21

1.9K 339 13
                                    

Jeongin menghela nafasnya berat sambil mukul kepalanya. Kenapa sih dia pake segala lupa buat belanja bahan makanan. Sebenarnya pas pulang ngampus Jeongin mau beli bahan makanan cuma uangnya kurang jadi dia pulang dulu, eh dihadapin masalah baru. Yaudah deh jadi lupa.

"Jeong, kenapa?" tanya Younghoon dan nahan tangan Jeongin yang lagi mukul kepalanya sendiri.

Gue lupa beli bahan makanan.
Gimana ya?

"Oh, yaudah. Beli aja makanan yang udah jadi diluar."

Oh, yaudah.
Lo mau beli apa biar gue
sama Hyunjin yang beli.

"Emㅡapa aja deh, Jeong. Gua ngikut lo aja."

Jeongin nganggukin kepalanya dan nyusul Hyunjin yang lagi duduk didepan kostan. Mereka berdua masih diem-dieman. Sebenarnya Jeongin pengen ajak ngobrol Hyunjin cuma Jeongin pengen ngasih waktu biar Hyunjin ngeredain emosinya dulu.

Jeongin tau apa yang dia lakuin salah. Siapa yang gak marah tiba-tiba lo bawa orang baru dalam satu lingkungan dan orang itu gak lo kenal sama sekali alias orang asing? Pasti Jeongin juga bakal marah.

Jeongin duduk disamping Hyunjin yang daritadi ngelamun sambil ngembusin asap rokoknya. Jeongin ngehela nafas dan nyentuh bahu Hyunjin.

Cowo bibir tebel itu nengok dan mukanya masih datar kaya tadi sore.

Hyun, bahan makanan abis.
Gue lupa beli.
Terpaksa harus beli makanan jadi.
Kita beli pecel lele, yuk?

"Harus banget sama gua?kenapa gak lo minta anter temen baru lo aja?gua sibuk."

Hyun, dia itu temen kita.

"Kita?lo doang kali. Gua aja gak tau asal usul dia darimana."

Jeongin nundukin kepalanya dan ngerucutin bibirnya nahan mewek. Hyunjin kenapa sih nyeremin banget.

Gak lama ada suara kerucuk dari perut seseorang yang duduk disampingnya ini. Iya, itu perut kecil Jeongin. Hyunjin ngehela nafas dan buang puntung rokoknya.

"Ayo beli pecel lele. Keburu malem."

Jeongin angkat kepalanya dan senyum lebar sampe matanya menyipit. Hyunjin masuk kedalem kostan buat ngambil jaket dan kunci motor. Matanya ngelirik Younghoon yang lagi rebahan diatas kasurnya.

"Minggir lo, raja." sindir Hyunjin.

Younghoon yang jadi bahan nyinyiran Hyunjin cuma bersabar dan mengelus dada.

Hyunjin dan Jeongin udah sampe di warung pecel lele yang biasa mereka beli. Namanya warung Pecel Lele Chef Jaehwan. Ngeselin sih namanya cuma pecel lelenya emang bener-bener pol.

Hyunjin duduk dikursi panjang disusul Jeongin. Baru dateng Hyunjin langsung ngambil tissu buat ngelapin meja. Gini lah sangking rajinnya.

"Beli apa, mas?" tanya abang yang jualan.

Hyunjin nyebutin pesenannya dan gak lupa sama pesenan Younghoon. Kalo gak karena Jeongin juga dia ogah pesenin pecel lele buat pendatang baru itu.

"Mau makan disini atau dibungkus?" tanya abangnya lagi.

Dibungㅡ

"Dua disini. Satu lagi bungkus." kata Hyunjin.

Jeongin nepuk bahunya Hyunjin dan nautin alisnya.

Kok kita makan disini?
Kasian Younghoon makan sendirian
di kostan.

"Oh yaudah sana lo bungkus dua biar gua makan disini dan lo susulin dah tuh pacar lo." kata Hyunjin.

Gedeg banget Jeongin sama nih cowo bibir tebel. Lagian daritadi nyinyir banget kayanya sama Younghoon.

"Bang teh manis angetnya dulu ya dua." kata Hyunjin.

Gak lama teh manis anget pesenan Hyunjin jadi, "Nih minum biar anget." Hyunjin nyodorin gelas teh manisnya ke hadapan Jeongin dan setelah itu ngusap kepalanya Jeongin lembut.

Abis ini langsung pulang ya.
Gue mau ngurusin proker hima.

"Oh, gua kira mau ngurusin pacar lo." nyinyir Hyunjin yang dibales pake cubitan manis dipinggang dari Jeongin.

Jeongin ngerenggangin tangannya dan ngelirik kearah jam di dinding. Ternyata udah jam 11 malem. Jeongin mutar balik kursinya dan ngeliat Younghoon dan Hyunjin yang ternyata belum tidur. Jeongin kira mereka udah tidur, abis sepi banget.

Tadi Younghoon makan sendirian cuma karena Jeongin gak enak jadi dia temenin sambil ngajak Younghoon ngobrol. Mereka ketawa-tawa sampe Younghoon keselek duri lele. Hyunjin yang denger mereka ketawa berdua langsung mendelik tajem.

Hyunjin daritadi cuma elus-elus kkami sampe si anjing tidur. Younghoon sibuk sama hpnya yang lagi main cacing. Karena Jeongin berdiri dari kursi belajarnya, mereka berdua sontak nengok.

Jeongin nguap dan mau lompat ke tempat tidurnya cuma gajadi karena omongan Hyunjin.

"Jeong, kosongin tempat tidur lo. Lo tidur sama gua." kata Hyunjin dengan muka datarnya.

Jeongin ngebelakakin matanya dan gak jadi rebahan.

"Lah emang kenapa kalo dia tidur sama gua?lagipula gua kaga bakal aneh-aneh."

"Lo pendatang baru disini. Gak usah protes. Lagipula masih mending gua kasih lo tidur di tempat Jeongin."

Pada akhirnya Jeongin tidur diranjangnya sendiri, sedangkan Hyunjin dan Younghoon tidur satu ranjang tanpa melepas tatapan tajam satu sama lain.

Sabar ya Hoon,
orang sabar di syg gw.
Hai guyss, bantu voment yaa
terimakasih💚

KALON [Hyunjeong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang