Mark tidak tahu bahwa hatinya akan sesakit ini.
Mark merasa menjadi orang paling berdosa di dunia. Tega-teganya dia menyakiti seorang gadis sebaik Micha? Gadis yang tidak pernah marah padanya saat dia melakukan kesalahan. Gadis yang menerima semua kekurangannya. Gadis yang tidak pernah mengeluh saat Mark menolak permintaannya.
Gadis yang menggantungkan kebahagiaannya pada Mark. Namun, Mark gagal memberikan gadis itu kebahagiaan yang harusnya dia dapat. Gadis yang akan tersenyum saat menatap Mark, walaupun Mark akan membalas tatapannya dengan datar.
Gadis yang pernah Mark cintai. Dan mungkin sebenarnya masih dia cintai.
Mark menatap Micha yang terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit. Gadis itu mengalami koma. Sudah dua minggu lamanya Micha belum sadar juga. Setiap hari, Mark menanti Micha untuk bangun.
Pertahanan Mark runtuh. Mark menangis terisak-isak. Dadanya dipenuhi oleh rasa sakit dan bersalah. Tenggorokan Mark tercekat. Seluruh tubuhnya lemas. Melihat Micha seperti ini, Mark seakan tertampar dengan keras.
Mark berusaha memanggil nama Micha berulang kali. Akan tetapi, Micha tidak kunjung terbangun.
Mark terus menangis. Dia gagal menyelamatkan Micha dari dirinya sendiri. Mark gagal menyelamatkan Micha dari pemikiran-pemikiran buruknya. Mark gagal menyelamatkan Micha dari rasa sakit yang Micha alami bertahun-tahun.
Mark tidak tahu jika Micha selelah itu. Sampai dia ingin beristirahat selamanya.
"Micha ... "
Air matanya tumpah ruah. Ya Tuhan, hati Mark sakit sekali. Mark tidak dapat bernapas. Paru-parunya terhimpit oleh perasaan bersalah yang begitu besar. Menggerogoti jiwa Mark. Mencabik-cabik hatinya.
"Micha, maafkan aku ... "
Mark bahkan tidak bisa menghentikan tangisnya.
"Aku tidak bermaksud menyakitimu," tangis Mark. "Micha, kembalilah. Akan kulakukan apa saja agar kamu bahagia. Aku bersedia menukar jiwaku untukmu. Kumohon, kembalilah ... "
Suara Mark pecah. Dia tersedak oleh air matanya sendiri.
"Aku tidak akan menyia-nyiakanmu lagi, aku berjanji. Aku tidak akan membuatmu menderita. Aku akan membantumu untuk melupakan masa lalumu. Aku akan melakukan apa saja, agar kamu kembali padaku."
Mark menumpukan dahinya di tangan Micha.
"Kumohon, kembalilah padaku."
Mark hanya ingin Micha kembali padanya.
*✧══════•❁❀❁•══════✧*
Teruntuk kamu,
Seseorang yang pernah melengkapi hidupku. Seseorang yang menerbangkanku setinggi angkasa, kemudian menjatuhkanku hingga remuk redam. Seseorang yang kukira sungguh, namun ternyata hanya singgah.
Jika kutahu kita akan berakhir, seharusnya ... aku tidak mencintaimu sedalam ini.
▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █Park Micha█ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂
KAMU SEDANG MEMBACA
The Love We Had ▪ Mark Lee✔
FanfictionTeruntuk kamu, Seseorang yang pernah melengkapi hidupku. Seseorang yang menerbangkanku setinggi angkasa, kemudian menjatuhkanku hingga remuk redam. Seseorang yang kukira sungguh, namun ternyata hanya singgah. Jika kutahu kita akan berakhir, seharusn...