.
'Heh, itu anak kesepian dah dateng ayo samperin'
'Ayo ayoooo'
Rino baru masuk ke gerbang sekolahnya setelah jalan dari ujung gang karna Kino emang biasa nurunin Rino disana.
Dan ada segerombol anak seangkatan Rino yang nyamperin. Ada sekitar lima anak lah. Dengan lagak metenteng ngeblok jalan Rino. Ngepung Rino pas di lobby sekolah.
Meskipun banyak guru seliweran, anak-anak ini ga takut karna gurunya juga ngga ngeh ada yang aneh sama mereka. Tapi bagi Rino, itu adalah hal yang paling dia hindarin. Kalo aja Rino bisa bilang ke Bulin sama Pamin, dia pasti sekarang udah pindah ke sekolah yang lebih baik. Atau Rino pernah kepikiran buat disekolahin di pondok pesantren aja daripada dia harus pulang dan ngeliat keluarganya uwu-uwuan satu sama lain.
Rino itu, Uwuphobia terhadap keluarganya sendiri.
"Udah ngerjain PR kan kamu? Sini nyontek!" kata anak yang badannya tinggi gendut chubby montok semok itu.
Sedang yang lain cuma nunggu jawaban Rino sambil melotot-melotot sok garang.
Rino udah saking malesnya ngeladenin akhirnya ngga ngomong apapun tapi langsunh ngasih buku PR nya ke mereka. Abis itu, mereka kabur bawa buku PR Rino.
Waktu jam pelajaran, Rino khawatir. Buku PRnya, ngga balik. Alhasil, Rino kena hukum dan temen-temennya si gembul tadi nahan ketawa. Rino udah sabar banget buat ga marah.
Sekalipun temen sekelasnya yang lain pada peduli sama Rino, dia tetep ngga mau berteman. Karna Rino, takut buat percaya sama orang lain.
Pikirnya : keluarganya sendiri berasa menganak tirikan, gimana dengan orang lain?
Rino udah beberapa kali ngubur pemikiran itu. Gimanapun, dia sayang sama keluarganya. Apalagi sama Buna. Cuma Buna yang tau waktu Rino bener-bener down.
Tapi setelah Rino liat lagi perlakuan Buna ke Kino dan Ino, itu bikin dia down lagi. Rino emang bener-bener rapuh didalamnya. Tapi nyoba buat tegar setegarnya diluar.
"Ahaaaaa ga ngerjain PR! Dihukum! Kasiaaaan deh luuu" ejek temannya yang dekil pendek tak tau diri.
"Kasiaaan, dihukum ya? Ini udah istirahat. Sana beliin aku cemilan dikantin!"
Sang gendut metenteng sambil kasih uang.
"Oiya. Jajan yang banyak. Temen-temenku juga mau." tambahnya.
"Duitnya kurang." Kata Rino polos.
"Ya pake duitmu lah. Kamu kan anaknya Pak RT yang artis kampung itu. Pasti duit jajanmu lebih kan? Jajanin kita lah berkali-kali."
Berkali-kali katanya? Rino miringin kepalanya heran.
"Emang kamu siapaku? Emang kamu juga siapanya bapakku? Emang kalian ga punya uang saku dari orang tua? Apa kalian ga pernah dipeduliin sama orang tua sampe jajan aja minta orang lain?"
BUGH.
Gegara kalimat Rino itu, si gendut ngedorong Rino, dan temen yang lainnya cuma nyorakin. Sampe akhirnya guru dateng, dan berakhir si gendut ini pura-pura didorong juga dan temen-temennya sok ngebantuin dan ngelerai.
Karna kasus itu, Bulin sama Pamin yang lagi ada acara gabisa dateng. Kino yang bisa ngewakilin. Pas sampe rumah pun, Kino masih marahin Rino. Kino juga sempet ngegeplak kepala Rino waktu itu.
Tapi Rino diem. Percuma dia mau ngejelasin kaya gimana.
Mulai dari hari itu, Rino jadi sering bungkam ke Kino kalo ngga Kino duluan yang ngajak ngobrol.
.
Selang berapa hari, Kino anter Rino ke sekolah. Sengaja nurunin ditempat biasa. Tapi nunggu Rino masuk gerbang dulu. Diikutin dari belakang, dan ternyata Rino masih diganggu.
Kino parkirin motornya dan nyamperin adeknya yang lagi di ejekin.
"Ohh, ini yang gangguin kamu No?" tanya Kino sambil metenteng melotot ke gerombolan anak nakal itu.
Rino kaget cuma melongok ke atas aja liatin Kino sambil ngangguk.
"Udah sana masuk, biar kakak yang bilang ke temen-temen mu ini."
Sambil ngelus pucuk kepala Rino, Kino maju ngadep si gendut pentolan genk nya.
"Adek kecil, wah pantes badanmu subur. Kamu pasti makan dari hasil palak kan? Kakak kasih tau ya, kalo kamu malakin anak-anak lain terus duitnya dibeliin makanan, nanti perutmu bisa gembung kaya balon terus meledak DUARRRRR. Hi. Serem. Terus kalo duitnya dibeliin mainan, nanti malemnya mainan itu hidup dan gangguin kamu." celoteh Kino.
"Ih apa sih. Mana ada mainan bisa hidup." protes yang agak kurusan.
"Lhoh, emang kamu pas tidur bisa tau apapun? Kan enggak sadar. Pokoknya nanti dia bangun dan gangguin hi.."
"Halah bohong. Cuma nakut-nakutin kan." protes si gendut.
"Weh ngeyel. Temen kakak ada yang kaya kamu. Tukang palak. Eh taunya masuk rumah sakit gegara perutnya gembung gabisa eek. Besok kamu juga pasti gitu. Ahahhahahaha. Besok kalo kamu sakit, kakak sama Rino tengokin deh. Kasian."
Tanpa babibu, si gendut itu lari geal geol kedalem diikutin temen-temennya.
"Dasar Rino. Maunya kalah sama anak begitu."
ㅡ
Daaaannnn, setelah itu, Kino lebih care sama Rino. Tapi tetep mode tsundere. Mana mau Kino ngakuin.
"Kamu minta oleh-oleh apa dek?" tanya Kino yang nyamperin Rino dikamarnya.
"Emang mau beliin aku?"
"Jan aneh-aneh tapi. Terserah mau minta apa."
"Emmm. Mau kak Kino pulang kerumah selamet aja udah sukur."
Kino kaget dong adeknya bisa sesoft ini.
"Tapi bonusnya beliin kripik buah, terus beliin kaos sama sendal yang ada tulisan daerahnya. Terus sama apalagㅡ"
"Gue udah luluh ye. Teteo aja lu banyak mau. Dahlah gue beliin celana dalem aja lu rewel amat."
"Katanya tadi suruh mintaaaaaa"
Kino ninggalin Rino jadinya.
.
.
dah. udah capek wkwkkwkw
KAMU SEDANG MEMBACA
Noa's Family ~
HumorLEEKNOW LOKAL. semoga menjadi keluarga yang selalu memberi hiburan kaum-kaum rebahan :)