; empat belas

765 121 1
                                    

sunwoo bener bener pusing. dia gamungkin pulang dengan muka babak belur gini. yang ada orang tuanya bener bener kesekolah terus nyeret yohan ke meja hijau. sunwoo mau nginep dirumah eric atau hwall, tapi bingung bilangnya gimana. jadi sunwoo cuma diem sambil mikir.

ya emang dari tadi juga mikir sih.

"lur, lu balik gimane?" tanya bomin waktu sunwoo lagi ngelamun.

"gatau, ini gua lagi mikir." jawab sunwoo terus mikir lagi.

"lu bisa mikir juga?" tanya yoshi terus ditabok sama sanha. "kalo goblok, jangan sekarang lah." katanya terus malah main tabok tabokan.

"lu mau nginep di kosan gua dulu ga?" tawar jihoon. sunwoo langsung ngerutin keningnya. "iya gua lagi ngungsi di kosan. nyokap bokap gua masih di korea. rumah gua yang dulu kan dijual, mereka belom nyari rumah lagi." katanya terus sunwoo langsung ngangguk setuju.

"gua tapi gabawa baju, gimana?" tanya sunwoo lagi, terus jihoon langsung ketawa.

"itumah gampang, lur!"

sebenernya kalo sunwoo gapulang seminggu juga orang tuanya gamasalah. yang penting izin pokoknya. malah orang tuanya sunwoo seneng, ga nyusahin katanya. udah gitu ngirit beras juga.

akhirnya, sunwoo pulang sama jihoon setelah jihoon anterin ryujin pulang. sunwoo nungguin dilapangan sambil liat temen temen futsalnya lagi latihan.

"mungkin lusa gua baru bisa ikut latihan, gapapa kan, jin?"

hyunjin ngangguk, nepuk punggung sunwoo pelan.

"santuy, lur. gue maklumin kok. lagian juga, lo 'kan kapten futsal." kata hyunjin terus sunwoo ngerasa lega. ternyata temennya ngertiin keadaan dia juga.

"kalo ada apa apa, bisa telpon gua aja. oke?" kata sunwoo sebelum dia pulang karena jihoon udah didepan gerbang. "sans, lur!"

hyunjin nganterin sunwoo sampe depan gerbang. gamau liat temennya pingsan kalo jalan sendirian. hiperbola emang, tapi gitu gitu hyunjin otaknya paling waras kalo masalah solidaritas. keren.

"gua ga latihan dulu ah, males." kata jihoon waktu hyunjin nganterin sunwoo sampe depan gerbang.

"kalo lobang baru kenceng, doi" sindir sunwoo terus hyunjin yang baru konek langsung ketawa ngakak. "si anjing." kata jihoon ikut ketawa.

"yaudah, gua balik dulu lur."

pas di perjalanan pulang, tiba tiba sunwoo keingetan sama omongan rachel semalem,

"padahal lu sama farra cocok, kenapa ga jadian aja sih? gengsi digedein!"

terus nama farra langsung muter muter dikepala sunwoo. dia ngerasa bersalah uda nyuekin farra beberapa hari ini. lagian juga salah farra, siapa suru ngartis banget chat sunwoo malah dianggurin.

"jihoon, ajak bocah nginep dipuncak, yu?"

❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛

gue lagi main di kosan lia. bareng yeji sama minju. ditambah temennya lia si yiren sama shuhua. gue baru tau kalo lia itu deket sama minju, mungkin emang gara gara gue terlalu nolep kali ya.

"ih, hwall ngechat gue!!" kata minju tiba tiba. heboh banget emang anaknya. "jangan dibales!! jual mahal!!" seru yeji terus gue ketawa.

"stress, bales aja, ju. siapa tau penting." kata gue terus minju ragu ragu. dia malah lempar hapenya jauh jauh.

"si goblok, katanya demen sama hwall gimana sih?!" lia kesel sama minju. gue ketawa lagi.

"gua aja pengen di chat sama renjun, lu lagi dichat hwall malah dianggurin! karma sia!" kata shuhua terus digeplak sama yiren. "lu mah demen sama cowo orang! yang bener aja napa, shu!" kata yiren terus shuhua malah nyengir tanpa dosa.

"emang renjun punya pacar?" tanya gue, asli baru tau kalo renjun punya pacar.

"iya, si nakyung tau ga lu? tapi gua denger rumornya mereka udah putus," jelas yiren terus shuhua langsung heboh.

"wOI IYA GUE JUGA DENGER!! KATANYA UDAH PUTUS KAN? YAUDAH APA SALAHNYA GUE PEPET?!" katanya terus ditabok sama lia.

"berisik ih! nanti tetangga kosan gue ngomel!" katanya tapi shuhua malah ketawa. dia seneng banget keliatannya. "bahagia bener lu," sindir gue ke shuhua.

"ya bahagia dong, bayangin aja crush lu yang katanya punya pacar eh putus sama pacarnya! seneng banget ga, tuh?!" kata shuhua sambil senyum lebar.

seketika gue jadi inget sunwoo. gue ngerasa lega kalo tau sunwoo sama rachel cuma sodaraan. gue juga ga ngerti kenapa gue ngerasa lega pas tau faktanya mereka cuma sodara, bukan gebetan atau pacar beneran.

"eh btw, sunwoo sama rachel tuh cuma sodara 'kan?" ternyata isi pikiran gue sama lia sama.

"iya sodaraan doang! kirain gue bakal jadi pacar beneran!" kata yeji terus ngelirik gue. "biar ada yang cembokur terus ngamuk ngamuk sambil gigit bantal dikamar!" lanjutnya masih ngelirik gue. persekian detik setelahnya gue timpuk si yeji pake buku punya lia. yang gue timpuk malah ketawa kenceng sambil terus ngeledekin gue.

"HAHAHAHAHAHA TUHKAN BENER KALO LO DEMEN SAMA SUNWOO!" terus gue langsung pundung. pura pura main hp dan ga denger omongan si yeji yang gada berentinya ngeledekin gue.

"li, gue mau ke kamar mandi dong!" kata gue terus berdiri.

di kosan lia ga nyediain toilet didalem kosan. karena sebulan juga cuma 500.

"dibawah, par. mau gue anter?" katanya terus gue ngegeleng. karena gue tadi liat ada tulisan,

TOILET DIPOJOK, SIRAM YANG BERSIH JANGAN JOROK.

jadi gue turun sendiri. fyi, kosan lia ada dilantai dua. isinya cewe semua, kalo lantai satu isinya cowo semua. lantai tiga isinya campur. gede banget emang kosannya, tapi asli enak adem. toiletnya juga banyak ada tiga. yang dua buat cewe cowo anak kosan yang satu buat tamu. tadinya gue mau masuk kamar mandi anak kosan, tapi ternyata dikunci. jadi gue mau ga mau masuk kamar mandi tamu aja.

belum ada dua menit gue masuk kamar mandi, tiba tiba ada yang ngegedor gedor pintu kamar mandi dengan gak santai. asli pengen gue tampol aja ni. gue kan belom cebok, yakali gue ga cebok.

"woi lama amat sih!" teriak itu orang dari luar.

suaranya kaya...

ah tapi gamungkin. ngapain juga dia disini? kan dia punya rumah.

"sabar kek!" bales gue juga teriak.

"ah lama lo! gue dobrak ya!"

gue langsung buru buru pake celana terus keluar dari kamar mandi.

"iya anjing, sabar!" kata gue kesel banget. pas gue keluar,

"ngapain si anjing, lama banget?! berak lu ya?! minggir ah, bau!"

❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛

crush; kim sunwoo✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang