hyunjin tengah sibuk ngerdusin semua barang-barangnya karena dia harus pindah dari asrama. sekarang hyunjin udah kuliah semester 3 jadi dia harus rela ninggalin asrama, padahal biaya yang dikeluarin lebih murah.
"jin, lo mau pindah kemana?" tanya changbin, sohib hyunjin yang berdompet tebel.
"kaga tau. gua udah minta sama bunda buat cariin kost cuma belom ada kabar. kayanya gua harus cari sendiri."
"eh ekor kadal, lo udah kuliah masih aja jadi anak bunda." cibir changbin.
"terus gua harus jadi anak lo gitu?" kesalnya hyunjin.
"ogah gua jadi bapak lo. gua mah cocoknya jadi sugar daddy." changbin naik-turunin alis.
"geli anjing!"
setelah semua barangnya udah dikerdusin, hyunjin ngerebahin badannya buat istirahat sebentar. pegel dia dari sore udah ngerdusin barangnya padahal barangnya cuma sedikit.
"gua mau sewa apartemen. lo mau nebeng sama gua kaga?" tanya changbin.
"HAH?SERIUS LO?APARTEMEN?"
"hooh. kalo lo mau nebeng sama gua ya sebagai bayarannya lo harus ngebabu aja nanti di apart gua."
"najis amat."
"serius kaga mau?"
"gak lah anjing. mending gua ngekost."
"ya tergantung. kalo lo mau bayar pake duit sendiri sih gapapa. kalo nebeng apart gua, nanti gua yang bayar."
berlututlah klen dengan tuan muda changbin.
"kaga dah." jawab hyunjin.
"oh yaudah. kalo lo diusir dari kostan karena belom bayar, lo lari aja ke apart gua."
ㅡ
"kayanya disini dah, bin. gua turun agak depanan dah."
mobil cbangbin pun berhenti disebuah gang dimana hyunjin pengen turun.
"makasih, bro."
"iya sama-sama. jangan kangen lo nanti sekamar sama gua."
"najis amat."
hyunjin turun dari mobil changbin dan mobil itu pun pergi. hyunjin ngehela nafas dan jalan buat masuk kedalam gang.
kata temennya, jeno, di daerah sini ada kost-kostan buat mahasiswa. belum tau si harganya berapa karena beda sama kost yang jeno tempatin. hyunjin cuma ditunjukin dari maps doang.
hyunjin jalan sambil nenteng tas, satu kerdus yang isinya buku dan barang dia lainnya dan juga tas gitarnya. dia cuma celingak celingukan doang didepan rumah orang.
"cari apa, mas?" tanya ibu-ibu.
"emㅡanu bu saya cari kost-kostan. kata temen saya disekitar sini ada kost untuk mahasiswa." jawab Hyunjin.
"oh, iya ada. ayo ibu tau tempatnya."
akhirnya hyunjin ngekorin ibu itu dan sampailah dia disebuah kost yang cukup besar.
"bu najmi, ini ada yang mau ngekost."
bu najmi selaku yang punya kost nengok dan nyamperin dengan senyum keibuan.
"cari kos ya, mas?ibu adㅡ"
hosh.. hoshh..
bu najmi dan hyunjin dikagetin sama seorang cowo berbadan lebih pendek dari hyunjin yang abis lari-lari sambil gendong tas dan juga kerdus sama kaya hyunjin.
"kamu cari kostan juga?" tanya bu najmi.
cowo itu cuma ngangguk-ngangguk dan terus mencoba mengambil nafas karena cape lari dari depan gang sampe ke kost.
"tapi kost ini cuma sisa satu, mas-dek. jadi ibu engga bisa pilih siapa. paling diantara kalian harus ada yang ngalah cari kostan lain." kata bu najmi.
"emang bener-bener engga ada lagi, bu? atau engga ada gitu yang beberapa hari lagi mau pindah?" tanya hyunjin.
"udah engga ada lagi, mas."
hyunjin menimang-nimang. kalo dia yang ngalah, tapi kan dia duluan yang dateng. tapi kalau dia yang ngambil kost ini dan cowo yang ada disampingnya yang harus ngalah, kasian. abis mukanya kaya anak sd kelas 3.
"kalau gitu kami berdua sekamar aja, bu."
cowo berbadan pendek itu noleh dan geleng kepala. baru aja cowo itu mau pergi tapi ditahan sama Hyunjin.
"gapapa lo sekamar sama gua daripada lo nyari kostan lain, susah. omong-omong biayanya gimana ya, bu?"
ㅡ
hai, ini cerita pertama gua.
gua cuma minta satu gak lebih kok,
minta voment dari kalian aja
terimakasih.💚
KAMU SEDANG MEMBACA
KALON [Hyunjeong]
Fanfictionbeauty that is more than skin-deep. ©2020, ENTOMOPHOBE.