. 12

1K 191 33
                                    

.

"Mas,"

"Mas!"

"Mas Min!"
(njir kek manggil bakul angringan deket rumah ane)

GLUDUK

"Malesi nemen digugah gak tangi-tangi. Arep saur ora sampean?"
(malesin banget dibangunin ga bangun2, mau sahur apa nggak kamu;bhs lebih sopan dari koe)

"Enghhhh."

Pamin bangun dari lantai sambil megangin pinggangnya.

Tadi tuh karna Bulin bangunin Pamin tapi tetep merem, jadinya di tendang deh. Sungguh ini bukan contoh istri yang baik. (tapi ane juga begitu astaghfirullah)

"Angh engh angh engh ndang menyat selak imsak. Kae bocah wes do ngasi rampung le saur bapakne muales e pol."
(buruan bangun keburu imsak. Itu anak2 sampe udah selesai saur, bapaknya males bgt)

"Iseh setengah 4 dek. Dilit neh lah. Dilit yaa."
(masih setengah 4 dek, bentar lagi yaa,)

Pamin abis liat jam kecil di nakas terus balik lagi rebahan diranjang. Bulin cuma geleng-geleng sambil punya ide iseng.

"Dek, mau punya bapak baru yang gak malesan nggak?" tanya Bulin teriak ke anak-anaknya sambil ninggalin kamar Pamin.

"OFKORS BUNAAAA. YANG GANTENG, KAGAK PELIT, MAPAN, SAMA YANG ASIQ LAH POKOKNYA YAA" ini Kino yang semangat teriak.

"Ah. Yang mau anterin Rino sekolah Bun!" anak tengah ikutan,

Ino? Plonga plongo aja dia liat kakaknya teriak begitu, sedang Pamin yang didalem kamar langsung bangun bawa dompet lari ke meja makan.

"Nih jatah jajan Kino bapak tambahin. Rino juga ni bapak tambahin separo aja ya, nanti sekolah biar bapak yang anter, puasa pertama kasian kalo berangkat sendiri ya nak.. Eh Ino ikut sahur? Sini gendong bapak.. Ututuuuuu anak bapak cemot-cemot. Dek, ambilin mas maem dong."

"CIH JINJJA?" kompak Bulin, Kino, sama Rino.

"Bwahakhakhakhakkk apak ucuuuu. Aahahakhak ino damau endong apak. Bunaaaaaa ino au endong bunaaa jaa. Apak eyekkk."

Sementara Pamin dengan lapang dada ngasih Ino ke gendongan Bulin. Belom lagi ambil sahurnya sendiri, makan sendiri. Pas inget tadi kasih duit ke dua anaknya, dan duitnya masih dimeja....

GREP.

"BUNAA! Bapak ga ikhlas nih kasih tambahan duit. Masa duit Kino sama Rino mau diambil lagi. Wlee" Kino ngeledek bapaknya. Belom sempet Pamin bales Kino udah ngibrit ke kamar lagi.

"Astagfirullah. Bagan kudu sabar..."
(inget bagan ga?)

.

untuk sementara itu dulu yaa,
tidak ada pandemi di keluarga Pamin jadi aktivitas seperti biasa.

mon maap narasinya dikit buanget. Males ngetik tapi pengen update ini :"

visualisasi Pamin gendong Ino, tapi Ino kesel :")

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

visualisasi Pamin gendong Ino, tapi Ino kesel :")

Noa's Family ~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang