3

4.9K 166 0
                                    

Sepulang sekolah akhirnya Febi dan Dey pergi bersama. Mereka memutuskan untuk mampir di sebuah kafe yang terletak di pusat kota. Hanya sekedar meminum kopi sambil menikmati senja yang akan segera datang. Obrolan-obrolan ringan pun saling dilontarkan. Keduanya pun sangat menikmati momen tersebut.

"Lo sering kesini?" Tanya Dey sambil menyendokkan kue yang dia pesan ke dalam mulutnya.

Febi hanya menggelengkan kepalanya.
"Cuma beberapa kali aja sih, kalo emang lagi suntuk dan pas males pulang ke rumah" Jawab Febi.

"Kok bisa males pulang gitu?"

"Abis di rumah juga tinggal cuma berdua. Kakak gue jarang balik, ngurusin Perusahaan warisan bokap"

"Sibuk banget ya?"

"Entahlah, ga paham gue juga" Jawab Febi seraya mengangkat kedua pundaknya.

"Trus hari ini kakak lo ada di rumah?"

"Kayaknya ngga sih, soalnya kemarin sore dia baru jalan ke luar kota"

"Jadi lo bakal sendirian di rumah?"

"Heeh, udah biasa kok"

"Ga takut?"

"Ga lah" Jawab Febi santai.

"Emang ngapain tar di rumah?"

"Palingan nonton dvd keyaki, sambil ngehaluin Techi"

"Terus kalo makan gitu? Lo bisa masak?" Tanya Dey lagi.

"Dikit sih, cuma gegara males belanja jadinya gue seringnya makan mie"

"Hadeuuuuh" Keluh Dey yang disertai dengan hembusan nafas yang panjang.
Dey tampak diam. Febi hanya memperhatikannya, sambil sesekali meminum kopinya. Dari wajahnya, terlihat ada yang sedang dipikirkan oleh Dey.

"Yaudah, sekarang kita abisin makanan kita. Abis ini lo ikut gue ye" Ide Dey yang saat itu membuka obrolan.

Febi sempat bertanya mereka akan kemana, namun Dey tetap merahasiakannya. Ternyata mereka menuju tempat tinggal Dey. Dey tinggal di sebuah kamar kos. Keluarga Dey pindah ke luar kota, karena pekerjaan ayahnya. Namun Dey yang saat itu masih kelas 1 SMA menolak untuk ikut dengan orang tuanya.

Tidak lama mereka berada di kost-an Dey, kini terlihat Dey menenteng sebuah tas kecil di tangannya. "Sekarang kita ke supermarket ya" Ajak Dey pada Febi.

"Ngapain?"

"Kan lo bisa masak nih ye, tapi lo males belanja kan. Makanye gue temenin lu buat belanja bakal makan malem nanti"

"Bukannya tadi dah makan ya?"

"Apaan tadi mah nyemil, bisa-bisa nanti malem gue kebangun gegara laper macem zombie"

"Hah tar malem? Emang lo mau ngapain?"

"Malem ini gue temenin lo masak, sekalian nginep di tempat lo. Makanya nih gue ke kostan cuma buat ambil baju buat besok" Ucap Dey seraya menunjukkan tas yang dia jinjing dari tadi. "Yaudah serah"

Tak jauh dari kost tempat Dey tinggal. Terdapat sebuah supermarket yang dimaksud oleh Dey. "Mau masak apa?"

"Duitnya?"

"Patungan lah! Gw anak kos jangan suruh bayar lagi!!" Febi tertawa. Ia berjalan menarik Dey ke salah satu sudut ruangan. "Lu mau beli ayam!?!?!"

"Iya kenapa?"

"Yang murahan dikit gitu"

"Tenang. Gw yang bayar" Febi tersenyum kearah Dey menenangkannya. Febi membeli 2 paha atas.

Kenyataan yang Telah TernodaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang