sepulangnya farra dari kosan lia, farra bener bener galiat sunwoo disekolah tiga hari dan ini adalah hari keempat dimana sunwoo gamasuk sekolah.
btw sunwoo udah pulang, dihari kedua dia nginep di kosan jihoon, nyokapnya dapet telfon dari pihak sekolah nanyain kondisi sunwoo. yang pasti, enyaknya sunwoo berasa jadi tukang keong. cuma hah hah hah hah bahkan sampe pa suho—yang nelpon enyak sunwoo—cape ngomongnya. ya gimana enggak, ternyata sunwoo nginep di kosan jihoon buat ngehindarin enyaknya karena mukanya yang babak belur itu.
enyaknya sunwoo sampe pingsan waktu liat sunwoo pulang. mukanya sih udah gak keliatan banget bekas lukanya, tapi enyaknya sunwoo nangis gara gara gatau keadaan anaknya sendiri. bahkan babehnya sunwoo ikut nangis.
"ada yang bersedia buat perwakilan jenguk sunwoo?"
karena udah hari keempat sunwoo gamasuk sekolah alias sakit, sesuai dengan kebijakan sekolah yaitu kalo ada murid yang sakit lebih dari tiga hari wajib dijenguk. begitu juga sunwoo.
"berapa orang, bu?" jinyoung angkat tangan.
"terserah, asal jangan satu kelas aja." kata bu mawar—walikelas tkj3.
"yaudah bu, saya, eric sama felix aja." kata jinyoung terus eric sama felix cuma ngangguk ngangguk.
"bertiga aja? ajak cewenya juga dong," kata bu mawar terus langsung narik farra yang baru masuk kelas bareng ryujin.
"nih, farra aja cewenya. nanti terserah farra mau milih siapa lagi biar farra ngga cewe sendirian." kata bu mawar sedangkan farra masih melongo.
"bu, kenapa?" tanya farra yang masih kebingungan. yaiyalah orang baru dateng abis dari toilet tiba tiba ditunjuk sama walikelasnya. "ah kamu banyak nanya. nanya sama jinyoung aja, nanti dia yang jelasin ke kamu. ibu banyak urusan." kata bu mawar terus langsung keluar kelas tanpa pamit.
persekian detik setelahnya, bel pulang udah berkumandang. tapi farra masih ada didalem kelas bareng ryujin, yeji, lia serta heejin. gak lupa sama tiga cowo yang tadi menawarkan diri buat jenguk temen bacotnya—sunwoo.
"ikut aja sih, rumah lo sama sunwoo timbang beda berapa langkah doang." kata felix, natap farra dengan gak santai.
"yaudah sih, ngegas mulu lo bule!"
heejin sama ryujin ikut serta kerumah sunwoo. sekalian mau main kerumah farra katanya. kalo yeji ada les, lia mah mager jauh soalnya.
galupa eric ngabarin temen temennya yang lain buat ikut jengukin sunwoo. eric juga ngabarin sunwoo dulu tadi sebelum kerumahnya. soalnya sunwoo cerita, selama dia ga sekolah itu kerjaannya maen warnet sampe sore. mukanya sunwoo juga udah gaparah banget sekarang. jadi dia boleh boleh aja tuh main warnet sampe sore.
❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛
gue berdiri didepan pager rumah, sedangkan temen temen gue yang lain masih belum berani buat teriakin sunwoo.
gimana gamau di teriakin, itu anak di chat gadibales, ditelfon ga diangkat. kan ngeselin.
"nyokap bokapnya jam segini mah belom balik," kata gue. jelas gue tau, orang gue tetangganya.
"yaudah, lu masuk duluan par. berani ga?" tanya sanha dan gue reflek ngegeleng.
yAKALIII.
"gue mau ganti baju dulu." kata gue terus narik heejin sama ryujin yang daritadi sibuk sama hapenya sejak sampe disini.
heejin sama ryujin gue ajak kekamar. karena kemauan mereka juga, gamau nunggu dibawah. lagian rumah gue juga sepi, jam segini belum pada balik. haechan ikut ikut jenguk sunwoo, padahal tiap hari ketemu.
"anjir, nyesel gue bor!" kata heejin yang baru masuk kamar gue langsung rebahan.
"kenapa, tai? daritadi lu kaya gaenak gitu dah." ryujin emang orangnya peka banget sama keadaan, beda sama gue yang gak terlalu merhatiin sekitar.
"jaemin ngeliatin gue mulu, asu!" gerutu heejin sambil ngacak ngacak rambutnya, frustasi.
"lebay, anjing." cibir gue sambil buka lemari, nyari baju kaos yang biasa gue pake dirumah. "lo gatau gimana rasanya, par! malu tau ga!!"
lah ngegas?????
"asli empet banget gue diliatin mulu. balik aja apa ya?" tanya heejin terus langsung dikeplak sama ryujin. "inget, rumah lo jauh." kata ryujin terus gue ketawa.
"abisnya gimana, ryujinnnnnnn????! gue harus pura pura anggep jaemin itu gaada?!"
selagi heejin sama ryujin debat, gue mutusin buat ganti kaos. lagian juga udah nemu kaosnya. terus pas balik balik mereka malah lagi ngegosip.
"iya apa renjun punya pacar, par?" tanya heejin gapercaya.
"gue gatau pasti iya apa ngga, yang iyamah katanya gitu." kata gue terus heejin cuma ngangguk ngangguk.
selesai ganti baju, gue langsung kerumah sunwoo bareng heejin sama ryujin. gaenak juga soalnya felix udah nelponin heejin terus. berasa rumah gue sama sunwoo jauh bener dah.
"assalamualaikum,"
"hALAH GOBLOK BENER LU AH MAENNYA!"
"HUS, SONO SONO GANTIAN GUA AJA YANG MAEN!"
"GANTIANNNNNNNN!"
"KAN KALAH KALO LU YANG MAEN MAH!"
"kaya bisa maen aja si monyet"
gue baru buka pintu tapi udah ngeliat cowo cowo pada maen ps sambil teriak teriak. ya gue tau sih enyak sama babehnya sunwoo lagi ga dirumah, tapi ga gini juga anjir.
"gila mending balik lagi aja kita,"
abis heejin ngomong gitu, jeno nge notice keberadaan gue, heejin sama ryujin didepan pintu.
"wOI ITU SI PARA!" jeno teriak, asli rumah sunwoo berasa kebon. "santai ngapasi, ade gua!" haechan ngelempar bantal yang ada dideket dia kearah jeno. padahal gitu doang, dih.
"sini anjir gabung!" kata junkyu terus nyeret gue. heejin di seret jaemin, cieeeee. kalo ryujin mah udah ada pawangnya. mana ada yang berani.
"ih maen ginian mah gua jago!" kata heejin terus duduk disebelah sanha yang lagi maen ps. sedangkan gue duduk disofa bareng junkyu, sunwoo sama chani.
CTAK
"yAH ASU KO MATI LAMPU SI?! eh sunwoo, belom bayar listrik lo ya?!" gerutu sanha terus mau banting stick psnya tapi ditahan sama bomin. "stres lu, punya orang dongo." eh sanha cuma nyengir.
"bayar anjing, sembarangan lu" sunwoo ngegas. tadinya gue duduk disamping junkyu, cuma itu anak gabisa diem banget dan berakhir duduk disamping renjun. disamping gue jadi sunwoo.
"geseran kek," kata gue ke sunwoo. asli ini anak duduknya makan lapak bener, kesel kan. "badan lo aja kegedean." bales sunwoo yang bikin gue auto
????????????
ni anak kaga salah ngomong? helloooooo?????
kan yang makan lapak doi, ko gue yang dibilang kegedean badan??? emang kaga ada akhlaknya.
"anak monyet." desis gue terus turun dari sofa jadi duduk dideket haechan.
karena listriknya masih belum mau nyala, mau ga mau akhirnya pada pulang kerumah masing masing. ternyata dirumah gue mati lampu juga.
yAIYA ATUH ORANG SAMPINGAN BLOON.
"balik ya," kata gue terus langsung ngacir duluan. bahkan sampe diteriakin haechan
❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛
KAMU SEDANG MEMBACA
crush; kim sunwoo✓
Fiksi Penggemarga semua rasa harus tinggal bersama pemiliknya. ©vara amanda, 2020.