.
Rino lagi belajar ditemenin Kino karna emang beberapa soal dia gapaham. Kino anaknya pinter. Mesolah* ada yang dibanggain.
(mending)Tap tap
Srekkkkkk
Tap tap
Rino sama Kino auto liat-liatan.
Tap tap
TAP!
"Satuu" Kino
"Duaaaaa" Rino
"Ti-"
"HUEEEEEEEE BUNAAAAAAAAAAAAAAAAA KA INO AMA KA INO AKAAALLL HUEEEEEE"
"KIRINOOO! ADEKNYA DIJAGAIN YANG BENER!"
"IYA BUNAAAAAAAA" Kino bales teriakan Bulin dari ruang tengah. Bulin lagi ngeladenin bayi besar dikamar. Minta urut abis ikut festival.
Kino sama Rino cuma ngeroll eye doang ngeliat adek bontotnya yang senyam-senyum.
"Heh no, liat aja ya kalo ganggu lagi, kakak iket kamu dipohon jambu depan rumah." kata Kino nakut-nakutin.
"Wleeeeee diiket terus dikunciin. Hiiiii" Rino ngomporin.
Ino sementara diem aja. Ngeliatin dua kakaknya yang masih usek ngerjain soal. Karna lama banget dikacangi dan dia kesel, berulah lagi lah anak ini.
"BUNAAAAAAAAA HUEEEEEE"
"KIRINOOOOOO!"
"IYA IYA BUNNNNN" Gantian Rino yang nyaut.
Grep.
Si Kino udah gendong Ino keluar rumah.
"Rino ambil tali gih di laci deket tipi."
"Siap kak."
Rino ngikutin instruksi kakaknya kedalem ambil tali. Ino masih diem aja pas Rino belum balik. Tapi dia langsung liat Rino lari keluar bawa tali auto obah-obah minta dilepasin dari gendongan.
Kino ngeliat adek bontotnya itu diem tapi matanya udah berair.
"Gausah drama lu bocil. Ngeyel sih. No iket no."
"Hiks. Aapin Ino kaaa. Ino nda nakal agi. Ino iem. Ino danan iiket. Aap kaa ino ka ino...."
Ino udah sesenggukan. Emang suka gini ni bocah. Kalo nangisnya boongan pasti dia teriak ke Bulin. Tapi kalo nangis beneran malah nggak ada suaranya.
"Beneran ya jangan ngeyel lagi." kata Kino.
Ino cuma ngangguk aja.
"HEH. NGAPAIN BAWA INO KELUAR? APALAGI RINO BAWA TALI SEGALA HA? PADA BANDEL YA?"
"AAAAAAA BUNAAAAA SAKITTTT. INO NIH NGEYELLL" protes KiRino.
"Kkkkkk cukulin cukulin."
Ino ngibrit lari kedalem sementara KiRino dijewer Bulin masuk kerumah.
Karna brisik, Pamin keluar kamar dan ngeliat anak bontotnya langsung nyamber minta gendong.
"Kenapa sih ribot teros. Bapak capek nih ah"
"Anakmu i lho mas. Njagani adine kok ra jenak."
(anakmu itu lho mas, ngejagain adiknya aja nggak betah)."His. Jenenge bocah. Wes bene aelah. Ayo terusno le ngurut."
(namanya anak kecil, udah biarin aja. terusin nih ngurutnya)"Ino ikut Buna aja sini kekamar."
Ino ngikutin Bulin Pamin masuk kamar sambil meletin dua kakaknya.
"Awas aja tu bocil besok kalo gede tak gibeng" sabda Rino.
Plak.
"Gegayaan lu masih bocil juga. Lanjut belajar sana. Dah capek gue mo tidor. Jangan lupa konci pintu."
Kino juga langsung ninggalin Rino gitu aja. Sungguh nasib Rino bagai anak tiri sekali. Disuruh-suruh kakak, dicurangin adek. Miris nak.
.
.
.
.
.
Jadi, Bulin ini orang Jawa, Pamin juga. Tapi Pamin dapet rekomendasi pekerjaan di Jekardah jadi bahasa si Kino loguenan sementara Bulin Pamin pake jawa nantinya..
semoga paham ya :")
KAMU SEDANG MEMBACA
Noa's Family ~
HumorLEEKNOW LOKAL. semoga menjadi keluarga yang selalu memberi hiburan kaum-kaum rebahan :)