06

2.5K 398 16
                                    

BRAK

"JEONG!KITA TELAT NGAMPUS!"

hyunjin gelundung dari kasurnya dan narik selimut jeongin. cowo pendek itu langsung kebangun denger suara gaduh yang hyunjin buat. dia kira ada meteor jatoh diatas atap kost mereka.

jadi semalem mereka maraton film horor, itu semua hyunjin yang ngajak. setelah nyelesaiin tugas kuliah, hyunjin ngasih ide buat maraton film horor. jeongin ayo aja.

tapi emang dasarnya hyunjin dramatis, pas nonton horor dia teriak-teriak mulu sambil nyembunyiin diri dibelakangnya jeongin. padahal dia yang ngajak tapi dia sendiri yang ketakutan.


buru-buru mereka lari ke kamar mandi karena jam udah menunjukkan pukul setengah delapan dan kelas dimulai jam delapan. sisa 30 menit buat mandi sedangkan mereka disini berdua.

mereka berhenti didepan pintu kamar mandi sambil diem.

"mau lo duluan apa gua?" tanya hyunjin.

jeongin bales nunjuk dirinya sendiri. tapi hyunjin geleng kepala.

"engga bisa, engga bisa. Nanti gua telat, mampus gua." kata hyunjin.

hyunjin baru mau masuk pintu kamar mandi tapi bajunya ditarik jeongin dan bocah itu lari kedalem. tapi ya gitu main tarik-tarikan baju.

"tck, udahlah mandi bareng!" kata hyunjin.

jeongin ngebelakakin matanya sambil geleng-geleng tapi keburu ditarik hyunjin duluan masuk ke kamar mandi. baru 2 menit mereka didalem, hyunjin di dorong keluar sama jeongin.

YA GEBLEK MASA MANDI BERDUA.

terpaksa hyunjin mandi di rumah bu najmi. engga lupa jeongin ngasih alat mandinya hyunjin.

hyunjin udah rapih dan siap buat otewe ke kampus. jeongin? engga tau tuh bocah kemana udah ilang. mungkin udah duluan.

hyunjin buru-buru manasin motor dan melaju keluar gang. tapi baru keluar gang hujan turun dengan deras terpaksa dia harus neduh disebuah warung.

pas parkirin motor, hyunjin ngeliat ada jeongin yang lagi buang muka engga mau liat hyunjin. masih kesel dia ditarik kaya kambing.

"jeong, gua kira lo udah berangkat."

hyunjin berdiri disamping jeongin. udah keliatan banget ini mah dari jauh kalau jeongin lebih mungil dari hyunjin yang gede kaya raksasa di timun mas.

hyunjin lupa dia bawa jas hujan, akhirnya dia ngeluarin jas hujan dan dipake. dia ngelirik jeongin yang masih diem ditempat. syukurnya hyunjin punya dua jas hujan dan dia ngasih ke jeongin.

"nih pake, biar engga keujanan pas naik motor." kata hyunjin.

jeongin gelengin kepala. hyunjin cuma berdecak.

"lo mau telat ngampus?udah ambil abis itu lo nyetir motor lo ke kampus."

gantian jeongin yang berdecak. dia jitak pelan jidatnya hyunjin.

gue kan gabisa naik motor!

lah miapa? hyunjin kira motor beat di depan jeongin itu ya punya bocah itu. eh taunya punya orang lain.

lah berarti jeongin selama kuliah jalan kaki? plis, jarak kost ke kampus lumayan loh ini serius jeongin jalan kaki?

hyunjin pengen mukul kepalanya karena dia bener-bener engga tau gimana temen kostnya ini. maksudnya, hyunjin bahkan engga tau jeongin naik apa ke kampus. hyunjin kira jeongin punya motor karena motor anak kost kan diparkir di lapangan dibelakang kost-kostan.

"lah jadi lo jalan kaki?"

jeongin ngangguk. hyunjin nepuk jidat. ternyata hyunjin kurang wawasan tentang teman kostnya ini.

"kenapa lo engga bilang ke gua kalo gak ada kendaraan buat ke kampus, jeong?"

gue kadang dijemput kok.

hyunjin baca kalimat itu dari layar hp jeongin.

"dijemput?sama siapa?kapan?ini apa?!lo jalan kaki tuh."

hyunjin bener-bener marah. ya abis dia engga enak, jeongin selama ini udah baik banget sama dia.

"pokoknya kalo kuliah lo minta anterin gua, kalo gua gabisa nanti gua telpon si jeno buat nganter."

jeongin cuma geleng-geleng kepala.

engga perlu.
nanti gue yang dimarahin.

"dimarahin siapa sih?gua?dimarahin cewe atau cowo gua?engga, jeong. gua engga punya siapa-siapa. lo harus berangkat sama gua tiap mau ngampus. h a r u s. gua gak terima penolakan."

jeongin cuma bisa ngehela nafas dan nautin jarinya khawatir.

hai guys,
tolong bantu voment ya💚

KALON [Hyunjeong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang