4

6.2K 694 69
                                    

Bel pulang sekolah udah bunyi. Yuna, Chaer, sama Jisu bareng-bareng ke lobbynya. Soalnya Jisu dijemput. Jadi mereka nganterin Jisu dulu ke lobby baru deh mereka ke halte.

"Thanks guys. Gue pulang dulu ya." Jisu dadah-dadah ke Yuna sama Chaer.

"Byee."

Yuna sama Chaer jalan ke halte. Ngobrol-ngobrol gajelas. Sampe tiba-tiba ada yang nyapa Yuna sama Chaer.

"Yuna...?"

"Eh?" Yuna spontan nengok ke arah yang manggil dia dong, Chaer juga walaupun dia kagak di panggil.

Yuna diem, kayaknya sih lupa sesaat.

"Ka-Kai?" Yuna ga percaya.

Kamal Hueningkai. Temen SD Yuna sama Chaer dulu, tapi ga deket. Bisa dibilang si Kai ini demen sama Yuna dulu. 'Dulu' loh ya.

"Hai Yun, Hai Chaer." Kai senyum manis banget didepan mereka berdua.

"Kai? Yaampun udah lama banget ga ketemu." Kata Yuna.

"Wah gue ganyangka sekarang satu sekolah lagi sama lo Yun." Jawab Kai.

"Oh iya, Si Kamal ini juga satu sekolah sama kita. Dia di XI-1." Jelas Chaer. Ya maklum temennya banyak jadi lupa ngenalin satu-satu ke Yuna.

"Kamal-kamal. Nama gue Kai!" Kai paling gasuka kalo di panggil Kamal. Aneh katanya.

"Yeu nama lu kan juga ada kamalnya!" Yuna gamau kalah. Yuna hobi banget kalo ngisengin orang.

"Serah lo!" Kai tanpa aba-aba langsung duduk di samping Yuna. Yuna kaget sebenernya tapi santuy aja dia mah.

"Sejak kapan lo disini? Setahu gue lo di Paris." Tanya Kai.

"Seminggu yang lalu. Gue pindah."

Kai cuma ngangguk-ngangguk.

Sampai akhirnya bis mereka dateng. Cuma Kai ganaik karena beda jurusan busnya.

——

Yuna sampe di apartemennya. Dia langsung mandi sama ganti baju. Dia mau keluar lagi. Soalnya masih sore. Mau olahraga.

Yuna ganti baju setelah olahraga dan langsung cus keluar apartemennya. Dia langsung mulai aja tuh joggingnya. Tujuannya ke taman olahraga deket apartemennya.

Sambil dengerin lagu dari earphonennya. Yuna jogging. Dijamin yang ngeliat Yuna olahraga bakal planga-plongo. Abis badannya proposional banget.

Sampe di taman olahraga, Yuna jogging 10 putaran abis itu dia duduk sambil minum. Lumayan menguras tenaga.


Duk duk duk
Yuna denger bunyi pantulan, Ternyata ada bola yang lagi otw ke dia.

Iya bola basket.
Yuna gabisa boong kali dia gemes banget pengen mainin bola itu.

Yuna ngeliat bolanya dateng dari arah mana. Ternyata dari lapangan basket yang deket sama tempat dia duduk.

Langsung tuh Yuna lari-lari sambil nge dribble bola, Shoot dari luar lapangan. EH MASUK.


Males banget.

Yang punya bola cuma bengong ngeliatin Yuna.

"Gila lo. Keren banget."

Yuna noleh, terus ketawa aja.

"Gue anggep ucapan terima kasih udah gue anterin bolanya, dah ya gue cabut." Kata Yuna.

Si cewek yang punya bola bingung.

"Gamau main sama gue aja?" Tawar cewek itu.

Yuna wajahnya langsung kusut. Sebenernya dari hati yang paling dalem dia pengen banget main lagi. Tapi dia terlalu, takut?

"No thanks, gue cabut." Yuna ninggalin tuh cewek. Jahat bener emang.

"Eh tunggu dulu dong!" Ga terima, dia nahan tangan Yuna.

"Gue Hwang Yeji. Anak basket dari JYP Highschool." Yeji ngulurin tangannya.

JYP Highschool?
Yuna naikin alisnya.

Lah sekolah gue dong. Batin Yuna.

Lagian si lo Yun, ngeliatin si nomer 17 mulu. Ga tau sama yang lain kan.

"Ah. Gue Shin Yuna." Jawab Yuna sambil tersenyum.

"Shin Yuna?"

"Iya, kenapa?" Tanya Yuna.

"Anak baru itu? Wah gue ganyangka bisa ketemu si anak baru." Jawab Yeji.

"Lah kok tau?" Yuna kepo.

"Iya lah, kalo ada anak baru pasti satu sekolah heboh. Apalagi lo dari Paris." Jawab Yeji lagi.
"Anyway. Gue kelas XI-2, Lo kelas XI-4 kan?" Lanjut Yeji.

Yuna lagi-lagi naikin alisnya. XI-2? Sekelas sama Ryujin dong?
Gatau kenapa pikiran Yuna akhir-akhir ini mikirin Ryujin mulu. Kenal aja kagak padahal.

"Oh. Iya bener."

"Asik! Kayanya lo jago banget main basket. Kapan-kapan gue ajak lo main bareng ya! Kalo mau join ekstra basket sekolah juga gapapa! Gue tunggu." Yeji tanpa nunggu jawaban Yuna langsung ngacir ke lapangan lagi, mainin bola basketnya.

Yuna cuma diem. Abis itu dia lanjut jogging sekalian pulang ke apartemennya.

Satu hal yang ga Yuna ketahui dari tadi. Pas Yuna sama Yeji. Sebenernya ada yang merhatiin Yuna. Cuma dia ngga nyamperin aja.

Yang merhatiin Yuna cuma senyum.

"Menarik juga tuh cewek."



Tbc

17; [2shin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang