sepuluh

1.1K 278 0
                                    

"tapi kenapa?" tanya lino dan mau berbalik buat ngeliat kebelakang.

tapi lusi langsung ngelingkarin lengannnya di leher lino terus meluk cowok itu. lino langsung diem kayak patung. sadar sama kelakuannya, pipi lusi jadi merah disaat yang gak tepat.

lusi ngeliat sosok besar itu mulai ngedeket kearah lusi sama lino.

ngelepas pelukannya, "pergi, sekarang!"

lino langsung lari sebisa dan sejauh mungkin walaupun sedikit tenaga yang tersisa.

tiba-tiba waktu lari, lino keinget lusi. dan dengan bodohnya tanpa pikir panjang lino balik lagi, gak peduli kalau dia bakal mati itu, urusan nanti.

"gua gak bakal ninggalin lo."

waktu sampai di tempat tadi, lino langsung ngelebarin matanya gak percaya.

lusi udah ada di dalem mulut sosok besar itu yang dililit sama lidah panjangnya, seluruh badan lusi kebalut sama sesuatu yang merah, lino pikir itu darah dari si sosok besar.

lino langsung nutup kupingnya sendiri, "lusi!"

lusi yang udah pasrah itu, ngebuka matanya dan melotot gak percaya, kenapa lino bisa se-bego itu? padahal lusi udah nyuruh dia lari tadi.

waktu lino lari kearah sosok besar itu, hal yang sama dialamin sama lusi terjadi sama lino, dia kepental terus megangin dadanya yang seketika kerasa sesak.

lino ngerasa kayak ada semacam dinding transparan pembatas yang ngehalangin jalannya.

lino ngeliat mulut sosok itu mulai nutup sedikit lagi, cuma ngeliatin muka lusi. sedikit lagi lusi yang bisa aja badannya hancur remuk karena lilitan lidahnya.

"gak, jangan!" teriak lino.

kejadian berikutnya berlalu begitu cepet, tiba-tiba sosok besar itu ngemuntahin lusi yang sekarang udah jatuh tersungkur dibawah. dan sosok besar itu merasa kepanasan dan kesakitan.

lino samar-samar ngeliat belati yang nancap dibagian tubuh besar sosok itu dan dalam hitungan detik sosok besar itu terbakar kayak kertas yang dibakar dan lambat laut berubah jadi abu.

lino yang ngeliat itu ngehembusin nafas lega, dan natap sosok wanita tua yang kata lusi ngaku sebagai malaikat maut. dan dia juga hilang gitu aja.

lino langsung nyamperin lusi.

"lo gapapa?" tanya lusi.

"yang ada gua nanya itu ke elo, dasar."

lusi cuma bales lino dengan kekehan kecil. []

purwa [ lee know ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang