3

7.1K 702 80
                                    

Udah seminggu Yuna sekolah di sekolah barunya. Yuna udah kenal juga sama temen banyak. Tapi dia tetep klopnya sama Chaer. Ya maklum sahabatnya dari kecil. Cuma sekarang ketambahan sahabatnya Chaer di kelas juga, namanya Jisu.

"Jis, dah ngerjain pr belom?" Tanya Chaer.

"Lo nanya gue?" Tanya Jisu balik.

"Iyalah siapa lagi."

"Salah banget kalo lo nanya gue. Dah tau gue gapernah ngerjain dirumah." Jawab Jisu nyantai. Duh emang mbak Jisu ini tipikal netizen budiman semua.

Chaer nepuk jidatnya, abis itu dia ngeliat Yuna. Chaer senyum.

"Yun, lo pasti udah ngerjain pr?"

"Iya, nih liat aja." Seakan-akan Yuna tuh udah hafal banget sama kelakuannya Chaer.

"Yeay makasih Yun!" Chaer langsung ngambil buku Yuna dan nyalin jawabannya, diikutin sama Jisu. Dia kan belom ngerjain.

Yuna tuh emang pinter banget, anak teladan. Tiada hari tanpa buku. Suka banget sama yang namanya buku. Makanya wajar kalo Yuna kacamataan. Tapi dia pake kacamata cuma pas baca buku doang atau pas pelajaran. Dan juga jago banget bahasa inggris. Maklum pernah tinggal di luar negeri.

Yuna bosen banget gabisa ngobrol gara-gara nungguin Chaer sama Jisu nugas. Akhirnya Yuna ngeliat ke luar jendela.

"Eh itu bukannya si nomer 17?" Gumam Yuna.

Yuna ngeliatin mulu tapi lupa namanya siapa. Emang bener ya kalo orang pinter kadang lupanya suka kelewatan karena otaknya udah kebanyakan mabok teori.

"Namanya siapa ya, gue kok lupa."

Yuna berusaha nginget, sampe akhirnya dia inget kalo marganya sama kayak dia.

"Shin.. ah iya, Shin Ryujin."

Yuna ngeliatin Ryujin terus, apalagi materi olahraga kelas Ryujin lagi basket. Kan makin menarik tuh.

Ryujin bener-bener gamain-main pas main basket. Skillnya jago banget, Yuna aja sampe bengong ngeliatnya.

"Gila, dia bisa nge fakepass barengan sama Layup?" Yuna bener-bener ngomong sendiri.

"Keren juga dia, menarik."

"Siapa yang keren?" Chaer tiba-tiba udah disebelah Yuna aja. Emang kebiasaannya udah kayak setan.

"ANJIR." Jelas lah Yuna kaget.

"Bisa gak sih lo sehari aja ga ngagetin gue gitu?" Protes Yuna, Kesel banget dia.

"Hehehe." Chaer mah ketawa aja.

"Ngeliatin siapa?"

"Ngga, cuma liat anak-anak yang lagi olahraga di lapangan." Jawab Yuna.

"Ohh gitu." Chaer cuma ngangguk aja.

Sampe akhirnya guru mereka masuk ke kelas.

——

Bel istirahat berbunyi. Yuna sama Jisu langsung otw ke taman deket lapangan soalnya mau ngobrol-ngobrol biar lebih kenal deket. Kalo Chaer dia mau ngurus ekstra dance nya dulu. Katanya bentar lagi bakal ada kompetisi.

"Jis, duduk sini aja ya." Yuna milih kursi dibawah pohon.

"Okidoki bos."

Yuna sama Jisu duduk, abis itu Yuna ngeluarin buku yang mau dia baca. Jisu cuma ngeliatin doang.

"Yun. Segitu cintanya lo sama buku?" Tanya Jisu.

"Ya ga cinta sih, gua masih lebih cinta manusia." Etdah si Yuna ini. Dikira mau nikah sama buku apa?

17; [2shin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang