2

7.7K 788 73
                                    

"Yun, kantin ga?" Ajak Chaer.

"Ayo Chaer, laper gue." Yuna kalo udah masalah perut gabisa nahan. Rakus banget emang.

Yuna sama Chaer langsung ke kantin dan pesen makanan. Chaer bilang kalo soto ayam khas Bu Sana paling enak di sekolah. Tanpa ba-bi-bu Yuna langsung beli tiga porsi.

"Buset deh lo, emang kaga berubah ya dari dulu. Tetep aja makannya banyak." Chaer gemes banget liat sahabatnya ini.

"Abis kata lo enak, gue percaya sama lo Chaer." Yuna ngedipin sebelah matanya.

Chaer ngehela nafasnya. Dosa apa dia sampe punya sahabat kek gini.

"Yakin abis?" Tanya Chaer.

"Liat aja dulu." Yuna udah kaya nantangin si Chaer. Chaer ketawa.

Dan bener aja. Yuna langsung ngabisin tiga porsi dalam sekejap. Tapi badannya tetep aja kurus. Apalagi tingginya dah kayak tiang. Selalu bikin netizen iri.

Selesai makan, Chaer ngajak Yuna jalan-jalan dulu keliling sekolah. Biar Yuna kalo sendirian kagak nyasar.

Sampe akhirnya dia liat di lapangan basket sekolah. Ada anak-anak yang main disana, random cowo-cewe.

"Biasanya kalo istirahat gini anak-anak suka main gitu di lapangan. Terutama yang ekstra basket. Suka ada jam latihan gitu." Jelas Chaer.

Yuna masih diem. Matanya tertuju sama pemain cewe nomer punggung 17.

Yuna merhatiin gerak-gerik setiap permainannya.

Skillnya jago juga. Pasti famous tuh, Udah cantik jago basket pula. Batin Yuna.

"Yun? Lo ngeliat apa?" Chaer membuyarkan lamunan Yuna.

"Eh?" Yuna sedikit kaget.

"Bengong aje lo, kesambet setan aja tau rasa."

"Ya maap. Eh gue tanya dong Chaer." Yuna penasaran dengan gadis bernomer 17 itu.

"Apa?"

"Lo kenal si nomer 17?" Yuna nunjuk ke arah lapangan basket lebih tepatnya kearah si nomer 17.

"Oh. Dia Shin Ryujin dari kelas XI-2. Kapten tim basket cewe sekolah." Jawab Chaer.

"Pasti famous tuh anak." Tebak Yuna.

"Exactly, dan yang naksir doi banyak bener. Sampe gue aja cape ngeliatin tiap hari ada aja yang ngasih bunga ke dia. Ntah cewe atau cowo. Maklum aura girlcrushnya kerasa banget. Kadang gue aja kagum sama dia." Jelas Chaer.

Yuna menaikkan alisnya.

"Suka lo sama dia?" Tanya Yuna.

"Dih kaga la! Yakali anjir, gua mah normal suka cowo." Jawab Chaer.

Yuna cuma diem. terus ngeliatin Ryujin lagi.

Chaer yang ngeliat itu bingung. Akhirnya dia dapet topik biar ga diem-dieman gini sama Yuna.

"Anyway Yun. Lo ga ikut basket? Gue inget banget pas SD lo ikut tim sekolah." Tanya Chaer.

Yuna natep Chaer. Wajahnya langsung berubah.

"Gapengen aja." Yuna langsung ninggalin Chaer. Keliatan banget mukanya ga suka gitu.

Si Chaer malah merasa bersalah dong. Ternyata topik yang dia pilih tuh salah besar pake banget. Akhirnya si Chaer mutusin buat ngejar Yuna dan minta maaf.

——

"Yun maaf dong, jangan tinggalin gue." Chae ngejar Yuna. Tuh anak kalo jalan cepet banget emang.

Yuna berhenti. Terus balik badan.

"Iya santai."

"Santai apaan lu marah kek gitu." Balas Chaer.

"Gapapa." Yuna ngelanjutin jalan-jalannya. Chaer langsung buru-buru ngikutin di sebelahnya.

Chaer ngehela nafasnya. Dia tau ini kayaknya masalah agak rumit.

"Maafin gue, gue gatau apa-apa. Tapi kalo lo mau cerita, gapapa sini gue selalu ada buat lo."

Yuna natep Chaer, kaya ga percaya gitu.

"Chaer yang gue kenal orangnya emang gini? Kok care amat?" Yuna senyum smirk.

"Ah lo mah." Chaer ngambek.

"Gagaga, sini aaaa Chaer."

"Aaa Yunaaa."

Mereka pelukan lagi. Gitu aja terus. Udah tiga kali nih sehari mereka gitu terus.

Sampe akhirnya mereka masuk kelas dan nyelesain pelajaran sekolahnya.


Tbc

17; [2shin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang