5. Keputusan

6.6K 784 41
                                    

Hai, ternyata nunggu vote nyampe 400 itu selama ini ya😂.

Di part ini mungkin kalian agak asing lagi baca model penulisan gue. Iya karena gue pake sudut pandang si Gita. Ini buat kalian semua yang kangen dengan pemikiran-pemikiran absurd Anggita si penjual dawet yang saat ini gak pernah lagi jualan dawet. Enjoy yah!

Salam manis gula jawa
www.cendolkanji.com

Entahlah..

Semakin kesini gue merasa semakin banyak kerumitan yang terjadi. Di suka sama saudara tiri lah, diselingkuhin pacar lah, sama sekali gak dicari Mami, mana harus bikin planing licik buat lawan si Ningsih!

Demi Tuhan!

Ini lagi Dion tiba-tiba beri kabar yang tak menyenangkan. Yah walaupun dari awal gue tau kalau pindah kampus apalagi di musim KKN ini gak mudah. Bisa sih kalau gue ulang lagi dari semester bawah. Tapi ya kali, rugi dong gue. , tapi gak papa setidaknya gue mencoba kan walaupun gagal.

Ini sudah hari kelima dari waktu dimana mata gue melihat Pak Pandu ciuman sama Kirana. Hati gue panas terbakar bukan main. Gini amat hidup anak metropolitan. Kisah cintanya udah mirip novel-novel Wattpad.

Aplagi minggu depan gue udah harus KKN di sebuah desa yang konon katanya jaringan susah dan sumber mata air jauh alias susah dapat air. Oh astaga! Ini bencana, lengkap sudah penderitaan.

Sekarang gue lagi di supermarket. Gue harus membeli kebutuhan gue selama 40 hari nanti didesa orang. Yang gue butuhkan adalah peralatan mandi baru, dan semua peralatan khas ciwik-ciwik. Oh jangan lupa lotion anti nyamuk, itu bakalan dibutuhkan disetiap saat.

"Aduh kok susah banget sih!"

Gerutuan dari samar-samar mampir ketelinga gue. Dan suaranya itu loh, Familiar!. Pelan-pelan balik belakang dan jarak hampir 10 meter dari tempat gue berdiri ada sesosok manusia berkonde. Sumpah! Manusia berkonde!

"Astaga kenapa harus disini juga sih! Harus kabur gue"

Dengan cepat gue tarik troli gue minggat dari tempat ini. Bertemu dengan anaknya aja gue males apalagi ketemu sama induknya, super duper males. Gue lagi gak mau makan hati saat ini, mikirin Pak Pandu selama beberapa hari ini sukses menumbuhkan jerawat didekat alis gue dan itu nyebelin banget.

"Anu dek! Bisa ambilin saya sikat gigi yang itu ndak? Ketinggian"

Tenang, itu bukan gue.

"Hello adek yang diujung sana"

Bukan gue pasti. Gue kan bukan adek-adek!

"Hoi adek yang berbaju biru"

Glekk...

Tarik napas pelan sebelum kemudian balik badan dengan muka sok lugu gue.

"Loh kamu?!"

"Eh kanjeng mami" gue cengengesan saat melihat kacamata induk Pak Pandu masih bolong aja seperti terakhir ketemu.

"Sini bantuin saya ambil sikat gigi kalau kamu mau saya restui jadi mantu saya"

Duarr!!!!! Gledek menyambar.

Ini emak-emak gak kesurupan kan? Yakin tadi dia ngomong gitu? Ke gue?

"Cepetan!"

Mau gak mau gue mendekat kearah Kanjeng Mami yang makin bongsor aja dan membantu mengambilkan sikat gigi yang dia tunjuk.

"Nah gitu dong! Kamu sudah saya restui jadi mantu"

Otak gue penuh! Perkataan kanjeng mami yang kayak begini sangat tidak tepat waktu. Kenapa? Karena semalam gue udah minta putus sama Papan lewat chat. Emang gak sopan, tapi gue sakit hati diselingkuhin.

"Karena sekarang kamu sudah saya restui jadi calon mantu saya, saya undang kamu untuk masak bersama dirumah saya. Berdua" kata Kanjeng Mami sambil tertawa geli sendiri dengan perkataannya.

"Anu... Itu tante, sebelumnya saya mau minta maaf sama tante. Karena saya selama ini sudah kurang ajar sama tante"

Mata kanjeng mami melotot lebar. Bahkan dia sampai lepasin kacamata bolongnya itu menatap gue tidak percaya.

"Bisa sopan juga kamu"

Sabar Gi, sesuatu yang diawali dengan tidak baik seharusnya bisa diakhiri dengan baik-baik bukan?

Gue udah sadar kalau selama ini gue banyak dosa sama Induknya Papan. Oke, sebagai salam perpisahan gak ada salahnya kalau gue bersikap sopan. Toh gue gak akan berurusan lagi sama dia kedepannya kan?

"Saya gak bisa penuhi undangan tante untuk masak berdua. Saya kan gak bisa masak hehe" ketawa canggung di akhir kalimat.

"Saya itu maksudnya mau ajarin kamu masak"

"Tapi tante..."

"Apasih? Udah deh saya tuh ndak bakalan nyinyirin kamu lagi kayak dulu. Saya juga ndak bakalan banding-bandingin kamu sama si Kirana lagi"

Uh nama itu lagi!

"Ayok kita perbaiki hubungan kita yang kayak tikus dan kucing kemaren-kemaren. Kan kamu pacarnya anak saya, calon mantu saya"

"Tapi tante.. saya sama Pak- eh maksudnya mas Pandu sudah berakhir. Kita udah gak pacaran lagi"

"MAKSUDNYA PUTUS????"

Uh toak mesjid...

"KAMU PUTUS SAMA PANDU? KENAPA? KOK BISA? KAMU DAPAT COWOK YANG LEBIH BAIK DARI PANDU? LEBIH BUCIN DARI PANDU?"

"Gak kok tan, saya cuman ngerasa aja kalau yang tante omongin dulu-dulu itu bener. Saya kayaknya emang gak cocok sama mas Pandu"

"Ndak boleh, kamu ndak boleh mutusin anak saya begitu saja dong. Ndak adil namanya"

Ho ho, haruskah gue bertengkar lagi buat masalah dimanakah letak keadilan itu? Seandainya dikau tahu wahai kanjeng mami anakmu itu sudah menyakiti hatiku ini.

"Adil kok tante. Sebelumnya saya minta maaf banget tante. Tapi saya harus pergi sekarang. Permisi"

Dengan kecepatan penuh gue langsung tarik troli gue dan menjauh dari induk Pandu yang sudah tarik napas ingin mendebat.

Sorry mayori kanjeng mami.

Gue lagi badmood banget akhir-akhir ini. Belum lagi kalau ingat chat gue yang minta putus cuman di read doang lagi. Seharusnya nih yah kalau cewek marah apalagi sampai minta putus tuh dibujuk.

Lah dia?

Sumpah deh! Gak lagi gue pacaran modelan Papan, minta maafnya diawal doang sampe debat dan cemburu ke Dion waktu itu. Setelah itu? Bah! Gak ada perjuangannya.

Atau memang dia dari awal gak serius sama gue? Seperti gue yang emang dari awal gak pernah menaruh harapan lebih ke dia? Seperti gue yang gak pernah serius memperjuangkan restu dari kanjeng mami?

Dih! Ngapain gue memperjuangkan restu dari emaknya? Emang dia perjuangin gue?

Lah kok mikir gini malah bikin gue nyeri?

Loves Dawet Book 2 [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang