"Let's break up?"
"H-hah?"
Ryujin gak bisa bohong kalau sekarang tremor parah. Dia gak nyangka kalau yang katanya 'pertanyaan' itu kalimat yang dia benci. Bahkan dia menganggep itu sebuah pernyataan bukan pertanyaan.
"Kamu bercanda kan? Iya kan? Nge prank aku ya? Hahaha aku kaget beneran." Jawab Ryujin sambil tertawa menepis segala kemungkinan yang ada dipikirannya.
"Aku serius."
"Aku tau kamu pasti nge prank biar aku—"
"Ryujin."
Ryujin terdiam. Dia benar-benar kehabisan kata-katanya.
"Iya..?"
"Ayo, kita udahin semua ini."
Ryujin beneran gabisa ngomong apa-apa lagi. Yuna beneran keliatan serius.
"A-aku.."
"I'm so sorry, Jin. I can't tell you the reason."
"Tapi.. kenapa..?" Tanya Ryujin. Ryujin nahan nangisnya.
"Aku udah bilang ada alasan yang gabisa aku kasih tau. Tapi jujur, aku lakuin ini demi kebaikan kita berdua." Jawab Yuna lirih.
"Kebaikan apanya Yuna? Kamu ga kasih tau sama sekali ke aku dan gimana aku tau kalau itu buat kebaikan kita bersama?" Ryujin penasaran. Dia bener-bener gapaham sama situasi sekarang.
"Aku udah bilang kalau aku gabisa jelasin, Ryujin! Terima kasih buat waktunya, aku harap kamu masih mau temenan sama aku. Dan aku harap juga kamu mau nonton pertandingan final besok walaupun keadaan kita udah berbeda." Jawab Yuna lalu meninggalkan Ryujin.
Sendirian.
Hampa.
Ryujin beneran kaya kehilangan nyawanya. Tatapannya kosong kedepan dan tanpa sadar air matanya jatuh. Dia udah gabisa nahan kesesakan dalam dadanya.
Yun.. kenapa harus begini?
——
"Yo Ryu— LOH?" Yeji yang baru aja masuk ke kamar Ryujin, ngeliat Ryujin ngeringkuk diatas ranjangnya sambil nangis.
"Jin, you okay? Is something bothered you?" Tanya Yeji sambil memeluk Ryujin.
"Yeji.."
"Kenapa? Lo ada yang gangguin? Siapa? Kasih tau gue."
"Gue putus sama Yuna."
Yeji membeku. Sebenernya dia udah expect kalo bakal kaya gini. Tapi tetep aja dia kaget, Yuna beneran ngelakuin itu.
"Lo harus ikhlas, Jin." Yeji meluk Ryujin erat sambil sesekali elus punggungnya Ryujin. Emang Yeji sesayang itu sama sahabatnya.
"Gue salah apa, Ji? Gue ngelakuin kesalahan ya sampe bikin Yuna ganyaman sama gue?" Tangis Ryujin makin pecah. Yeji sekarang cuma bisa nenangin tanpa ngebales perkataan Ryujin.
"Ryujin, gue udah kenal lo dari SD dan gue tau lo itu orang baik. Stop mikir yang aneh-aneh ya?" Yeji berusaha yang terbaik buat nenangin Ryujin.
Ryujin ngangguk. Dia mulai ngeredain tangisnya juga.
"Lo besok nonton final, Jin?" Tanya Yeji.
"Yuna minta gue tetep dateng. Gue bakal dateng kok, Ji."
"Oke deh. Lo istirahat aja sekarang, gue yang nemenin lo disini."
——
Hari pertandingan final basket.
"Yuna."
"Iya?" Yuna nengok kearah sang kapten yang manggil dia, Yeji.
"You okay?" Sebenernya Yeji tau pasti sejak putus sama Ryujin suasana hati Yuna juga gak beres. Tapi Yuna maksain buat tanding final basket ini.
"I'm okay. Ayo fokus buat pertandingan sekarang." Jawab Yuna.
Yeji jelas udah tau kalo Yuna mutusin Ryujin karena hal itu, pas Yeji ke hotel dia ketemu Yuna yang juga lagi nangis disana. Yuna nyeritain alasannya kenapa dia bisa gitu.
"Gue merasa ketakutan gue sejak dulu itu selalu muncul, Ji. Bayangan dia dan kejadian masa kelam itu selalu ada dipikiran gue. Gue bener-bener ganyaman. Gue sayang sama Ryujin, banget. Tapi gue bener-bener gabisa. Maafin gue, Ji. Buat sahabat lo."
Omongan Yuna dipikiran Yeji masih terbayang-bayang.
Ngeliat Yuna yang udah mulai pemanasan di lapangan, Yeji cuma bisa natap dia sedih.
"Andaikan lo tau yang sebenernya, Yun."
Yeji langsung ikut gabung ke lapangan dan mulai pemanasan bersama.
Pas pertandingan mau dimulai, Yuna sempetin ngelirik tribun jelas buat nyari mantannya.
Nyatanya, gaada tanda-tanda Ryujin disitu.
"YEJI YUNA SEMANGATTTT!!!"
Yuna langsung menolah ke arah suaranya, berharap kalau itu Ryujin sang mantannya.
"Makasih, Jisuuu!" Yeji membalas teriakan itu. Raut wajah Yuna berubah menjadi masam.
Mungkin dia dateng telat.
Seperti biasa, Yeji dan Yuna masuk starting line-up. Dan mereka berhasil mencetak banyak angka. Walaupun keadaannya imbang sama lawan, tapi mereka beneran Ace Player nya JYP.
Sampai quarter ke tiga, posisi mereka masih imbang. Kejar-kejaran score terus.
Beberapa kali Yuna selalu sempetin ngelirik pas pluit dibunyiin tanda berhenti. Dan sampai quarter ketiga pun dia belom nemuin Ryujin.
Yuna masih setia nungguin.
Berharap Ryujin masih sempet nontonin dia walaupun statusnya udah jadi mantannya.
Nyatanya, sampai bunyi peluit berakhir Ryujin tetep ngga ada.
Yuna nundukin kepalanya. Dia bener-bener kecewa sama Ryujin.
"YUNAAAAAAA!!!!" Teriak temen-temen teamnya berlari kearah Yuna dan memeluknya.
"YUNAAA KITA MENANG!!"
"YUNAAA LO MVP!"
"AKHIRNYA KITA JUARAA!"
Yuna yang dipeluk temen-temennya itu tetep diem terhanyut dengan pikirannya sendiri. Yeji yang ngeliat itu langsung bisikin Yuna.
"Yun, Everything's gonna be alright. Ayo, ini kita berhasil loh menangin pertandingannya. Buat Ryujin kan, katanya?"
Yuna yang mendengar perkataan Yeji seketika langsung sadar. Yuna ngangguk terus ikut gabung sama teamnya yang ngerayain.
"JYP HIGHSCHOOL, CHAMPIONNN!!!"
Setelah keluar dari stadion, Yeji dan Yuna ketemu sama Jisu.
"Jisu!" Panggil Yeji, keliatan banget kalo dia seneng.
"Yeji! Kamu keren banget!"
"Hehe, makasih." Yeji ngeblush. Yuna yang ngeliat itu nahan ketawanya. Gemes banget yang lagi kasmaran-kasmarannya.
"Oh iya, kamu tau ga Ryujin kemana?" Tanya Yeji ke Jisu.
"Ryujin? Gak tau aku, daritadi aku nonton sendirian." Jawab Jisu.
Yuna mengernyitkan dahinya, jadi Ryujin kemana?
"Anak-anak! Bisa kesini dulu?" Panggil Pak Jinyoung ke semua anak team basket JYP.
"Iya pak kami kesana!" Teriak Yeji lalu disusul oleh Yuna.
Mereka semua berkumpul bersama Pak Jinyoung.
"Anak-anak, bapak minta maaf kita harus pulang ke Seoul sekarang. Kita batalin perayaan juaranya ya? Ayah Ryujin barusan meninggal dunia dan Ryujin sejak sebelum pertandingan sudah pulang duluan. Kita harus ikut kesana, untuk Ryujin."
Deg.
Jantung Yuna berasa berhenti mendengar berita itu.Ryujin...
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
17; [2shin]
FanfictionKadang, masa lalu emang bisa ngerusak semua hal-hal di masa kini. Cast: Shin Yuna Shin Ryujin All ITZY members ⚠️ bahasa nonbaku gxg