; duapuluhsembilan

717 115 6
                                    

pagi pagi dihari sabtu yang biasanya gue masih molor tapi sekarang gue lagi sibuk nyiapin barang barang yang harus gue bawa. bahkan bang unje sama bang jepri ikut ikutan repot. karena nyokap gue juga lagi ga dirumah garagara nenek gue kumat jadinya bang unje sama bang jepri yang bantuin gue juga haechan buat siap siap.

setelah tiga hari gue sibuk banget disekolah ngurusin segala macem yang kepepet karena dimajuin sama kepsek, akhirnya sampe di hari H yang mana pagi ini gue berangkat dianter bang unje sama bang jepri naek mobilnya bang jepri, soalnya mobilnya bang unje lagi dibengkel. sakit katanya.

“temen lu bareng ga tuh?” tanya bang unje sambil masukin tas gue ke bagasi. gue naikin satu alis, temen gue yang mana coba.

“itu tetangga, bego. siapasih namanya? sumo? somo? audah siapa namanya.” kata bang unje udah frustasi duluan bikin gue ngakak sampe nampol nampol bang unje.

“sakit anjing. barbar lu, babon.” katanya terus ngedorong gue jauh jauh dari doi. “sunwoo, bang. yaAllah masa jadi sumo sih” gue ketawa lagi sampe sakit perut. serius, masa sumo anjir.

“de, tungguin han dulu ya. kasian dia minta nebeng.” kata haechan waktu gue nyamperin haechan yang lagi makan roti. gue cuma ngangguk aja, lagian juga masih pagi gue masih ngantuk juga.

“dede duitnya jangan lupa.” bang jepri baru turun dari kamarnya, dia udah siap sama hoodie abu abu kesayangannya itu. hadiah ulang tahun dari gue waktu tahun kemaren.

“dih dede doang? echan ngga, bang?” tanya haechan sambil minum susunya.

“ngga, lo bukan bayi. dede itu bayi.”

gue ketawa ngakak dengernya. apaan gue bayi? HAHAHAHAHA.

“gua gini aja ya, males mandi.”

cuma bang unje yang kaya gembel. maksudnya, kaya orang ganiat. dia pake kaos belel sama boxer yang udah tipis. serius kaya gembel.

“idih gausah ikut lah lu mah, bang. kaya gembel, malu gua.” haechan ngelempar tisu yang tadi bekas mulutnya ke bang unje. terus tisunya diambil dan di sumpel kemulut haechan. “makan ni gembel! makan!”

ohiya gue belum cerita tentang tiga hari lalu kaya gimana. semenjak kejadian sunwoo bilang suka sama gue, kita malah sama sama ngejauh. lebih tepatnya gue yang menghindar, soalnya balik dari toko roti chaewon ngeliatin gue sinis banget. berakhir gue balik dijemput bang unje. hari hari setelahnya juga sama, walaupun rumah gue sama sunwoo sampingan tapi gue gapernah pas pasan lagi sama dia. guenya selalu menghindar, lagian juga dia berangkat bareng chaewon terus. gue bareng sama sanha atau ngga junkyu. malah jihoon pernah jemput gue juga.

masalah hubungan jihoon sama ryujin, mereka putus semalem. gue gatau masalahnya apa yang jelas tiba tiba tadi malem ryujin dateng kerumah gue sambil nangis nangis. bang jepri yang kebetulan bukain pintu buat ryujin aja sampe kebingungan kenapa dia bisa dateng dateng udah nangis gitu. kalo kata ryujin sih, jihoon itu selingkuh dan ryujin liat sendiri jihoon pelukan sama cewe lain. makanya ryujin minta putus.

“assalamualaikum!”

han dateng langsung masuk keruang makan. salim sama bang jepri tapi malah tos sama bang unje. ngga ada akhlaknya.

“waalaikumsalam, makan dulu sini.” kata bang jepri nyuruh han makan dan anaknya malah nyengir terus beneran duduk disamping gue sambil ngambil roti.

“dih kurang ajar, siapa yang nyuruh lu makan?” tanya gue nahan tangan si han bocahnya langsung natap gue sinis.

“abang lu????”

“basa basi doang, goblok.”

“yaudah biarin makan beneran, de.”

“tuh dede, denger.”

crush; kim sunwoo✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang