32

1.9K 339 16
                                    

"NAH, MAU KEMANA LO!"

jeongin ngernyitin dahinya karena tiba-tiba aja hyunjin jegat dia didepan gerbang kampus. cowo itu rentangin tangan buat halangin jalan jeongin.

jeongin berusaha lewat kanan atau kiri tapi tetep dihalangin hyunjin. jeongin pun dorong hyunjin dengan tenaganya tapi hyunjin malah genggam pergelangan tangannya.

"pulang bareng, gak?" ajak hyunjin.

jeongin hempas pergelangan tangannya dari genggaman hyunjin dan gelengin kepala, "ayolah, jeong. lo gak kasian gua jalan kaki sendirian?"

emang motor lo kemana?

"acie nanyain motor gua. perhatian banget dah, ay." kata hyunjin.

jeongin muterin bola matanya males dan ninggalin hyunjin. hyunjin buru-buru ngejer jeongin dan nyamain langkahnya sama cowo pendek itu.

"motor gua gak bisa nyala, jeong."

jeongin cuma diem aja dan terus natap lurus jalanan. sial, cape banget hyunjin. ternyata secape ini kalo jalan kaki dari kampus ke kostan. apa kabar jeongin yang lakuin ini setiap hari.

"lo tuh kenapa sih jeong tiap gua ajak bareng selalu nolak?" tanya hyunjin.

tapi gak ada jawaban.

"jeong?"

hyunjin ngehentiin langkahnya dan balik badan, ternyata jeongin lagi deketin anak kucing. hyunjin ngernyitin dahinya karena jeongin ninggalin dia tiba-tiba.

jeongin balik lagi ke kucing itu dan ternyata cowo itu abis ke warung beli sosis. jeongin jongkok didepan kucing itu dan ngasih sosis yang dia beli ke anak kucing itu.

makan yang banyak ya biar
gendut, hehe.

jeongin ngelus-ngelus kucing itu bikin hyunjim senyam-senyum sendiri karena gemes. jeongin tersentak karena ngerasa kepalanya dielus-elus dan dia nengok ke belakang nemuin hyunjin yang lagi usap kepalanya lembut sambil senyum.

setelah acara gemes-gemesan liat jeongin lagi ngasih makan anak kucing, akhirnya mereka lanjut jalan lagi menuju kostan.

"jadi gua tuh kemarinㅡlah kok ilang?"

hyunjin baru aja mau cerita eh jeongin ilang lagi. hyunjin balik badan dan nemu jeongin yang jongkok sambil ngeliatin sepatunya.

hyunjin nyamperin jeongin dan ikutan jongkok dihadapan cowo itu, "kenapa, jeong?"

jeongin nunjuk telapak sepatunya yang kebuka lebar sambil cemberut.

"astaga, lo bar-bar banget sih pake sepatu. rusak kan sepatu lo." omel hyunjin.

jeongin makin nyebikkin bibirnya. hyunjin ngehela nafas, "yaudah ayo gua gendong." kata hyunjin.

jeongin buru-buru gelengin kepalanya. hyunjin berdecak males, "lo mau jalan sampe ke kostan dengan sepatu lo yang begitu?"

jeongin mikir sebentar dan akhirnya ngangguk pasrah. hyunjin gendong jeongin dipunggungnya dan mulai lanjut jalan ke kostan.

jeongin nempelin dagunya dibahu cowo bibir tebel itu dan mainin rambutnya Hyunjin.

lo cape ya?

tanya jeongin dengan bahasa isyaratnya.

"hm, tapi kalo sama lo gua gak cape."

jeongin nyipitin matanya dan ngeliat mobil seseorang dari arah berlawanan bikin cowo pendek itu sedikit panik.

"ARGHH KENAPA SIH JEONG?!!

hyunjin mengerang karena jeongin piting kepalanya dan reflek jeongin dijatohin. dengan buru-buru jeongin kabur ninggalin hyujin yang lagi ngernyitin dahinya.

"heh, lo kenapa dah?"

hyunjin nengokkin kepalanya karena denger suara klakson mobil yang mendekat kearah dia. ternyata pemilik mobil itu chan.

"eh bang kahim." hyunjin lambai lambai nyapa chan.

"hm, lo liat jeongin?" tanya chan.

hyunjin ngelirik jeongin yang lagi ngumpet dan cowo pendek itu gelengin kepala seakan bilang, "engga gitu engga!"

hyunjin nengok ke chan lagi yang naikin kedua alisnya, "hah? kaga. gua kaga liat dia pas di kampus. emang kenapa?"

"oh, yaudah. kaga sih. lo mau bareng?"

"kaga dah, udah deket." jawab hyujin.

"oh, oke. gua duluan."

mobil chan perlahan hilang dan jeongin keluar dari persembunyiannya sambil menghela nafas lega.

"lo kenapa ngumpet dari bang chan?" tanya Hyunjin.

jeongin ngulum bibirnya dan gelengin kepala,

Emㅡpulang yuk, hyun.
udah mendung.

hyunjin dongakkin kepalanya ke langit dan anggukin kepala, "oiya udah mendung. yaudah yok gua belom angkat jemuran."

dan jeongin tersenyum puas.

YA AMPON SERET IDE
hai guysss, bantu voment ya
terimakasih💚✊

KALON [Hyunjeong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang