"Hyunjin!" panggil gue dari kejauhan.
Hyunjin nyamperin gue, "Kenapa?"
"We need to talk."
Rooftop
"Maaf lancang, tapi gue tau tentang lu, jin.."
"M-maksudnya?"
"Tante wendy, om sehun, dan hyunjin."
"A-ah.. jeno ya.."
"Papa mama gue ngundang lu makan malem di rumah nanti. Dateng ya? I guess they want to have a deep talk with ya."
"Hhhh, ok. Sorry, udah bikin kalian gelisah. Actually, ini bukan masalah yang harus diungkit-"
"No, it must. Kalo orang tua gue gak tau, mungkin mereka bakal terus hidup dalam perasaan ganjel, jin."
"Sorry to be mean, but, may I hug you?" ucap hyunjin. Dari mukanya gue tau, kebaca kalo dia lagi banyak pikiran.
Grepp
"Semangat, hwang."
Ting nong
"Haerii!! Ada orang!!"
"Iyee"
Gue buka pintu rumah
Ceklek
"Eh, hyunjin. Ayo masuk."
Gue jalan sama hyunjin ke ruang makan. Disana udah ada papa sama mama beserta emm hidangan yang lumayan banyak.
"Halo om, tante.."
"Halo sayang, duduk duduk.."
Gue duduk samping hyunjin. Kita mulai makan malemnya.
"Duh maaf ya nak hyunjin, tante gak tau kamu suka apa. Jadinya tante masak yang kira-kira anak abg suka."
"Gapapa tante, maaf ngerepotin."
"Nak hyunjin, om tante minta maaf setulus-tulusnya untuk kejadian yang kamu alami. Saat itu, tante bener-bener gak tau kalo papa kamu udah sama mama kamu. Sumpah demi Tuhan kalo tante tau, tante gak bakal mau deket sama papa kamu."
"Om juga minta maaf, hyunjin. Om tau, maaf udah bener-bener gak berguna sekarang."
"Hhh.. gapapa om, tante. Jangan terlalu dipikirin. Ini udah masalah lama. Dan hyunjin terima kok maaf dari om sama tante. Hyunjin juga gak ketinggalan ceritanya sedikitpun. Jadi, hyunjin tau kalo mama papa gak sepenuhnya bener."
"Makasih nak hyunjin. Jangan pernah merasa sungkan kalo mau dateng ke rumah kami."
Malem-malem gue kebangun karena suara bising di kamar sebelah. Yang berarti kamar jeno. Gue juga denger suara jaemin sama haechan. Tapi, percakapan mereka samar. Akhirnya gue mutusin buat pergi ke kamar jeno.
Gue ngintip dari sela-sela pintu kamar dan nguping.
"Gue gak setuju kalo sampe haeri pacaran sama hyunjin." tegas jaemin.
Well, gue kaget. Muka jaemin bener-bener serius bahkan gak pernah seserius ini.
"Emang kenapa sih, jaem? Gue tau hyunjin anaknya baik."
"Lo tau apaan sih, jen?! Lo pikir siapa yang waktu itu ngeganja di rooftop?! Hyunjin sama han!"
H-hah..
"Udahlah jaem, kita hargain aja pilihan haeri." kata haechan.
"Lo pada rela kalo cinta pertamanya haeri gagal?!"
Haechan mijit pelipisnya, "Cinta itu gak selamanya harus bahagia, jaem. Malah gak lengkap kalo gak ada yang namanya sakit. Dengan adanya sakit, kita bakal bisa ngehargain yang namanya cinta. Kita bakal tau kalo cinta itu gak gampang. Gak bisa dibeli pake uang. Dan obatnya cuman orang yang kita cinta."
Gue balik ke kamar dan ngambil kunci motor.
Satu tempat tujuan gue, mall.
Bukan sekedar, mall.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behave
Fanfiction"Gue Haeri. Anak keempat dari empat bersaudara. Cantiq? Pemes? Gak diraguin lagi." - Cover by @zaerilyn