.
DUGH!
"MAS! TANGI O. WES BADAN GELO. LE TURU SEKO POSO PISAN NGANTI BADAN SUE RA TANGI-TANGI!"
(Bangun! Udah lebaran ini. Tidur dari puasa pertama sampe lebaran lama ngga bangun2)Pamin yang tadi ditendang Bulin langsung bangun seketika posisi siap grak sambil merem.
"Siap komandan!" kata Pamin.
"Mbohlah karepmu mas."
(bodoamatlah terserahmu mas)Bulin ninggalin Pamin yang masih berdiri tapi ga lama terus jatuh lagi kekasur. Jalan ke kamar anak mbarepnya dan keliatan dari luar, Kino lagi beberes barang.
Anaknya yang lagi beberes sadar kalo lagi diliatin. Kerasa horor soalnya.
"Kenapa Bun?"
Bulin masuk ke kamar akhirnya dan duduk diranjang Kino. "Kamu ndaki berapa hari?"
"Paling semingguan. Atau bisa lebih Bun, soalnya anak-anak pada mau main dulu di kota katanya."
Niatnya, lebaran h+6 ini Kino mau berangkat ke rinjani sama temen-temennya. Bulin mah pasrah aja yang penting anaknya bisa jaga diri baik-baik. Lagian temennya yang ikut camping juga Bulin kenal semua.
"Bunaaaaaaaaaaaaaa"
Ino bontot masuk ke kamar Kino juga nyusulin Bulin. Liat Kino beberes baju, mata Ino ngelirik lirik. Diem agak lama, eh terus seseken.
"AKAAA INOOOOOO MO TEMANAAAAA HUEEEEEEE TOK AJUNYA IMACUKIN AS EDEEEEE? HUEEE BUNAAAAA AKAAA INOO DA CAYANGG INOO AGII YAAAA"
(semoga kalian paham sendiri pfffftttttt)Kino langsung nyerobot Ino bontot dan digendong.
"Heh siapa yang ngajarin bilang gitu? Kak Kino mau main jauh. Nanti kak Kino beliin Ino mainan dari sana. Jangan nakal sama kak Rino ya kalo kak Kino gaada. Kak Kino sayang Ino. Jangan nakalin Buna jugaa kasian Buna udah capek punya bayi gede ya.." kata Kino sambil nimang-nimang adeknya dan ngapus bekas tangis dipipinya.
Ino ngangguk pelan sambil ngulang kata kakanya "Ayi dedeee? Tan Ino ukan ayi agi." protesnya.
Kino sama Bulin cuma nahan ketawa sama nahan gemes aja. Tau kan yang dimaksud Kino bayi gede? Kkkkk.
"Weh kak Kino mau kemana?"
"Ini juga tanya-tanya." kata Kino sambil ngelirik ke adik pertamanya itu.
"Sinis banget. Orang ditanyain baik-baik juga." Rino juga ga mau kalah sinisnya.
"Gue mo ndaki. Wlee. Lu jangan nakalin adek kesayangan gue ya. Gue pites ntar."
Rino udah biasa kalo digituin mah. Makanya dia nggak baper. Abis Kino bilang tu, Rino keluar lagi masuk kekamarnya. Dikunci.
"Apa emang gaada yang sayang sama Rino?" keluhnya.
Iya Rino nggak baper didepan orang. Tapi dia rapuh dibelakang.
Ceklek.
Klek."Dek buka pintunyaa, Buna mau masuk.."
Bulin peka dong sama anaknya yang satu ini. Kino emang suka nyelekit kalo ngomong. Apalagi Rino cenderung suka diem kalo lagi ngerasa sakit. Dari tiga anaknya, Bulin sebenernya paling khawatir sama Rino. Karna anak itu beda.
"Rino, buna mau masuk.."
Klek.
Kunci pintu dibuka dan knop pintu di puter. Bulin masuk dan ngeluat anaknya udah balik lagi ke ranjang nutupin diri pake selimut.
"Rino kenapa hem?"
"Buna kan tau. Kenapa mesti tanya?"
Bulin kaget dong anaknya bisa jawab begitu. Tapi nyoba buat tenang dan ngajakin Rino ngobrol pelan-pelan.
Pokoknya sebisa mungkin Bulin jaga perasaan Rino dan balikin moodnya lagi..
.
.
Aku mau up ttg Rino ah nanti di capt depan.
semoga kelen gabosen ya sama cerita unfaedah ini ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Noa's Family ~
HumorLEEKNOW LOKAL. semoga menjadi keluarga yang selalu memberi hiburan kaum-kaum rebahan :)