Incident of RoseAnne(2)-AnnaG.

24 9 3
                                    

Hai,,I'm back.It's time for PART 2.
Sebelum melanjutkan membaca,saya harap kalian semua sudah membaca PART 1.Oke?oke.

Let's gooooo~

****************************

Isinya....

[3 MARET 2003]
Ini adalah hari aku membeli buku diary ini.Buku ini akan berisi semua curhatanku ketika aku hidup.Aku harap aku bisa menjaga buku ini hingga aku lanjut usia dan menurunkannya kepada anak-anakku nanti.

[22 MARET 2003]
Sebenarnya aku punya rahasia.Aku mencintai seorang laki-laki di tempat aku bekerja.Kita sudah lama menjalin hubungan dengan status pacaran.Aku tahu lelaki ini pasti bukan tipe ayah dan ibuku.Namun,kuharap mereka bisa menerimanya dengan tulus.

[1 APRIL 2003]
Aku tidak percaya.Aku sangat bahagia.Aku merasa bahwa aku adalah manusia paling bahagia di dunia.Lelaki atau yang bisa aku bilang kekasihku,melamarku untuk menikahinya.Ini adalah hari terbahagiaku.

[7 APRIL 2003]
Aku mengajak kekasihku menemui ayah dan ibuku untuk pertama kalinya.Sekaligus mengatakan bahwa kita akan menikah.Aku sangat bersemangat.Namun,sesuai dugaanku,mereka tidak merestui hubungan kami.Mereka memaksaku untuk memutuskan hubungan dengannya.Mereka memberiku 2 pilihan.Antara menuruti mereka atau keluar dari rumah dan menikah dengannya.Aku memilih untuk meninggalkan rumah dan hidup dengan kekasihku yang sangat aku cintai.

[27 APRIL 2003]
Kekasihku menemukan rumah dengan harga yang terjangkau namun sangat layak untuk ditempati.Akupun menyetujuinya dan kita akan tinggal dirumah itu bersama.Kita pun membatalkan rencana pernikahan kita karena faktor ekonomi kita yang masih serba kekurangan.Ketika kita sudah saling mencintai,kurasa pernikahan tidak diperlukan.

[19 MEI 2003]
Kita akhirnya pindah rumah!.Aku sangat bahagia karena kita telah menyelesaikan semua barang-barang kita yang harus dipindah.Aku hanya berharap semoga hubungan kita bertahan hingga kita tutup usia.

[26 NOVEMBER 2003]
Aku dan kekasihku seringkali berbeda pendapat yang selalu berakhir dengan pertengkaran yang hebat sekali.Aku mulai berpikir bahwa kita tidak lagi serasi.

[8 DESEMBER 2003]
Kita merasa bahwa kita sudah tidak serasi lagi.Setelah segala pertimbangan dan diskusi yang kita lakukan,kita memutuskan untuk berpisah.Kita pikir bahwa itu akan menjadi keputusan yang lebih baik untuk kita berdua daripada meneruskan hubungan ini.

[9 DESEMBER 2003]
Aku tetap tinggal di rumah yang dulu kutinggali dengan kekasihku.Meskipun kita berpisah,aku bersyukur telah menemukan kekasih yang baik dan tetap peduli padaku.Dia rela memberikan rumah ini dengan alasan "Lelaki adalah orang yang bertugas mencari nafkah sedangkan wanita menjadi ibu rumah tangga yang baik".

[18 DESEMBER 2003]
Aku menjalani hari-hari yang biasa.Seharian hanya membersihkan rumah,makan,minum,dan tidur.Keluar hanya saat belanja untuk kebutuhan makan.Aku memang orang yang tidak terlalu menggemari berbelanja di pusat perbelanjaan atau yang biasa disebut shopping.Tapi karena kebiasaan ku itu,aku dapat menabung uang hasil kerjaku yang bisa dibilang cukup sedikit.

[27 DESEMBER 2003]
Akhir-akhir ini,ada 2 orang laki-laki yang sering melihatiku dari jauh.Aku khawatir bahwa akan terjadi sesuatu.Namun,aku tidak berani melaporkannya kepada polisi.Bukan karena aku takut,tetapi karena aku tidak punya bukti yang dapat menguatkan perkataanku.

[1 JANUARI 2004]
Yang aku takutkan benar-benar terjadi.Ada 2 orang yang tidak kukenal masuk kerumah hari ini.Untung saja,saat aku mendengar mereka mendobrak pintu,aku sedang berada di lantai dasar.Aku langsung ke sudut ruangan dan membuka dinding rahasia yang ada disitu.Kekasihku sengaja membuatnya disaat kami masih bersama untuk keadaan darurat.Didalam dinding itu ada peti yang cukup ditempati olehku.Aku langsung masuk kedalam dan tidak lupa untuk membawa diaryku.Diary ini sudah kuanggap temanku seumur hidup.Sehari-hari aku selalu menulis di buku yang berisi kertas-kertas kosong ini.Disini mulai terasa sesak.Aku sulit bernafas.Disini panas sekali.Aku rasa aku tidak kuat lagi........

*******************

Tidak terasa,mereka semua meneteskan air mata sembari membaca buku itu.Disaat Aileen mendongak,RoseAnne sedang berdiri menatapnya dengan tatapan penuh kasih sayang.RoseAnne tersenyum dengan raut wajah yang terlihat sangat iba dan perlahan menghilang.Aileen merasa hatinya terpukul,dan menangis lebih keras lagi.Dia memikirkan bahwa disaat tahun baru RoseAnne seharusnya bersenang-senang namun ia malah meninggal.Teman-teman Aileen mencoba untuk menenangkannya.Memang Aileen biasanya terlihat tegar dan tangguh namun di dalam lubuk hatinya masih ada sifat cengeng yang dari dulu tidak pernah hilang.Mereka semua duduk di lantai dasar,saling merangkul dan menangis layaknya seperti bayi.

Tapi inilah salah satu pengalaman yang membuat pertemanan mereka semakin erat.

-THE END-

*********************************

Gimana?This is my first time bikin cerita.And aku dasarnya suka thriller,mystery,and horror.Jadi mungkin kalian bakal baca cerita hanya 3 genre tersebut untuk cerita yang aku buat.Tapi kalo ada genre lain,mungkin waktu itu aku sedang mendalami genre itu doang si.Yaudah,bye bye.

Story Life of A MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang