27 ; Tidak Semudah Itu

163 17 0
                                    

Author POV

Hyunjin dan haeri sampe di rumah sakit dimana woojin di rawat. Tepatnya, rumah sakit yang dibangun sama nenek bertahun-tahun yang lalu. Mereka udah janjian dulu sama bangchan. Kemaren bangchan gak dateng karena ternyata lagi di Bogor buat ikut balap motor dan baru tau kejadian ini tadi malem.

Hyunjin ngusap-ngusap tangan haeri, “Maaf ya.. Karena kenal gue, lu jadi kena bahaya.”

“Gue dah tau dari awal deket sama lu, pasti suatu saat bakal ada kejadian kayak gini. Dengan arti lain, gue udah siap sama resikonya. Jadi, jangan terlalu nyalahin diri lu sendiri.”

“Woi.” ternyata bangchan dateng sama anak-anak straykids yang lain.

“Langsung masuk aja, yuk.” ajak gue.

Gue masuk paling belakangan. Pas gue mau tutup pintu, gue ngeliat seseorang yang bikin gue curiga. Tapi, semuanya udah selesai. Udah aman, jadi gue gak perlu takut.

Di dalem, woojin dengan kepala yang dibalut perban masih tidur pules.

“Padahal, dulu kak woojin baik banget.” gumam jeongin.

“Maaf ya, ri. Gara-gara kit—”

“—jangan gitu laaahhhh, guenya jadi gak enak juga. Bukan karena kalian kok. Lagian, bukannya kata kalian itu gue juga bagian dari kalian? Jadi, ternyata engga?”

“Eh gak gitu! Lu bagian dari kita kok. Walaupun putus sama hyunjin, lu tetep bagian dari kita. Kan bisa sama gue.” sahut han yang langsung dihadiahin tatapan menusuk sama hyunjin.

Zzzttt!

“EH?!”

Kita semua panik karena lampu yang mati tiba-tiba. Soalnya, rumah sakit nenek itu pake genset. Gak mungkin mati lampu. Ini pasti ada yang salah.

Lampu darurat akhirnya nyala walaupun redup. Kita akhirnya keluar dari kamar. Orang-orang lari-larian sana sini. Automatis ngebuat kita kedorong sana sini dan akhirnya mencar.

Apesnya, gue sendiri.

“hYUNJIN!” teriak gue sekeras mungkin. Berharap hyunjin bakal nyamperin gue.

Nihil, gue akhirnya bener-bener sendirian di lorong lantai 6 ini. Orang-orang udah pergi entah kemana dan gue masih kebingungan harus kemana.

“Park Haeri. Bagaimana rasanya ditinggal sendirian?”

Suara. Suara dari speaker rumah sakit. Ini direncanain. Ada dalang dibalik lampu padam ini.

“Coba berlindung selagi orang-orang saya berpencar untuk menangkapmu.”

Cobaan apalagi sih ini.

Jujur, gue panik dan berlarian tanpa suara dan tanpa arah. Gue coba buat cari tempat aman. Tapi, pas gue udah mau belok, gue denger suara langkah kaki.

Drepp drep drepp drepp.

Dua orang.

Gue lari ke arah yang berlawanan. Gue masuk ke salah satu kamar terus gue kunci rapet-rapet. Gak, disini gak aman walaupun udah dikunci. Gue akhirnya masuk ke dalem kamar mandi. Di saat-saat kayak gini, sumpah gue gak mikir setan lagi. Gue takut ketangkep sama orang-orang itu.

BRAKK!!

Shit!

Kamar ini didobrak sama mereka.

“Dia pasti ada disini! Cari!”

Bodoh, haeri bodoh. Kenapa pintu kamar mandi gak lu kunci?!

“Cek kamar mandi.”

“Siap, bos.”

Mati gue mati gue..

CEKLEK!

Hhh, untung gue gerak cepet. Gue ngumpet di belakang pintu kamar mandi. Tapi, yang lebih untung lagi, gue kurus. Jadi, pintu kebuka seolah-olah udah kebuka penuh. Mereka gak bakal kepikiran gue di belakang pintu.

“Kamar mandi kosong!”

“Sial! Cek tempat lain!”

Gue bisa denger suara langkah kaki yang kian menjauh.

Ya, untuk kali ini lu selamat, Park Haeri.

BehaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang