"cil, pulang sekolah lo kosong ga?"
"kosong. kenapa?"
"gue mau ajak lo makan dicafe, mau?"
gue mengangguk antusias sambil senyum. tumben-tumbenan yohan ngajak mabar. apa jangan-jangan ini aslinya dia ngajak nge-date? AHAY HAHAHAHAHAHAA
tak!
"lagi nge halu lo ya?"
gue ngusap jidat gue yang sakit karna dipukul pake pulpen sama yohan.
"apaansih! sotoy!"
"ya abis bengong sambil senyum-senyum"
"e-engga!"
"halah boong"
gue langsung memberi tatapan death glare ke yohan— yang ditatap malah ngeledek sambil melet-melet kaya orang kesurupan hhhhh.
"ini kita mau makan dimana sih?"
yohan cuma mengendikkan bahu. "liat aja nanti. bawel lo"
"yeeee kan nanya!"
gue langsung masang muka cemberut, yohan yang ngeliat dari samping cuma nyengir-nyengir.
"jelek lo"
"IH!"
gue mukul-mukul tangan yohan yang abis nge-lap muka gue.
"tangannya kotor ih!" protes gue.
"enak aja, udah cuci pake sabun 10 kali gue—NAH UDAH NYAMPEEEEEE"
gue melihat cafe yang udah didepan mata. nuansa klasik gitu cafe nya, cocok buat nyantai. apalagi sama doi hehehehehehehehe.
kling.
bel yang terpasang dipintu berbunyi saat yohan dan gue memasuki cafe tersebut. pas masuk hawa nya udah calm banget. bisa jadi tempat favorite gue nih.
"lo duduk aja disini, gue yang pesen"
gue ngangguk mendengar perintah yohan. sambil nunggu yohan mesen makanan, gue mengedarkan pandangan gue ke seluruh penjuru cafe.
sepi. kayanya baru dibuka deh nih cafe.
"hoi bengong!"
suara yohan bikin gue terlonjak kaget dan si pelaku malah ketawa bahagia liat reaksi gue.
sekarang gue duduk hadap-hadapan sama yohan. suasana canggung langsung menyelimuti kita berdua.
"han"
"y-ya?"
"eum..."
"k-kenapa?"
aduh anjir kenapa gue jadi gagap sih.
yohan menatap gue dengan serius. gue malah jadi tambah gelagapan. jantung gue udah dagdigdug aja, kaya mau keluar.
"yoh—"
"maafin gue kalo jadi bikin lo kepikiran..." kata yohan sambil nunduk.
gue mengernyit. "kepikiran? maksud lo?"
"itu... yang kemarin gue bilang, kalo gue... suka sama lo"
gue yang tadinya tatap-tatapan sama yohan langsung mengalihkan pandangan gue ke arah lain. gue ngerasa pipi gue memanas. duh ngapain diingetin lagi sih.
"gausah dipikiran ya han?"
"k-kenapa?"
"ya, jangan pikirin aja. anggap aja angin lewat, anggap gue ga ngomong apa-apa. gue gamau kita jadi canggung gini. kita masih bisa tetep temenan aja kan?"
selamat, yohan. lo udah bikin hati gue sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Caper ✓
Short Storyㅡ ft. 김요한 ❝ kalo cowo lagi suka sama cewe, dia pasti caper sama cewe yang dia suka ❞