motor lino berhenti di tempat yang menurut lino sepi banget.
diujung jalan ada belukar lebat yang seakan jadi batas dengan hutan. sisi kanan sama kirinya tumbuh pohon-pohon rindang. ditambah suasananya yang bikin lino gak nyaman dan pengen buru-buru pergi.
seketika dia nyesel karena udah nerima buat ngebantu sosok cewek tadi.
lino ngeliat kayak ada satu makam yang di kelilingin sama pagar besi ditumbuhi tanaman rambat.
"ini beneran disini?" tanya lino dan gak sengaja ngeliat sosok cewek itu menyeringai.
tapi waktu matanya ketemu sama mata lino sosok cewek itu langsung keliatan sedih, "iya disini, saya inget kecelakaannya disini."
"anak saya, dia laki-laki masih kecil terakhir yang saya denger dia manggil-manggil saya. dan setelah itu banyak orang berkumpul dan saya gak inget lagi." lanjut sosok cewek itu.
lino ngerutin dahinya, jelas-jelas tadi dia ngeliat sosok cewek itu menyeringai tapi kenapa tiba-tiba berubah.
sementara lusi yang dari tadi berdiri beberapa meter dari lino sama sosok cewek itu, mandang gak suka dan raut mukanya berubah, ngerasa ada yang aneh.
sepengetahuan lusi, seseorang yang meninggal ingatannya bakal dihapus. tapi buat yang masih diem di dunia cuma sedikit ingatan yang dia punya.
lusi langsung mikir keras, kenapa sosok cewek itu bisa inget sebanyak itu. dan yang lebih aneh sosok cewek itu bilang banyak orang yang ngumpul? yang menurut lusi mustahil ada orang ditempat kayak gini.
"yaudah biar cepet beres, ayo cari." kata lino.
lino mulai nyari diantara pohon-pohon dan semak-semak yang tinggi daunnya mulai sebatas pinggang.
lusi tetep berdiri di tempat yang sama gak bergerak sedikit pun sambil nyilangin lengannya di depan dada.
dari tadi sibuk merhatiin sosok cewek yang sekarang malah jalan kearah makam yang satu itu.
sosok cewek itu kayak ngomong sendiri.
"hey, kamu bisa tolong kesini, saya rasa ada sesuatu disini."
tanpa pikir panjang lino langsung jalan nyamperin sosok cewek itu.
gak lama lusi ngelebarin matanya dan lari kearah mereka berdua,
telat,
lino udah dibawa masuk ke alam sosok cewek itu. []
KAMU SEDANG MEMBACA
purwa [ lee know ]
Short Story[fin.] (n.) Pur.wa; mula-mula atau permulaan ft. lee know skz ©2020