.
"No, ikut bapak kuy." Pamin nyamper Kinonke kamarnya.
"Kemane bos?"
"Kondangan mantan. Tapi jangan bilang bunamu." bisik Pamin.
"OH. KE KONDANGAN MANTAN. BOLEH PAK. AYOPFFFFFFT" Kino yang ngejawab sambil teriak langsung dibekep ketek sama Pamin.
"Nyari ribut bapak ketekin lagi."
Kino kasih gesture muntah berlian.
Untung Bulin lagi mandi jadi ngga kedengeran kalo Kino teriak.
Eh. Bukan untung. Itu rugi. Hm."Ada cemewew cantik ngga? Ntar seumuran buna semua. Lagian mantan bapak ngapa baru nikah sik?"
"Mantan bapak itu janda. Anaknya ada 2. Yang satu cewek. Cantik No kek mamaknya. Yang satunya cowok. Ganteng kaya bapak."
"MEKSUD GANTENG KEK BAPAK NAON? ANAK BAPAK GITPFFFFFTT"
Kedua kalinya Kino diketekin.
"Sembrono. Ngga gitu. Bercanda bapak ih. Ntar buna mu denger bisa pecah jendela. Hih. Udah ayo ikut aja."
Kino cuma ngangguk karna udah gasanggup lagi buat mgebales pake kata-kata. Karna sejatinya Pamin belom mandi dari kemarin sore :)
.
Kino baru keluar kamar nyariin bapaknya yang ternyata udah dandan necis. Bulin yang ngeliat dua kawula tua-muda ini bertanya-tanya.
"Kalian mau kemana?" tanya Bulin.
"Mau nemenin bapak ngorkes bun." jawab Kino santai.
"Dimana? Kok bapak ngga bilang mau ngorkes?" selidik Bulin sambil natep tajam ke Pamin.
"Astagfirullah dek.. Iku ngorkes neng konco Kecamatan. Aku muk dikon nggenteni sedilit soale Jojon raiso."
(ngorkes di temen sekantor kecamatan. aku cuma disuruh gantii bentar soalnya jojon gabisa. jojon = juyeon) wkwkkw"Oh.. Yowes atiati."
Dengan hati gembira Pamin langsung nyamper ke jok motornya Kino. Sedang yang punya motor cuma ngeroll eyes liat kelakuan bapaknya.
Muk tau ngga cemana duo ganteng ini? Nih.
Pamin.
Kino.
.
Deru motor Kino udah mengalihkan sedikit tamu undangan karna tempat parkir tidak begitu jauh dengan venuenya.
"Aaakkkk itu Pak Mino yang sering ngisi kondangan kan? Eh sama anaknya? Aaakkk sama-sama ganteng!" begitulah kira-kira suara yang didengar oleh duo ganteng ini.
Bamyak juga orang yang ga kenal tapi membicarakan mereka berdua.
Tanpa peduli, Pamin dan Kino sudah didepan sang pengantin.
"Eh. Kamu kembar to Min?" tanya mbak mantan.
"Ini anakku." jawab Pamin.
Kino serasa jengkel. Karna terlihat seumuran dengan bapaknya. Bapaknya mah bangga karna dikira seumuran anaknya.
"HAH? Mirip banget. Duplikat no kaleng-kaleng. Btw, makasih ya.. Oiya, anakmu bisa tu kenalin ke anakku." Si mbak Mantan nunjuk ke arah anak ceweknya.
Mau ngga mau, yang pasti dimauin, Kino mengikuti arah telunjuk pengantin perempuan itu.
"Emm.. Cantik sih tante. Tapi masih cantik pacar saya. Nggak jadi ah." ketus Kino.
"Sembarangan!"
Dugh.
AW.Bokong Kino ditendang sama mantan Pamin. Adegan ini jadi sorotan para tamu undangan. Bahkan sang mempelai lelaki sudah memberi jarak tiga meter seakan nggak kenal dengan mempelai perempuannya. Sungguh ironis.
"Pulang sana!" usir sang pengantin.
"Eh bentar tan. Kino belom makan. Kan bapak udah masukin amplop."
Kino langsung lari ngibrit nyusul baoaknya yang malah udah tinggal ngambil krupuk. Emang tamu ga tau diri si Kino.
Dilain sisi, Bulin sedang acakadut pikirannya ngga tenang..... :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Noa's Family ~
HumorLEEKNOW LOKAL. semoga menjadi keluarga yang selalu memberi hiburan kaum-kaum rebahan :)