10

2.3K 382 38
                                    

Hyunjin kebangun karena denger suara gaduh yang ternyata itu berasal dari Jeongin yang keliatan buru-buru.

"Jeong, mau ngampus?"

Jeongin nengok dan ngangguk sambil sibuk masang sepatunya. Hyunjin berdiri dari kasurnya dan ngambil jaket.

"Ayo bareng sama gua."

Jeongin geleng-geleng dan dorong tubuh besar Hyunjin buat duduk diatas kasur lagi abis itu dia pergi ninggalin kostan.

Hyunjin ngintip dari pintu kostan dan ternyata Jeongin dijemput. Entah sama siapa tapi naik mobil. Hyunjin mikirnya, mungkin itu Chenle.

Saat ini Hyunjin lagi berkutat sama laptopnya dengan Changbin yang lagi telponan sama pacarnya. Ya, daripada Hyunjin jadi kambing conge mending nugas.

"Mau ngopi kaga?" ajak Changbin.

"Dimana?"

"Starbak dah."

Hyunjin nengok ke Changbin dan geleng kepala, "Engga deh, gua mau nugas."

PLAK

"ANJING!INI LO HYUNJIN?!!" teriak Changbin.

"Apa bangsat sakit!" kesal Hyunjin yang tengkuknya ditabok botol air mineral.

"Abis gua baru pertama kali liat lo rajin mau nugas. Kaya mustahil."

"Anjing lo, Bin."

Changbin ketawa ngakak. Bener deh dia baru denger Hyunjin sibuk nugas. Biasanya diajak nongkrong langsung gas.

"Akhirnya kawan gua mau berubah. Gua harus bilang nih ke bunda lo."

Changbin ngeluarin hpnya dan nelpon bundanya Hyunjin. Cowo berbibir tebel itu cuma muterin bola matanya males.

Hyunjin beranjak setelah Changbin pamit buat jemput pacarnya di bandara. Iya, jadi maksud ngopi tuh ngopi di starbak bandara.

Hyunjin masuk kedalam perpus dan cari buku yang dia inginkan.

Cara Mudah Belajar
Bahasa Isyarat.

Hyunjin duduk dimeja yang tersedia disana dan letakkin buku itu diatas meja. Entah kenapa Hyunjin pengen belajar bahasa isyarat. Dia engga mau liat Jeongin yang tiap ngobrol sama dia harus pake ketikkan. Setidaknya Hyunjin tau sedikit tentang bahasa isyarat agar lebih mudah komunikasi sama teman kostnya itu.

Hyunjin juga pinjem bukunya dari perpus supaya dia pelajarin di rumah. Tapi engga boleh sampe ketahuan Jeongin. Pengen rahasia aja gitu Hyunjin pelajarin itu semua.

Hyunjin sengaja nyelesaiin tugasnya dulu karena pengen ngehabisin waktu diperpus buat belajar bahasa isyarat. Mumpung hari ini engga ada rapat hima atau jadwal nge-band.

Hyunjin daritadi ngehela nafas berat dan garuk kepalanya yang engga gatel.

"Kok gua ngerasa engga enak ya?"

Sepulang ngampus, Hyunjin otw parkiran buat ngambil motornya. Engga sengaja ketemu sama Chenle, temennya Jeongin.

Hyunjin nepuk pundaknya Chenle dan cowo itu nengok, "Ada apa?"

"Emㅡlo liat Jeongin engga?" tanya Hyunjin.

"Jeongin anak komunikasi?" dibalas anggukan dari Hyunjin.

"Oh, lo Hyunjin ya temen kostnya Jeongin?hari ini Jeongin engga masuk. Gua baru mau tanya sama temen kostnya dan akhirnya gua ketemu lo. Emang lo engga tau Jeongin kemana?"

"Hah?dia engga masuk?"

"Engga."

Hyunjin auto blank. Lah perasaan tadi Jeongin berangkat ngampus kok pas pagi dijemput sama seseorang dan Hyunjin pikir orang itu Chenle.

"Oh yaudah makasih."

Untuk kesekian kalinya Hyunjin dibuat uring-uringan. Gimana engga khawatir coba kalo temen lo tiba-tiba ilang dari kampus. Hyunjin cuma berusaha buat berpikiran positif aja.

Hyunjin duduk didepan kostan dan hari mulai gelap. Anak kost udah pada tutup pintu dan mereka bakal keluar nanti jam 9 malem buat ngumpul di rumah bu Najmi. Biasa nongki.

"Jen!"

Jeno yang ngelewatin depan kost nengok dan nyamperin Hyunjin.

"Pinjem hp dong." kata Hyunjin.

"Lah hp lo mana emang?" tanya Jeno.

"Nyemplung wc."

"Makannya otong, kalo berak kaga usah bawa hp. Tolol sih."

Jeno duduk disamping Hyunjin dan ngeliat Hyunjin mau nelpon seseorang. Cuma ya ampun Hyunjin lupa dia gak punya nomor telpon Jeongin.

"Nelpon siapa si?" tanya Jeno.

"Kaga jadi!"

Hyunjin masuk kedalem kamar kost dan rebahin badannya sambil ngehela nafas. Untung tugasnya udah kelar semua jadi beban pikirannya engga nambah.

Hyunjin baru mau buka pintu kostan buat keluar ngumpul sama anak kost tapi dia ketemu Jeongin dengan mata bengkak, pipi tergores yang ngeluarin banyak darah dan juga pergelangan tangannya yang merah. Untuk kesekian kalinya, Jeongin menutupi sesuatu darinya.

hai guys,
tolong bantu voment ya💚

KALON [Hyunjeong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang