[walaupun cerita ini udah tamat, vote dan komen kalian masih berlaku]
hari udah menjelang sore tapi lino masih nongkrong sambil minum kopi dan ngemilin gorengan di kantin.
neguk kopinya yang tinggal sedikit lagi, terus nyambar jaket sama kunci motornya yang ada di atas meja.
"mih, lino pulang dulu."
amih, wanita yang umurnya diperkirakan udah setengah abad itu yang lagi ngelapin gelas-gelas basah, noleh ke lino terus ngangguk, "iya, hati-hati dijalan."
lino ngangguk terus berbalik, pergi jalan kearah motornya yang diparkir lumayan jauh di parkiran kampus.
iya kantinnya itu ada di belakang gedung fakultasnya, kantin kecil sih.
keadaan disekitar udah mulai sepi, cuma ada beberapa mahasiswa yang lalu lalang.
ke parkiran tinggal belok beberapa meter lagi, tapi lino ngeberhentiin langkahnya ngeliat cewek yang lagi duduk sendirian di kursi panjang di tepas, lagi ngelamun.
emang dasarnya lino iseng, dia malah nyapa cewek itu, "sendirian aja mba?"
si cewek itu noleh kearah lino.
lino tiba-tiba ngerasa hawa disekelilingnya mendadak jadi dingin, mungkin karena mau malem, gitu pikir lino.
cewek yang punya rambut sebahu lebih sedikit itu, pake kaus putih ditambah kemeja flanel, dan juga jeans. oh jangan lupa dia cantik.
beberapa detik lino ngerasa terpesona sama wajah cewek itu yang menurut lino keliatan manis.
cewek itu berdiri, terus nyamperin lino.
matanya bagus
"lo bisa liat gue?"
lino langsung sadar, dia ngerutin dahinya, "loh ngelawak ya, iya bisa lah." bales lino.
"serius lo bisa liat gue?"
lino gak paham, ini cewek cantik tapi lawakannya garing, gitu lah pikir lino.
"iya se-"
omongan lino kepotong karena ada orang lain jalan ngelewatin lino, yang lebih parah dia nembus cewek di depannya sekarang.
si cewek ngeliat orang yang ngelewat itu sebentar sebelum natap lino lagi.
"lo beneran bis-"
"wah gila bagus banget akting gua," lino nyisir rambutnya ke belakang, "emang gak diragukan lagi kegantengan dan potensi gua." katanya sambil terkekeh, nyoba buat biasa aja dan pura-pura gak ngeliat cewek itu.
lino ngehembusin nafasnya terus ngeliat jam tangannya, "udah jam segini, balik ah."
lino pergi ke parkiran dan ninggalin cewek tadi. lino mendadak jadi merinding. []
/tepas: teras fakultas
_purwa_
ft. lee know - skz
warn!; Harsh words, imagination does not make sense.
✧*。
sebelumnya aku terinspirasi sama scene dari drama hotel del luna. mungkin bakal mirip, sedikit:')
*dan buat kalian yang gak suka sama ceritaku, baik itu jalan ceritanya, gaya tulisanku aku sarankan untuk menjauh:))
saran dan kritik aku terima :)
KAMU SEDANG MEMBACA
purwa [ lee know ]
Short Story[fin.] (n.) Pur.wa; mula-mula atau permulaan ft. lee know skz ©2020