Sekarang disinilah Tzuyu, diruangan Suga dan Jihyo. Tzuyu sedang membantu Suga mempelajari id baby. Selain mereka bertiga, semua anggota inti juga sudah berkumpul minus Sana dan Taehyung.
Luka Sana dan Taehyung cukup parah yang membuat mereka harus mendapatkan perawatan serius. Ini bahkan sudah hari ketiga setelah kejadian. Tapi Taehyung dan Sana masih belum bisa turun dari brangkar rawatnya.
Sedangkan semua orang di ruangan Suga dan Jihyo sedang menanti penjelasan Tzuyu mengenai baby. Karena setahu mereka Veza anggota organisasi adalah seekor burung, bukan sejenis ular seperti baby.
Melihat semua kakaknya sudah berkumpul dan menanti dirinya, Tzuyu langsung duduk memposisikan diri di antara mereka.
"Sekarang ceritakan tentang baby Tzu. Kenapa kau merahasiakannya dari kami?" Tanya Suga.
"Sebelumnya aku minta maaf karena merahasiakan ini pada kalian. Aku juga baru mengenal baby satu tahun setelah aku pindak ke Amerika. Baby bukan veza yang mudah dikendalikan. Aku baru bisa mengendalikan baby sepenuhnya setelah dua tahun aku berlatih"
"Kenapa selama itu Tzu?" Tanya Jungkook.
"Karena aku masih lemah. Kepergianku ke Amerika membuat aku sadar kalau selama ini aku terlalu lemah. Aku tidak memiliki keahlian apapun karena aku selalu mengandalkan kalian. Tapi ketika aku disana dan jauh dari kalian, aku sadar kalau aku tidak bisa terus-terusan begini"
Tzuyu berhenti sejenak untuk mengambil napas.
"Selama empat tahun disana aku dilatih oleh beberapa guru pribadiku. Mereka melatih jenis beladiri berbeda. Bahkan tekhnik-tekhnik tingkat tinggipun mereka ajarkan. Baru setelah fisikku kuat, aku dikenalkan pada baby"
"Bukannya dari kecil kita memang sudah berlatih bela diri? Kenapa kau harus berlatih lagi?" Tanya Mina.
"Mengendalikan baby membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang besar. Karena itulah aku jarang menggunakan baby. Aku hanya menggunakannya disaat terdesak saja. Apalagi harus mengendalikan baby agar tidak menyerang sembarang orang"
"Berarti sebenarnya baby hanya mengenali kamu Tzu? Bahkan kami juga akan diserang ketika baby aktif?" Tanya Nayeon.
"Iya eonni. Makanya aku jarang menggunakan baby. Bagaimanapun baby adalah jenis ular yang cukup agresif dan pergerakannya sangat cepat. Jadi sangat sulit mengendalikannya"
"Baby sekarang ada dimana Tzu?" Tanya Namjoon.
"Baby diluar"
"Apa kau tidak takut baby menyerang orang diluaran sana?" Tanya Jimin.
"Ketika baby off, dia hanya seperti veza biasa. Dia tidak akan menyerang manusia jika dia tidak diganggu. Tapi aku selalu memastikan baby berada jauh dari jangkauan orang-orang"
"Baby makannya bagaimana Tzu?" Tanya Jhope.
"Dia mencari makan sendiri oppa"
"Tunggu dulu, kau belum menjawab kenapa kau merahasiakan baby dari kami?" Tanya Jin.
"Kakek yang menyuruhku, Kakek bilang akan ada saatnya kalian tahu baby. Tapi selama baby tidak diperlukan, tidak boleh ada yang tahu dimana baby. Sebenarnya baby hanya boleh diaktifkan jika nyawaku terancam. Tapi aku harus menggunakannya kemarin untuk menyelamatkan Sana eonni dan Taehyung oppa. Resikonya terlalu besar. Jika aku gagal mengendalikan baby, kemungkinan Sana eonni dan Taehyung oppa juga akan diserang baby"
"Tapi kau berhasil Tzu, berkatmu Sana dan Taehyung selamat. Walaupun mereka terluka parah, setidaknya tidak ada luka yang cukup fatal" ucap Hanbin.
"Hanbin benar, mungkin memang butuh tenaga yang besar untuk mengendalikan baby agar tidak menyerang kita. Itu alasan master meminta Tzuyu merahasiakan baby dari kita. Yang jelas, baby sudah melaksanakan tugasnya dengan baik" ucap Jeongyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret
Romancesetiap orang punya rahasia entah itu rahasia besar atau rahasia kecil tapi bagaimana kalau ternyata kebenaran yang harus disembunyikan demi keselamatannya? this is about Bangtwice especially about Tzukook Nb: Cerita ini memuat adegan-adegan kekerasa...