, membuat gadis yang seumuran dengannya itu langsung melayangkan tatapan sinisnya.
"Ya! Choi Seunghyun, kau ingin di penjara karena pelecehan seksual?" sinis Gain, kepada mantan kekasihnya beberapa tahun lalu.
"Meetingnya akan selesai besok kalau kalian tidak berhenti bicara," ucap Jiyong yang kemudian melanjutkan ucapannya setelah ia mendapatkan seluruh perhatian yang ada di ruangan itu. "Semua kasus ini punya kesamaan, pertama mereka semua tewas di hari ulangtahun mereka,"
"Dan apa yang salah dengan itu? Seseorang tidak boleh mati dihari ulangtahunnya sendiri?" celetuk Heechul, ia hanya asal bicara namun ucapannya itu cukup untuk membuat sebagian orang di dalam ruangan itu kesal.
"Tidak ada yang salah dengan itu, kalau mereka memang mati dihari ulangtahunnya, mau bagaimana lagi? Tapi semua korban punya tanda ini di punggung kaki mereka. Ini rasi bintang Aquarius milik Roseanne Park, Gemini ada di kaki Chou Tzuyu, Cancer ada di kaki Lee Taeyong, rasi Virgo ada di kaki Jeon Jungkook, Scorpio di kaki Sandara Park dan Sagitarius di kaki Detektif Yang. Karena itu aku menyebut kasus ini Zodiac Killer," jelas Jiyong di lanjut dengan beberapa penjelasan singkat mengenai masing-masing kasusnya.
Roseanne Park, tewas tenggelam di danau dengan luka tusuk di perutnya serta sebuah tas penuh batu yang diikat di kakinya. Saat kejadian itu, malam sudah sangat larut sehingga tidak seorang pun dari saksi yang mampu mendeskripsikan pelakunya. Hanya ada tiga saksi disana– Lisa, Bambam dan Ten– dan ketiganya juga terluka. Lisa mendapat sebuah luka memar di punggungnya karena pukulan benda tumpul. Bambam mendapatkan 2 tikaman di perutnya, sedang Ten yang di duga sempat melawan pelaku mendapat satu luka pisau di paha kirinya, sebuah luka pisau di lengan kirinya juga dua tikaman di perutnya. Tepat setelah kasusnya ditutup sebagai kasus perampokan biasa tanpa pelaku, Bambam dan Ten tinggal di Thailand, di rumah masa kecil mereka.
Chou Tzuyu, tewas dengan banyak luka memar di tubuhnya, namun penyebab gadis itu tewas adalah kesulitan bernafas. Gadis itu ditemukan tewas di toko pakaian yang sudah beberapa minggu tutup. Lee Chaerin, pemilik toko pakaian itu tengah berkunjung untuk mengambil semua pakaian miliknya yang masih ada disana, ia berencana pindah dan setelah beberapa minggu mencari toko baru, ia kembali ke bangunan itu dan menemukan Tzuyu di kamar pas. Kondisi Tzuyu saat itu sangat mengerikan– kaki dan tangannya di ikat dengan isolasi hijau, wajahnya juga dililit isolasi seolah tengah dimumikan kemudian di rekatkan pada cermin– seolah korban tengah menatap kembarannya disana. Ada tiga orang yang dicurigai dalam kasus ini, yang pertama Lee Chaerin si pemilik toko yang tertangkap CCTV tengah bertengkar dengan Tzuyu, di toko itu. Menurut kesaksian Lee Chaerin, saat itu ia dan Tzuyu bertengkar karena Tzuyu mencuri sepasang anting dari tokonya. Yang kedua Jennie Kim, orang ketiga dalam hubungan Tzuyu dan Jungkook dan yang terakhir Jeon Jungkook, namun kasus ini di tutup begitu saja karena kakak Tzuyu– satu-satunya keluarga Tzuyu– ingin adiknya segera dimakamkan dan dapat beristirahat dengan tenang.
Lee Taeyong, seorang pria tampan yang terkenal melalui sosial media. Pria itu rutin mengunggah video-videonya saat makan. Membuat konten ASMR mengunyah makanan, juga konten-konten seperti makan dalam porsi yang cukup besar. Dalam sebuah video yang sudah tidak lagi beredar sekarang, Taeyong tewas saat sedang membuat konten memakan 7 kilogram kepiting. Dalam video yang ia siarkan secara langsung itu, Taeyong sempat tersedak namun ia melanjutkan acara makannya sampai pada dititik tertentu ia mulai batuk berdarah sampai akhirnya tumbang dan mengejutkan seluruh fansnya. Ambulans dan polisi yang datang kesana karena ratusan panggilan dari fans menemukan Taeyong tewas sendirian di rumahnya. Hasil autopsi menyebutkan kalau ada racun dalam kepiting yang pria itu makan dan memang sangat disayangkan, namun kasusnya di tutup sebagai kasus keracunan makanan biasa.
Jeon Jungkook, yang sempat dicurigai sebagai pelaku pembunuhan kekasihnya ditemukan tewas beberapa bulan setelah kematian Tzuyu. Pria itu di temukan tewas dalam sebuah motel dengan sebuah tusuk konde yang tertancap di telinganya. Pelaku pembunuhan itu adalah Jennie Kim, kekasih baru Jeon Jungkook. Sebelumnya, Jennie Kim hanyalah seorang pelacur yang sering menghibur Jungkook dikala pria itu jengah terhadap kekasihnya yang teramat posesif. Namun lama kelamaan keduanya menjadi semakin dekat dan mulai berkencan secara resmi. Tidak lama setelahnya, menurut pengakuan Jennie, Jungkook jadi sedikit berubah. Pria yang sebelumnya begitu lembut perlahan-lahan berubah menjadi sosok yang amat kasar. Keduanya memang sering bersetubuh, namun Jungkook selalu memperlakukan Jennie dengan baik sampai pada suatu malam, Jungkook mulai memukul dan mencekik Jennie disaat mereka bersetubuh. Dan pada malam itu, Jungkook yang sudah terlalu kasar membuat Jennie tidak punya pilihan lain selain melawan Jungkook. Menurut pengakuannya, Jennie tidak bermaksud membunuh Jungkook, gadis itu hanya ingin Jungkook berhenti melukainya dan kecelakaan itu terjadi. Kasus ini ditutup dengan bebasnya Jennie karena perbuatannya dianggap sebagai upaya membela diri.
"Untuk dua kasus terakhir aku tidak akan menjabarkannya karena aku yakin kalian semua sudah tahu detail kedua kasus itu," ucap Jiyong yang kemudian merekatkan dua foto di papan tulis kaca sebelahnya. "Tapi kedua kasus itu punya pola yang sama dengan kasus-kasus lainnya. Mereka punya tanda rasi bintang yang sama dengan kasus-kasus lainnya, mereka juga meninggal di hari ulangtahun mereka dan ada hubungan diantara cara mereka tewas dengan zodiak mereka,"
"Aquarius, Gemini, Cancer, Virgo, Scorpio dan Sagitarius, kalau seluruh kasus ini terjadi dalam kurun waktu satu tahun berarti ada kasus lainnya? Ada kasus 6 zodiak lain yang belum di temukan?" komentar Seunghyun dan Jiyong menganggukan kepalanya.
"Kalian benar-benar berfikir ini kasus pembunuhan berantai?" tanya Heechul yang tanpa sadar membuat Lisa membuka mulutnya. "Bukankah sudah jelas? Ada tanda zodiak di kaki korban," celetuk Lisa, tidak cukup keras namun cukup untuk membuat Seungri menyenggol kaki Lisa dan menyuruh gadis itu menutup mulutnya.
"Aku berharap ini bukan kasus pembunuhan berantai, karena itu aku ingin menyelidikinya," ucap Jiyong membuat Heechul menganggukan kepalanya kemudian Kepala Kang menyuruh Jiyong memberitahu semua orang siapa yang ia curigai. Dan begitu Jiyong menyebutkan sebuah nama– Yang Hyunsuk– semua orang di ruangan itu tanpa berbasa-basi langsung mengumpati Jiyong.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Zodiac
FanfictionHai, dapatkah kamu menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam setiap kasus ini? Apa kamu cukup pintar untuk menebak siapa aku? -Zodiac Ps. Terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai di California "Zodiac Killer" dan pembunuh berantai lainnya.