; limabelas

740 125 1
                                    

"ngapain si anjing, lama banget?! berak lu ya?! minggir ah, bau!"

sunwoo.

anak itu minggirin gue yang masih bengong didepan kamar mandi. asli kaget banget.

gue belom sempet ngomong tapi sunwoo keburu masuk ke kamar mandi duluan. gue langsung ngibrit kekamar nya lia. karena lia sempet bilang kosannya sedikit angker. gue takutnya kalo tadi itu setan yang menyerupai sunwoo, kan ngeri.

pas gue lagi mau naik tangga, gue liat jihoon lagi masukin motornya.

"eh, ko ada para? lagi maen sama lia, ya? ryujin ko ga diajak?"

gue kaget. untungnya ga jatoh ditangga, kan berabe nanti.

"h-hah? e-eh iya lagi main sama lia, ko lo tau?" tanya gue.

"oh, gue ngekos disini juga. itu kamar gue." katanya nunjuk kamar yang masih tertutup rapet tapi ada dua tas diluar pintunya.

"ketemu sunwoo, ya?" tanya jihoon bikin gue kaget lagi.

ini anak cenayang apa ya.

"sunwoo lagi nginep disini," katanya terus pamitan sama gue buat masuk kedalem kamarnya. pas gue mau naik tangga lagi, sunwoo muncul dari balik tembok dapur. karena gue masih kesel, jadi gue percepet aja jalannya. sampe kesandung waktu naik tangga dan sunwoo neriakin gue.

"dasar anak tk, naek tangga aja kesandung mulu." katanya dan bikin gue ngacungin jari tengah.

bacot kau.

pas sampe dikamar lia, gue langsung misuh misuh karena ketemu si sunwoo tadi. malu banget anjir disangka modol. padahalkan gue baru masuk kamar mandi.

"jodoh banget lu," kata yeji terus gua geplak kepalanya. emang yeji kampret.

"apansi anjing, atuh kirain gue setan yang menyerupai sunu. bangsat." gerutu gue sambil melotot ke yeji.

"lu telpon si ryujin dah, suru kesini aja sekalian." kata lia terus gue ngangguk.

galama abis nelpon ryujin, lia nyuruh gue buat bikin mie bareng minju. lia tuh punya banyak stok mie instan dikamarnya, gue aja sampe cengo liat itu.

"lu tiap hari makan mi?" tanya yeji tiba tiba, terus gue toyor kepalanya. bloon banget.

"ya ngga lah! gila kali. masih sayang usus gue," katanya lia sambil ketawa. gue ambil delapan mie instan. makannya pake baskom, biar banyak kata shuhua.

sambil nunggu ryujin, yang pastinya kalo dateng ribut laper sambil megang perut. apal banget gue.

"par bentar, gua mau modol dulu ya. sakit banget anjir perut gua!" kata minju yang udah lari duluan sebelum gue bilang iya. kebiasaan banget emang.

alhasil gue masak mie sendirian didapur kosan lia. dapur bersama sih lebih tepatnya. tapi sepi banget. padahal baru jam 7.

"par!"

gue nengok.

oh jihoon.

"lu nyuru ryujin kesini?" tanya jihoon sambil nyamperin gue.

"iya, kenapa emang?" tanya gue yang tetep masak mi.

"minta jemput gua, anjir. lu mah!" katanya jihoon ngedorong bahu gue. terus gue kasih centong panas langsung mundur beberapa langkah. "tai, kaya ibu tiri lu!" gerutu jihoon. gue cuma bales ngejulurin lidah.

"yauda gua jemput cewe gua dulu. kalo sunwoo keluar bilang gua ke ryujin, ya."

samanya kaya minju. gue belom bilang iya udah kabur aja. padahal kan gue gatau si sunwoo keluar darimana. lagian juga sunwoo gamungkin nanya sama gue, anak itukan masih marah.

"mana mungkin nanya sama gue, kan doi ngambek." gumam gue sambil ngaduk ngaduk mie yang udah jadi, sisa 6 mie lagi yang belum gue masak.

