13

3.1K 107 7
                                    

"Ih pagi-pagi udah minum gituan, mules loh" Omel Dey.
"Aku butuh gula Dey. Biar semangat"

****

Jam pelajaran pun sudah dimulai, Dey dan Febi pun sudah duduk manis di kursinya masing-masing.

"Bi, bilangin ke Mira. Tar istirahat pertama kita diskusi tugas Bu Naomi gitu" Perintah Dey ke Febi yang dijawab dengan simbol OK oleh tangannya.

"Mir, Mira" Panggil Febi.

"Iya sayang?" Jawab Mira sambil mengedip-ngedip manja.

"Ih males banget. Tar istirahat diskusi tugas Bu Naomi ya. Jangan kemana-mana lu." Jelas Febi.
Mira hanya mengangguk.

Saat pelajaran berlangsung Dey melihat ada gelagat yang tidak beres dari Febi. Duduknya seakan tidak tenang sambil memegang perutnya.

Jam istirahat pun tiba. Febi yang telah izin ke Dey pun berlari menuju ke kamar mandi. Sudah bisa ditebak oleh Dey bahwa kekasihnya sedang sakit perut akibat minum soda tadi pagi. Dengan berat hati, Dey berjalan ringan menuju Mira.

"Mir" Panggil Dey.
"Eh elo, kenapa Cups?" Jawaban merendahkan dilontarkan oleh Mira.

"I--ini kita bahas t-tugas dari bu Naomi, tapi tunggu Ebi bentar" Terang Dey yang mengeluarkan buku catatannya. "Oh, ya udah" Ucap Mira cuek. Dey hanya menggeleng pelan menanggapi Mira. 

"Kenapasih cups, gw males sebenernya sama lo, cuma gara-gara ebih aja gw mau sama lo disini" Ucap Mira dengan nada yang merendahkan. Dey yang merasa tertantang itupun mengelak "Gw gak secupu yang lo pikir ya, jadi jaga omongan lo" Ucap Dey dingin namun penuh penekanan.

Mira yang tak terima lalu menatap mata Dey tajam. "Lo itu cupu, ga cocok sama Ebi, jadi lo jauhin Ebi" Ancam Mira penuh penekanan.

Dey yang ditatap intens seperti itu hanya membuang pandangan ke arah lain, belum ia membalas perkataan Mira, lagi lagi Mira menekankan kata-katanya.

"Kenapa? ga bisa bales? Cupu amat sih" Ejek Mira.

Dey yang sudah naik pitam itu lalu berdiri, mengambil kerah baju Mira dan mencengkramnya. "Lo salah orang kalo ngomong kaya gitu, Gue ga secupu yang lo bilang" Tunjuk Dey dengan emosi.

"Oh ya? Coba tunjukin ke gw" Ucap Mira santai, ia tahu Dey tidak akan melakukan apa apa. Dey lalu melepaskan cengkramannya dan memegang kepalanya yang ia rasakan hampir pecah.

"Aaarrgghhh! Kenapasih harus ada elo di hidup gw sama Ebi!" Teriak Dey  lalu ia mengusap kepalanya yang mulai pusing itu.

Mira berdecih pelan, lalu ia mengambil ponsel pintarnya dan berselancar di sosial media tanpa adanya rasa bersalah.

"Mana sih Ebi" Gumam Dey sambil menengok kesana kemari.

"Nyariin apa sih lo cups daritadi? Ebi?" Tanya Mira yang mulai jengah dengan keresahan Dey. "Brisik lo"

"Pantes aja Ebi sayang banget sama lo" Cibir Mira, ia memperhatikan Dey dari bawah hingga atas. "Gw curiga lo sama Ebi ada hubungan" Tembak Mira membuat Dey menunduk takut.

"Bahkan lo ngerasa risih gw ngedeketin Ebi. Kemaren gw juga liat lo berdua berantem"

"Terus kenapa kalo emang gw sama Ebi pacaran?" Tantang Dey membuat sunggingan di bibir Mira semakin tinggi. "Gw bakalan bikin dia takluk tanpa lo tau" Ancam Mira.

Dey menghela napasnya. Ia tak tahu lagi kenapa harus ada Mira diantara dia dan Ebi.

Tak berselang lama Febi datang berlari lari kecil. "Sorry sorry" Ucapnya sambil tersenyum bodoh.

Kenyataan yang Telah TernodaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang