.
"Hikddd bunaaaaaa Ino atittt. Hikd anassss. Hikd idungnua eleerrrrr. Hueeeeeeee"
"Iyaa bentar ya sayang, itu dokternya baru meriksa kakak yang lain."
"Napa nda Ino dulu Ino kan ecil bunaaaaa"
"Kan Ino datengnya kesiangan tadi.. Antri.."
Ino cuma ndusel aja di ketek Bulin. Hari ini Ino demam. Kayanya sih mau flu karna emang cuaca lagi labil-labilnya. Sebentar panas, sebentar hujan. Apalagi Ino demen banget main diteras. Rino sebenernya juga udah mulai pilek tapi dia nggak mau diajak ke dokter. Katanya minum obat warungan aja.
Jadilah sekarang Ino yang dibawa ke klinik. Lumayan sih antrinya. Dapat nomer 8 jadi harus nunggu agak lama.
"Nomer 8"
Gotcha.
"Ino, bangun. Dipriksa dulu sayang."
Bulin ngebangunin Ino dengan suara lembutnya bikin si bapak dokter kemecer.
"Ih Ino bangun sayanggg ~"
"Ekhem. Gapapa mbak nggak usah dibangunin adeknya. biar saya periksa"
"Oh iya kalo gitu pak."
"Jangan panggil pak. Mas aja."
"Nggak mau lah. Itu panggilan khusus buat suami saya. Nggak ada yang lain."
Pak dokter langsung gondok dan duduk ke kursinya dengan penuh emosi mendera pikiran.
"Ini jadi diperiksa nggak anak saya? Kok malah duduk lagi." protes Bulin.
Dokternya makin gedek aja gitu. Malu sama diri sendiri. Berakhir berdiri lagi nyamperin Ino yang udah direbahin dikasur pasien.
"Hmmm. Cuma demam biasa kok
Nanti saya kasih resep obatnya. Mungkin bisa lebih diperhatikan lagi vitaminnya.""Baik pak."
Bulin ngangkat Ino lagi ke gendongannya. Sambil nunggu resep obat, Bulin ngelus-ngelus punggung Ino.
Nggak lama, dokternya kasih resep itu sama sticky note.
"Lah, ngapa kasih saya nomer togel?" tanya Bulin.
"Itu nomer telfon saya, kalo ada apa - apa sama anaknya, Ibu bisa calling saya dan saya akan kerumah."
"Nih tak balikin. Anak saya gabakal sakit lagi. Wle."
Bulin pergi sambil njulurin lidah ngejek. Dokternya udah mengumpat dalam hati.
.
"Kok lama sih?" tanya Pamin.
"HEH. YO MBOK AKU MEN LEREN SEK LAGI TAKONI. KESEL KI NGGENDONG ANAKMU LEMU SAIKI."
(biar aku istirahat dulu batu ditanyain. capek ini gendong anakmu yang gendut sekarang)Pamin auto ngeraih Ino dan gantian ngegendong ditidurin dikamar.
"Yowes ben ~ due bojo sek galak ~"
"NYANYI OPO KOEN PAK?"
(nyanyi apa kamu pak?)"GAK OPO. ANAKMU TURUI LHO. MBACOT AE."
(bukan apa-apa, anakmu tidur nih, berisik aja)"AAAAAAAAA"
PLAK.
"Cangkemu muni opo mau? Sopo sek mbacot wae? Sopo?"
(mulutmu bilang apa tadi? siapa yg berisik? siapa?)"Ampun ndoro. Wes yo. Kalem. Tak gawekke jus men lerem. Oke?"
(Udah ya, tak bikinin jus biar tenang)Pamin auto ngibrit ke dapur. Bulin yang tadinya mau keluar kamar nggak jadi karna denger suara Ino manggil tapi pelan.
"Ino dah bangun?"
"Uaahh. Adi Ino denel apak ama bunaa bliciikkkk. Ino abisa obok." Ino ngucek-ucek matanya.
"Iya iya maafin buna yaa, sekarang maem dulu minum obat baru bobok."
"Ndamauuu ~ oat ndaenaaa bunaaaa ~ hueekkk"
"Eh eh gaboleh gitu anak bunaaa ~"
Dengan keterpaksaan, Ino makan terus minum obat abis itu tidur.
Bulin bisa istirahat rebahan di sofa sambil nonton tivi ngadep jus jambu plus cemilan.
"Eh tau nggak mas mosok tadi dokter kliniknya nggatheli."
Bulin cerita tentang dokter itu tadi. Pamin udah megap-megap pengen tau dokternya kaya gimana yang berani gangguin istrinya itu.
"Ganteng nggak?"
"Ngganteng sih mas, lebih gantemg dari mas. Pfffftttttt"
"Delok ae tak smekdon ko bengi."
"Sopo? Doktere?"
"Yo koe lah."
"Moh aku rep bobok mbe Ino. Bye."
Pamin cuma ngeliatin dengan tatapan sinis ke Bulin. Didalam otaknya udah terencana tentang hukuman namti malam.
..
.
gajelas bgt sumpah 😂😂😂🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Noa's Family ~
HumorLEEKNOW LOKAL. semoga menjadi keluarga yang selalu memberi hiburan kaum-kaum rebahan :)