.
"ASTAGHFIRULLAH DEK! KOE OPRASI PLASTIK GE OPO???"
(kamu oprasi plastik buat apa)"OPRASI PLASTIK MBAHMU JUMPALITAN PO? IKI MASKER. PLISDEH JANGAN NDESO."
(oprasi plastik nenekmu salto. ini masker.)Posisinya, Bulin lagi dikamar nyender di kepala ranjang sambil maskeran. Iseng gitu sambil bikin vlog di yutub. Weh Bulin mah keren youtuber dengan subscriber yang nggak main-main. Cuma Kino doang :( itu aja Bulin sendiri yang subscribe.
"Lha gek ngopo nggo masker barang? Men ngopo? Men ra keriput po? Wes tuo e kemayu."
(lha terus kenapa pake masker segala? biar apa? biar nggak keriput? udah tua aja sok cantik)"Wolha As.. Astaghfirullah due bojo marai mangkel mboh lah. Ben e aku ayu go wong liyo."
(punya suami bikin jengkel. dahlah. biar aku cantik buat oranglain aja)"HEH. RA NGADI-NGADI KOE YO"
"HIH. RI NGIDI-NGIDI KIWI YI. CWEH."
Bulin sambil ngehentakin kakinya ninggalin Pamin dikamar.
Euww maskernya masih ada bececer di ranjang diliatin aja sama Pamin, diambil terus dibolak balik. Pamin mau baca kegunaannya tapi tulisan informasi di bungkusnya itu bahasa Korea sama Inggris. Pamin udah gedeg aja karna ga paham.
Dilempar lah itu masker kesegala penjuru terus ditinggal keluar.
And then............
Si bontot nyariin emaknya di kamar.
"Bunnnaaaaaa, Ino au cucuuu..."
Berkali-kali Bulin nggak nyaut dikamar, Ino jalan-jalan tuh dikamar tengok kolong kali aja Bulin sembunyi dikolong. Elah dikira kecoa apa :(
"Bunnn.... Eh.."
Nemulah si bontot masker tadi. Ada satu dilempar Pamin deket kolong ranjang. Ino nemuin dan diambil. Dikocok-kocok usek-usek akhirnya disobek bungkusnya. Tumpah tu air maskernya.
"Iuuuuhhhhh pa niiii.. Iiiii Bunaaaaaaaaaaa"
Ino geli sama barang yang lembek-lembek jadi masker tadi dibuang terus diinjek-injek. Sampeee...
"HUEEEEEE BUNAAAAAAAAAA ATIIITTTTTT. KONG INO ATIITT BUNAAAAAAA HUEEEEEE"
Sampe Ino kepleset jatuh bokong duluan.
Denger anaknya nangis otomatis Bulin sama Pamin langsung lari-larian ke kamar.
"Uhhh kok bisa nangis kenappaa" Bulin nyoba ngegendong Ino.
"HUEEEEE APAAKKK BUNA MAAANAAAA. HUUUUUUUU ATUT TAMA ANTUU APAAKKK. ENDONG APAAAKKK MAU ENDONGG APAAKKKKKK"
Ino yang belum jadi digendong Bulin langsung ngerangkak ke Pamin dan minta gendong.
Bulin lagi ngeh kalo anaknya itu takut gegara masih pake Masker. Abis masker dilepas Ino diem bentar.
1
2
3
"BUNAAAAAA, MAU ENDONG BUNAAA GAMAU TAMA APAKK BAUUU"
Pamin langsung lemes dan pergi sambil nundukin kepala. Sementara Bulin cuma ketawa kecil ngegendong Ino sambil ngilangin bekas air mata.
"Udah udah gausah nangis. Minum susu aja sini Buna bikinin."
Ino udah secepat kilat berhenti nangis dan nganggukin. Selesai dibikin susu, Ino ketiduran digendongan Bulin. Akhirnya juga ditidurin di kasurnya.
"Anakmu nyebai." protes Pamin.
(anakmu ngeselin)"Eh mbok sadar mas. Nyebaine yo seko koe."
(eh sadar mas, nyebelinnya dari kamu)"Mboh aku nesu."
(dahlah aku ngambek)"Karepmu. Saiki malem Jumat lho."
(terserahmu, sekaramg malem jumat lho)Pamin tadi mo pergi mandi, tapi ketahan gegara Bulin ngomong gitu.
Alhasil Pamin balik lagi dengan senyum merekah.
"Arep belonjo opo dek tak tumbaske." Pamin ngeluarin dompet dan kartu ATM nya.
(mau belanja apa dek tak beliin.)Bulin ambil ATM nya dan langsung pergi dengan kikikan.
.
.
.
mboh. padahal saiki lagi malem rebo, goblo emang pamin :(
(dahlah. padahal sekarang malem rabu.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Noa's Family ~
HumorLEEKNOW LOKAL. semoga menjadi keluarga yang selalu memberi hiburan kaum-kaum rebahan :)