satu

9.9K 584 30
                                    

"maaf ya, gara-gara aku kita jadi telat."

"Acaranya juga belum mulai kok lagian, santai aja kenapa si?"

Airin tersenyum, dan narik lengan pacarnya itu untuk duduk dikursi yang udah disediakan.

Pagi ini, Chenle— adek tiri Airin lagi ngadain acara seni disekolahnya. Sekolah ngundang wali murid buat dateng nonton, karna kedua orang tua mereka sibuk ngurusin bisnis— jadilah airin sama pacarnya yang dateng.

Kursi lama kelamaan udah mulai penuh terisi. Beberapa pengunjung banyak yang bisik-bisik tentang Airin maupun Jeffry— pacarnya.

Ya gimana engga? Keduanya keliatan mencolok banget. Airin punya wajah yang cantik, sampe mungkin mereka ga bakalan sadar kalo dia mau berumur kepala tiga.

Sedangkan Jeffry, cowo yang lebih muda 6 tahun dari airin itu juga ga kalah mempesona. Apalagi ditambah lesung pipi yang bakal muncul setiap dia senyum maupun ketawa— yakin deh anak orang dibikin jejeritan sama dia.

Kebayang ga kalo mereka nikah, anaknya cakepnya kayak apa? Aku sih ga sanggup membayangkan haha.

Ga lama setelah acara selesai, dari kejauhan Chenle dateng jalan ngehampirin dia.  Ga sendirian, ada temen deketnya yang juga ikut— Rajisung.

"mau langsung pulang?" tanya Airin.

Chendra Lesmana atau yang lebih akrab dipanggil chenle itu ngedongak natap kakak tirinya.

"teteh emang mau kemana?" tanya Chenle balik.

"ya ga kemana-mana sih, siapa tau kamu mau main dulu atau ga nonton."

"hari ini KKN tayang loh, mau nonton?" tawar jeffry.

Chenle yang emang dasarnya suka banget sama cerita yang sempet viral itu langsung ngangguk setuju.

"teh, jisung boleh ikut ga?" sahut jisung yang daritadi diem sambil nyengir, bikin matanya keliatan sipit.

"ga, pulang aja lo." yang jawab chenle.

Airin ketawa, "boleh kok, yuk!"

Akhirnya mereka bertiga sekarang udah ada dibioskop. Belum masuk sih, soalnya masih ada waktu satu jam sebelum filmnya mulai.

Setelah selesai mesen tiket sama popcorn, Airin ngajak mereka buat mampir ke toko buku. Ada yang mau dibeli katanya.

Sementara chenle mider sendiri gatau kemana. Jisung udah seneng banget, akhirnya dia bisa ada waktu berdua sama Airin.

Jeffry? Tadi pas baru nyampe dia ditelfon sama Yuta buat cepet-cepet balik ke kampus. Ada urusan himpunan yang harus cepet-cepet di handle. Airinnya sedih, jisung yang kesenengan.

Airin ngedongak ngeliat jisung, waktu anak itu ngebantuin dia ngambil buku dirak yang cukup tinggi.

Jisung nunduk dikit, balik ngeliatin Airin. "kalo ga bisa ngambil, minta tolong teh."

Airin kedip-kedip, masalahnya ini jarak wajah mereka lumayan deket. Airin senyum kaku, "i-iya, makasih ya."

Jisung senyum lebar, "sama-sama, apa sih yang engga buat teteh."

Modus banget emang si jisung. Belum aja chenle liat.

"Makanya teh, jangan pendek-pendek banget dong. Jadi ga nyampe kan," ucap jisung.

Airin dengus kesel, "kamu aja yang tinggi banget."

"Ngga ah, biasa aja."

"padahal waktu kamu masih SD kelas 5, kamu masih sepundak teteh loh. Sekarang udah ngalahin teteh aja tingginya." Airin tanpa sadar nyeloteh lucu, bikin jisung makin cinta aja rasanya.

[1] teteh :: pjs ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang