gue nolak minhee.
kalo kalian mau ngatain gue bego, silahkan.
tapi kalo kalian ngira gue nolak minhee didepan anak kelasan, kalian salah besar. gue bilang ke minhee kalo gue bakal jawab pas malam hari,
dan malamnya dia dateng kerumah gue cuma buat nanya apa jawaban gue. rasanya gue ga tega kalo liat perjuangan dia sampe segininya.
gue suka sama minhee, cuma setelah gue pikir-pikir ternyata gue suka dia sebagai sahabat, ga lebih dari itu.
minhee menerima jawaban gue, dia bilang dia juga gabisa paksain perasaan orang. dengan segala pengertiannya, minhee masih bisa senyum tulus setelah gue tolak.
gue emang bego, nyia-nyiain seorang minhee. tapi gue juga gabisa maksain hati gue, karena... gue suka sama yohan.
iya, gue bego banget karena baru nyadarin sekarang. andai pas yohan nyatain perasaannya, gue juga bilang perasaan gue.
pasti jadinya gabakal kaya gini.
gue belum tau sih apa jawaban yohan buat wonyoung, tapi pikiran negatif muncul terus dalam otak gue.
ya abis gimana coba kalo lo tau orang yang suka sama lo, ditembak sama orang lain? apalagi kalo lo juga suka sama orang itu.
udah gitu sekarang mereka keliatan deket banget, kan gatau kalo ternyata mereka pdkt.
hhhhhh pusying.
"anak papa lagi ngapain nih?"
gue mendongak. "eh papa" sahut gue.
papa masuk ke dalam kamar gue dan duduk dipinggir kasur.
"kamu kok kaya murung aja sih daritadi?" tanya papa.
gue menggeleng sambil senyum ceria, "aku ga murung kok! nih liat aku senyum!"
papa malah ketawa dan bikin gue mengernyitkan kening.
"kok papa ketawa sih?!"
"ya abis kamu tuh sok bohongin papa, dosa tauuuuuuu" kata papa sambil narik hidung gue.
"awww! ih sakit pa!"
"kamu tuh paling gabisa bohongin papa. sini sini cerita sama papaaa"
bujukan papa ga bikin gue langsung buka mulut, gue malah ngeliatin papa sambil manyunin bibir— kesel masih sakit hidung gue coy.
"yeeee monyong-monyong gitu jelek loh!"
"enak aja jelek! gini gini aku disukain sama 2 cow— eh!"
gue langsung nutup mulut gue pake tangan. HADEH KENAPA BISA KECEPLOSAN GINI SI.
"ha? siapa yang sukain kamu?!"
lah tuhkan ngamuk.
gue menutupi muka gue pake bantal, siap-siap nerima omelan dari papa. soalnya papa sensitif nih soal beginian.
tapi terhitung beberapa detik, papa belum juga ngeluarin omelannya. gue langsung nyingkirin bantal dan ngeliat muka papa.
"LAH KOK PAPA NANGIS?!"
papa langsung ngapus air mata yang hampir ngalir ke pipinya. "anak papa udah gede ya?"
yah— gue juga ikutan nangis.
"papaaaaaaa, jangan ngomong gitu!"
"udah mau UN, udah banyak cowo yang sukain. iyalah anak papa cantik, papa nya siapa dulu!"
"PAPAAAA DANIEEEELLLL!"
gue membuka tangan gue lebar-lebar dan menghambur buat memeluk badan papa.
papa ngusap-ngusap kepala gue sambil sesekali dicium. aduh papa daniel q tersayang.
"kalo pilih cowo, pilih yang mencintai kamu lebih banyak daripada kamu. kalo kamu yang banyak mencintai, nanti dia mainin kamu, bisa-bisa kamu ditinggalin. kalo dia ninggalin kamu, papa bikin dia sujud minta ampun dek"
gue terkekeh denger penuturan papa yang sok mau bijak tapi ujung-ujungnya ngelawak.
"kalo dia suka sama kita, tapi dia bilang temenan aja, gimana pa?"
"berarti dia belum yakin"
"belum yakin? maksudnya pa?"
"dia belum yakin buat memberi seluruh hatinya buat kamu, toh cuma suka doang kan? suka bukan berarti cinta loh dek. apalagi anak-anak jaman sekarang suka masih pada labil"
"terus.... gimana pa?" lirih gue.
"ya kamu ga boleh memaksakan keadaan, itu keputusan dia. segala keputusan cowo ga selamanya cuma alasan buat nutupin sesuatu. kali aja dia lagi memantapkan hatinya, iya kan?"
gue mengangguk mengerti dan mengeratkan pelukan gue ke papa.
sekarang gue bisa berpikir positif berkat papa.
siapa yang sayang papa daniel?🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
Caper ✓
Short Storyㅡ ft. 김요한 ❝ kalo cowo lagi suka sama cewe, dia pasti caper sama cewe yang dia suka ❞