"heh jamet, lu ngapain disitu?"

gue gaberani nengok. gue takut cuma suara tapi ngga ada orangnya. soalnya lia cerita kalo dia pernah gitu. ada yang nanya pas lia nengok gada orang. serem banget dong anjeng. gue kan penakut.

"bener kata ryujin, lu cakep cakep budek."

gue otomatis nengok ke sumber suara. kan gamungkin setan disini kenal sama ryujin. yakan?

"lebih serem daripada setan ternyata." kata gue pas nengok. cowok itu bersungut sungut dibelakang gue. dideket dapur ini emang ada meja makan yang cukup gede. nampung lima belas orang. walaupun yang ada disini lebih dari limabelas orang sih.

"gajelas." katanya terus berdiri disamping gue.

"minggir, nu! gue lagi masak." kata gue ngedorong sunwoo yang malah tetep berdiri disamping gue.

"apaansi, galak banget." kata sunwoo malah makin nempel ke gue.

"bangsat, jauh jauh ga?! gue tempelin centong panas ya?!" ancem gue tapi tetep ga ngaruh apa apa buat sunwoo. dia malah ketawa sambil cubit pipi gue.

"sakit!" gue nepis tangan sunwoo. muka lebamnya keliatan lebih baik sekarang. gue tau kenapa sunwoo nginep, pasti dia takut kena omel.

"jihoon lagi jemput ryujin." kata gue dan sunwoo cuma manggut manggut. sunwoo ngambil sendok terus makan mie di baskom yang udah jadi.

"rusuh ih sia, pergi ga?!"

"ngga mau."

"sunwoo!!"

gue mau ngejar sunwoo tapi malah kesandung. alhasil gue malah peluk sunwoo dari belakang.

"par—eh maap gatau! gue balik ke kamar lia ya, par?"

minju keluar dari kamar mandi langsung ngeliat gue meluk sunwoo dari belakang dan lagi lagi gue belum jawab tapi dia udah ngacir duluan. "lu sih! nanti gue di introgasi sama yang lain gimana?!" tanya gue sambil ngedorong sunwoo. cowo itu malah ketawa sambil nunjukin deretan gigi putihnya.

yaAllah gemes.

"ya tinggal jelasin," katanya, enteng.

langsung aja gue cubit perutnya. enak banget kalo ngomong.

"par par, baikan dong." sunwoo nyolek nyolek pipi gue. asli nyebelin banget dah ini bocah.

"apaansi?! gua lagi masak ih!" kata gue terus sunwoo malah nyengir.

"par serius. baikan dulu,"

"baikan baikan apaan si? emang lu pikir kita pacaran, hah?"

"mau par? yaudah gua tembak nih sekarang—

"sunu!!!! minggir gak?!"

gue kesel banget sama sunwoo yang terus terusan ngegodain gue. gue tau kenapa dia minta baikan, pasti takut gue bilangin nyokapnya kalo dia sengaja nginep di kosan jihoon karena mukanya yang babak belur itu. gue yakin, kalo nyokapnya tau pasti bakal pingsan.

"par, plisssssss." sunwoo sampe mohon mohon waktu gue mau angkat mie yang tadi gue masak. karena cape denger rengekan bocah jamet ini, akhirnya gue iyain.

"iya, jamet. berisik sono lu ah." usir gue dan sunwoo beneran langsung ninju udara saking senengnya. dia sempet nepuk bahu gue buat bilang makasih terus ngibrit lari kekamar jihoon.

"paraaaa!"

itu anak balik lagi.

gue nengok,

"sarangek!" katanya sambil nunjukin love sign yang dia bikin pake jarinya. gue lempar pake sendok yang ada dideket gue.

"saranghae, goblok!" kata gue kesel.

sunwoo cuma ketawa terus balikin sendok yang tadi gue lempar. dia balik lagi lari kekamar jihoon.

❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛

crush; kim sunwoo✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang