. 13

997 182 22
                                    

.

Udah jam 4 sore, Bulin niat ngajak Rino buat jajan ke kampung Ramadhan, cuma Rino yang mageran ketularan langsung dari empunya itu milih goleran di karpet. Jadinya cuma Ino aja yang diajak keluar.

Gausah tanya Kino, jelas lagi bucen ngabuburit sama Hani. Astagfirullah masih aja pacaran bulan puasa. Pamin? Kayanya udah ngimpi sampe punya anak 17 :)

.

"Bunaaaaaa, Mau tuuuu"

Bulin langsung mengarah kearah telunjuk Ino.

"Ohh, Ino mai es kepal?"

"Etepal? Mauu Ino mai etepaaalll."

"Yaudah yuk kesana."

Dengan kegirangan, Ino ngelonjak-lonjak di gendongan bikin Bulin susah benerin talinya.

Pas udah sampe ke kedai es kepal, Bulin pesen buat 3 jagoan neon nya.

Ga gampang gaes, butuh antri gitu. Dan ga sengaja Bulin kedorong dari antrian belakang.

"Aduh maaf mas, ga sengaja. Yang belakang do-- Lhoh." Bulin langsung membulat lucu matanya.

"Kayanya emang jodoh ya, dimana-mana ketemu."

"Gak. Aku jodoh orang lain. Gitu juga kamu." tegas Bulin.

"Emm. Iyaa, eh ngomong-ngomong antri buat anak kamu? Kamu duluan aja gapapa, aku antri buat aku sendiri kok."

Oknum itu mundur selangkah dan Bulin maju kedepan. Mayanlah pikir Bulin.

"Ehmm. Lin, inget ngga dulu kita juga ngabuburit bareng pas puasa. Ga kerasa ya sekarang kita punya anak masing-masing. Coba aja kalo dulu --"

"Kalo dulu kamu ga selingkuh, sekarang aku tetep punya 3 anak dan teteo jadi istrinya mas Mino. Udah ya Han, udah antrianku."

Bulin langsung ke penjual es kepal. Dan pas selesai langsung pergi tanpa liat Han lagi.

"Ehem. Ngobrol sama siapa tadi?"

"A-anuu ituu tadi anaknya rewel, jadi aku suruh duluan aja sayang.."

"Halah gausah boong ya. Emang dasar laki buaya!"

"Jin! Tungguin abang heh. Jan asal pergi ajaaa. Ini beli es kepalnya buat anak-anak gimana?"

"Bodo amat."

Bujin pergi juga ninggalin Handoyo yang galau ~

.

Bulin ni jalannya sengaja pelan karna penasaran sama Handoyo, masa jalan sendirian. Dan ternyata firasatnya bener. Handoyo jalan sama istrinya.

"Hilih gembel. Tujokno aku milih mas Mino." cibir Bulin.
(Hilih gembel. Untungnya aku milih mas mino)

Ino mah cuma natap Bulin yang komat kamit sendiri. Ino gamudeng bunanya kenapa :(

.


.




Noa's Family ~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang