; enam

903 142 7
                                    

sekarang sunwoo sama farra udah ada ditaman deket alfa tadi. taman kecil yang kalo hari minggu ramenya pake banget, soalnya suka ada pasar kecil kecilan gitu.

mereka tadi balik lagi ke alfa, sunwoo beliin farra eskrim biar mau nemenin dia di taman ini. sogokan katanya mah.

dua menit,

lima menit,

sepuluh menit,

satu eskrim abis dan mereka masih sama sama sibuk dengan pikirannya masing masing.

"nu,"

"par,"

oke mereka barengan.

"lo duluan dah." kata sunwoo.

"lo aja kali, kan lo yang ngajakin gue."

sunwoo ngehela napasnya. ngacak acak rambutnya sebentar terus natap kakinya yang kotor kena becekan tadi.

kalo lagi kaya gini, farra bisa liat sunwoo itu ga seceria disekolah. farra juga bisa liat kalo sunwoo itu keliatan banget lagi banyak masalah.

"gue cape, mati aja bole kaga si?" sunwoo mulai percakapannya yang ngelantur itu. buru buru farra ngegeplak kepala sunwoo.

"bangun anjing bangun! ngelindur lo ya?"

sunwoo ngegeleng. lagi lagi sunwoo cuma bisa nunduk. natap kakinya yang kotor tadi.

"kenapa ya, enyak sama babeh gue gapernah ngasih gue kesempatan buat berpendapat—maksud gue, mereka kalo ambil tindakan ya sesuka hatinya. gapeduliin gue yang ngga suka atau nggamau."

sunwoo ngehela napasnya lagi. farra cuma bisa diem, sekarang posisi farra itu jadi pendengar yang baik. kalo lagi kaya gini, ada rasa kasian sama sunwoo. tapi kalo lagi ngeselin, beuh parah sih.

"gue cape, berasa robot gue kalo dirumah. mana pernah mereka dengerin keluh kesah gue kaya gini. jadi anak tunggal itu sulit, gada yang bisa diajak ngobrol bareng. gue juga tadinya gamau pindah kesini, tapi enyak gue gabisa dibilang ngga." lanjutnya terus farra senyum barusan.

"gausah ngerasa gitu. sebenernya mereka mau kok dengerin lo, mungkin bukan sekarang ya. bisa aja besok atau lusa, lo jangan ngerasa cape sama hidup lo. emang lo udah siap ditanya malaikat nanti di kuburan?"

sunwoo otomatis ngegeleng.

"nah, lo aja ga siap tapi lagu laguan mau mati. lo harus hidup, emang hidup itu keras, tapi kalo lo bisa ngaturnya pasti enak."

sudut bibir sunwoo terangkat. tanda anak itu senyum denger penuturan farra yang nyemangatin dia barusan. sekaligus pertama kalinya liat farra se soft ini sama dia.

"ternyata lo soft ya? hahaha, kirain emang galak dari lahir."

"anjing, salah mulu emang gue!"

"hahaha, ngga ngga. bercanda. baperan banget lo," ledek sunwoo yang bikin lengan cowok itu ditinju kuat kuat sama farra.

Drrrt drrrtt

"ASTAGHFIRULLAHALAZIM! GUE LUPA KALO TADI DISURU KE ALFA BELI MIE BUAT YANG ADA DIRUMAH SAMA HAECHAN! LO SIH!" farra menggerutu buru buru pergi membawa plastik belanjaannya tadi tapi ditahan lagi sama sunwoo.

"buruan, anjing mau ngomong apaan?" kata farra yang udah pasti mukanya ga sabaran.

"biar gue anter."

❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛

"makasi, salam buat enyak sama babeh lo." kata gue sebelum akhirnya masuk rumah. sunwoo masih didepan rumah gue sampe gue nutup pintu depan rumah. udah jam sepuluh dan rumah gue masih rame.

tadi dijalan sunwoo sempet cerita lagi. katanya dia gak jadi nyesel pindah kesini, soalnya gue berubah jadi soft waktu dengerin dia cerita.

????????????

gajelas emang, gue geplak aja kepalanya.

sunwoo juga nanya tentang gue sama haechan, karena sekarang dia adalah tetangga gue jadi mau ga mau gue harus jujur—haechan itu kembaran gue, kembar gak identik. awalnya sunwoo gapercaya, tapi setelah gue suruh nanya sama junkyu dia baru percaya. terus anak itu minta maaf lagi sama kejadian disekolah tadi siang.

"DARIMANA AJA LU, KAMPRET?!"

baru lima langkah dari pintu, haechan teriak dari lantai dua. ngeliatin gue bareng sama jeno. mukanya gak santai.

"lu ke alfa yang di korea ya, par?" tanya jeno sambil makan chiki—yang pastinya tadi dia beli sendiri.

"emang di korea ada alfa juga, nyet?" jaemin dateng dateng berdiri disamping jeno terus ngerampas chiki yang jeno makan barusan.

"gatau, asbut aje."

"lu ngapa jadi ngeributin alfa, sih?!" haechan malah frustasi liat temen temennya ribut. gue udah ngacir kabur ke dapur, naro belanjaan di deket meja makan.

"eh—kirain gue setan!" bang atuy kaget sampe loncat. gue langsung ketawa ngakak liat mukanya yang merah ketakutan.

"sialan lo bang, cakep cakep gini dikata setan." kata gue terus niat balik kekamar.

"cakep pala lo, cakepan cewe gue noh dirumah." katanya yang gue denger samar samar soalnya gue udah ngibrit duluan takut dijitak.

pas gue naik ke lantai dua, udah gaada haechan jeno sama jaemin disini. mungkin udah balik lagi kekamarnya haechan.

bugh

"anj—lu ngapain si, tai?!" renjun ngelempar botol aq*ua ke gue. kampret banget emang.

"lu darimana bego?" renjun nyamperin gue didepan pintu kamar yang lagi ngelus ngelus pala.

sakit anjir.

"abis ke alfa, kan lo tau tadi."

"masa dari jam lapan sampe jam sepuluh si, gila."

"ya gue maen dulu lah bentar, malem minggu namanya juga."

"tapi lu lama banget anjing, lu gatau gua laper apa?"

"gatau dan gamau tau, bye!"

gue buru buru ngunci pintu kamar, renjun kalo laper galak banget soalnya.

baru aja mau ngambil laptop, tiba tiba hape gue geter.

sunwoo anjing (1)
udeh tidur bu?

❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛

crush; kim sunwoo✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang