20 (Last). Brand New Day

1.1K 89 5
                                    

Battle Orion Ship kini sedang berkelana di alam semesta. Sudah beberapa lama sejak terakhir kali mereka mengalahkan Jark Matter. Dan kini mereka menjalani tugas sebelumnya yaitu mengawasi segala aktivitas dialam semesta. Namun kali ini juga ditambah menjadi seorang polisi antar angkasa.

Lucky sendiri sudah kembali menyerahkan posisi rajanya pada sang ayah. Walaupun sebenarnya, nanti juga ia akan kembali menjadi seorang raja ketika Raja Aslan sudah turun tahta.

Mika kini kembali ke Bumi, tempat dimana ia dilahirkan. Ia kini tinggal bersama Dayna yang telah mengangkatnya sebagai anaknya. Memang awalnya tampak sulit karena Mika harus hidup berdampingan dengan manusia Bumi yang berbeda lingkungan dengannya dahulu, terlebih dengan keadaan fisiknya yang seperti itu.

Untunglah Lucky dan Stinger membantu. Kedua orang itu mengatakan kepada orang-orang di lingkungan itu bahwa Mika adalah bagian dari Kyuuranger. Hal itu membuat Mika berhasil diterima dengan baik di lingkungan barunya. Bahkan sangat baik dari kehidupan sebelumnya. Ah! Bahkan ia kini bekerja di restoran milik Spada sebagai pelayan. Dan, Stinger seminggu sekali menemuinya.

Cayna? Gadis itu sudah meminta izin ayah dan kakaknya untuk tinggal sendiri di Bumi. Tidak! Dia tidak tinggal dengan Dayna. Ia benar-benar tinggal sendiri, walaupun ia juga sering menginap di tempat Dayna.

Ia kini bekerja di salah satu perkantoran dekat dengan tempat tinggalnya. Namun, siapa sangka, ia malah bertemu dengan teman-teman dekatnya semasa sekolah. Teman-teman yang menerimanya apa adanya walaupun mereka tahu Cayna bukanlah manusia Bumi dan berasal dari planet tempat Jark Matter berasal.

Ia pun menceritakan semua yang terjadi dalam hidupnya selama mereka berpisah. Semua temannya tidak menyangka dengan apa yang dialami oleh gadis itu. Namun mereka semua bersyukur karena Cayna baik-baik saja.

Ruang geladak kini kembali penuh. Seluruh anggota Kyuuranger, Cayna dan Mika kini mendapatkan misi dari markas kepolisian angkasa untuk berpatroli ke salah satu alam semesta lainnya.

"Jadi, inilah alam semesta yang akan kita kunjungi," ucap Raptor sambil menunjukkan gambaran bumi dari alam semesta yang akan mereka kunjungi.

Yang lainnya pun mendengarkan penjelasan yang diberikan dengan sangat serius. Walau terkadang terselip tingkah menyebalkan dari Lucky, Tsurugi dan juga Shou yang membuat Raptor kesal bukan main.

"Baiklah kalau begitu, kita berangkat ke alam semesta itu!" perintah Stinger.

****************

Cayna kini sedang berjalan menyusuri suatu daerah yang memang asing untuknya. Namun ia tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Ia sendirian disana. Memang itu sudah pembagian tugasnya. Cayna dan Lucky mendapat bagian untuk berpatroli di Bumi sedangkan yang lain di planet lainnya.

Kedua kakak beradik itu sepakat untuk berpencar dan kembali bertemu di waktu yang sudah mereka sepakati. Secara umum, manusia disana tidaklah berbeda dengan manusia bumi di alam semesta lainnya, termasuk di alam semesta tempatnya tinggal.

Cayna menghentikan langkahnya sejenak saat melihat seorang wanita paruh baya dengan barang bawaannya yang berserakkan di jalanan. Ia memutuskan untuk berlari kearah wanita itu dan membantunya.

"Ada apa, nek?" tanya Cayna dengan ramah.

"Ah, kantung belanja milikku tidak bisa aku bawa sekaligus,"

"Biar aku bantu, nek!" tawar Cayna seraya mengangkat beberapa kantung belanja milik wanita paruh baya itu. Mereka berdua pun berjalan bersama menuju rumah sang nenek. Tak jarang selama perjalanan itu Cayna banyak berbincang dengan wanita paruh baya itu.

"Jadi ini rumah nenek?" tanya Cayna sesampainya mereka di suatu rumah dengan gaya tradisional.

"Benar! Terima kasih karena telah membantuku. Aku sepertinya baru pertama kali melihatmu, kau orang baru disini?"

Kyuuranger Fanmade : Treasure in the WarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang