21

3.9K 440 31
                                    

Berita tadi sore membuat Yuna gelisah. Jujur dia ga berhenti mikirin Ryujin. Dia bener-bener ngerasa bersalah, setelah dia mutusin Ryujin disusul ayahnya meninggal. Yuna bener-bener pusing.

Apa gue manusia paling brengsek disini?

Yuna emang ngerasa salah karena tanpa ngasih tau Ryujin yang sebenernya, dia asal ajak Ryujin putus. Dia cuma mikirin diri dia sendiri, tanpa mikirin Ryujin.

Yuna cuma.. gatega lihat Ryujin yang lagi keadaan kaya gini, dan dia ajak bahas semua masa kelamnya. Dia mana bisa kaya gitu.

Tapi bener, kadang putus gak selamanya jadi jalan keluar suatu permasalahan.

"Yun?"

"Ya?" Yuna noleh ke arah teman yang duduk di sebelahnya, Jisu.

Jangan tanya Yeji dimana, Yeji duduk sama Pak Jinyoung di depan. Jisu nebeng pulang di bus team basket.

"Ryujin bakal baik-baik aja kok. Gue tau, Ryujin anaknya kuat banget Yun."

Yuna cuma bisa ngangguk lemes. Omongan Jisu lumayan ngehibur dirinya.

"Gue brengsek banget ya, Jis." Omong Yuna tiba-tiba

"Maksud lo?"

Yuna memutuskan buat curhatin semua masalahnya sama Ryujin ke Jisu. Yuna bener-bener butuh opini dari pandangan orang lain. Gak cuma Yeji doang.

Lagian Jisu juga sahabatnya kan, Yuna percaya sama Jisu karena dia sayang banget sama sahabatnya itu.

Jisu dengerin dengan saksama semua cerita Yuna.

"I'm feel so sorry about your past, Yun."

"Gapapa Jis, gue sekarang cuma butuh saran."

Jisu menghela nafasnya. Dia mulai bicara tentang pendapat dia.

"Yun, gue tau. Lo pasti sakit hati banget sama dia kan? Emang sulit nyembuhin trauma lo dari kejadian itu dulu. Tapi, It's just your past, Yun. Ryujin emang salah, tapi gue tau Ryujin orangnya kaya gimana, She want to protect you most."

Yuna yang ngedenger itu sedikit kecewa karena omongan Jisu sama halnya kaya Yeji. Dia kira pendapat Jisu akan lebih berbeda.

"Yun, gue udah kenal Ryujin pas SMP. Dia orangnya berani bertanggungjawab buat semua hal yang dia lakuin. Jadi gue harap lo kasih kesempatan kedua ke dia."

"Jisu, tapi dia ga minta maaf sama sekali ke gue. Gue jujur sakit hati."

Jisu yang ngedenger kata Yuna itu langsung paham kenapa Ryujin bisa ga minta maaf sama Yuna.

"Yun."

"Apa?"

"Gue diceritain Yeji, Yeji selalu cerita tentang semua masalahnya. Kayanya udah saatnya ya gue bilang ke lo." Jawab Jisu.

"Maksudnya?"

"Ryujin, dia bener-bener sayang sama lo dengan tulus Yun. She will do everything for you, just for you. Dia bahkan rela sakit demi lo. Yeji cerita, kenapa Ryujin bisa cidera di pertandingan ini? Mau tau?"

Yuna ngangguk.

"Ryujin ngeliat loker sepatu lo kebuka, dan dia merasa itu kaya bukan sepatunya. Alhasil dia cek sepatunya, terus dia kaget ukurannya berubah. Berarti ada orang yang ngenuker sepatu yang lo pake."

De javu. Batin Yuna dalem hatinya.

"Yeji sempet ngeliat Ryujin yang nuker sepatunya sama sepatu yang kebesaran itu. Awalnya Yeji gak terima kalau Ryujin harus main dengan sepatu kebesaran. Tapi Ryujin tetep bersikeras biar lo bisa main dengan nyaman."

17; [2shin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang