dari tadi lino sibuk mondar-mandir sambil ngegigit ujung kuku jari telunjuknya. resah.
pikirannya sekarang kalut. dia ngeliat kearah jam dindingnya udah hampir jam sebelas malem dan lusi gak ada di kosannya semenjak kejadian tadi sore.
banyak pertanyaan-pertanyaan yang keluar tapi lino sama sekali gak nemu jawabannya.
"apa yang ketemu? maksudnya apa?"
kenapa lusi tiba-tiba tadi berubah, aura gelap yang waktu lino pernah liat, terjadi lagi hari ini. dia takut ada apa-apa sama lusi–oh bukan, tapi takut terjadi sesuatu yang ngelibatin lusi.
lino nyoba mikir keras lagi. seinget lino, waktu tangannya di pinjem lusi dan waktu nyentuh salah satu temennya dia langsung ngelepas dan disitu lusi jadi berubah.
kakinya berhenti, matanya melebar, "kak chan!"
...
bang chan terus mundur, "l-lo bukannya udah mati, lus?"
si cewek ketawa sarkas, "untungnya belum." terus natap bang chan tajam, "tapi gue kayak gini gara-gara lo kak!"
"l-lus lo salah paham–"
"gak! gue masih inget sama tangan lo itu. jadi, mati aja lo bang chan!"
baru aja bang chan mau jawab, tiba-tiba benda-benda tajam melayang kearah dia.
bang chan yang takut, langsung beranjak, dan pergi dari apartemennya secepat mungkin.
nekan tombol lift gak sabaran dan waktu di parkiran gedung apartemennya, bang chan langsung masuk mobilnya buru-buru. mesin udah dinyalain, dan kakinya mulai nancap gas mobilnya.
"kak..."
suara lusi terasa deket, badan chan mulai gemeteran. dia nelan ludahnya berkali-kali, perlahan dia noleh kesamping kirinya, lusi udah duduk disana dengan padangan lurus kedepan.
"lo beneran mau lari dari gue?"
bang chan gak ngejawab, kakinya berusaha nginjek rem mobil tapi nihil, mobilnya gak berhenti malah kecepatannya makin kenceng.
"lus bukan gue, lo salah paham!!!" bang chan histeris. dia berusaha ngebuka pintu mobilnya tapi gak bisa. bang chan makin kacau waktu mobilnya itu belok kearah kawasan sepi.
mobil melaju makin cepat, waktu berbelok, pintu mobil kebuka, tiba-tiba bang chan ngerasa didorong sampai terlempar keluar. cowok itu bergulingan di aspal.
bang chan kesakitan, badannya nyaris mati rasa, kepalanya bahkan ngeluarin darah. tangan kanannya gak bisa digerakin sama sekali.
"kak chan," bang chan otomatis ngebuka matanya, ngeliat cewek itu yang udah berdiri didepannya. "nggak lari?"
chan ngegeleng pelan, "gue mohon, jangan lus." katanya lirih.
entah sejak kapan, tapi perkakas mobil chan melayang dan siap ngehantam kepalanya kapan aja lusi mau.
"lusi!!" []
∘˚˳° makin ga ngefeel gasi?
mungkin ada yang mikir kenapa chan bisa ngeliat lusi? jadi lusi pake energinya supaya chan bisa liat.
KAMU SEDANG MEMBACA
purwa [ lee know ]
Short Story[fin.] (n.) Pur.wa; mula-mula atau permulaan ft. lee know skz ©2020