gue masuk kedalem rumah bareng haechan. terus galama gue liat bang jae sama bang unje keluar kamarnya barengan. bawa bawa tas sama pake baju rapih.
“bang mau kemana?” tanya gue sambil nahan mereka buat ga keluar rumah.
“nanti malem papa pulang. gue males, gue balik minggu depan.” kata bang unje keluar rumah duluan daripada bang jae. terus gue natap bang jae yang lagi siap siap buat keluar rumah juga. “bang, atuh dede gimana?” kata gue sambil nunjukin muka paling menyedihkan kalo dirumah.
bang jae ngelus kepala gue sama haechan. gue nunduk. asli dah berasa mo pergi jauh aja kalo kaya gini. sedih bener romannya.
“abang balik minggu depan, kalo ada papa dirumah jangan nakal ya? abang cuma gakuat denger teriakan mama sama papa kalo lagi berantem nanti. kalo ada apa apa bisa telfon bang jae atau bang unje, kita selalu ada buat kalian.”
bang jae emang lebih soft daripada bang unje. kalo bang jae lebih sayang sama ade adenya, kalo bang unje lebih sering ngajak ribut ade adenya. contohnya gue yang sering diajak ribut sama dia.
“gue juga mau nginep dirumah temen, lo yakin mau dirumah?”
abis bang jae keluar dari rumah, tiba tiba haechan ngomong gitu. ga biasanya haechan ikut pergi juga kalo papa pulang, malah biasanya haechan sampe tidur disofa kamar gue karena takut gue kenapa kenapa. tapi kali ini, haechan malah ikutan pergi kaya abang gue yang lain.
“chan asli, lo serius? terus gue gimana, bajingan?” tanya gue sambil nampol mulut anak itu saking keselnya. haechan cuma bales pake senyum terus acak acak rambut gue sebelum dia masuk kedalem kamar. sedangkan gue cuma bisa diem didepan pintu kamar gue. natap rumah gue yang makin sepi, selama seminggu kedepan.
“gue dikosan jaemin, kalo ada apa apa telfon aja.”
itu kata kata yang haechan ucapin sebelum dia bener bener keluar dari rumah. ninggalin gue sendiri yang masih diem diatas kasur gue sendiri. haechan sempet meluk gue sebelum pergi, ga gue bales. gue kesel abisnya.
tiba tiba gue liat ada notif dihape gue. pantes aja hapenya nyala terus daritadi.
LINE!
sunwoo anjing (3)
itu abang abang lo ken...karena gue kesepian sekaligus gabut, jadi gue bales chatnya si sunwoo barusan.
sunwoo anjing
|pppppp
|par
|itu abang abang lo kenapa pd kluar ruma sambil bawa tas?minggat|
kepo bener lo ah jadi tetangga||lo sendirian dong dirumah?
|sedih beneranak monyet|
|lo sendirian bener? mau gue temenin ga?
mesum lo ah anjing|
males gue||dih padahal niat gue baik anjing
|serius inigaah|
males gue sama lo||gitu amat lo jadi tetangga
kok maksa si anjg|
|suka suka orang ganteng
readgue langsung tutup aplikasi line dihp gue terus ngelemparnya asal. gue udah denger suara mobil, yang pasti papa udah pulang setelah empat bulan dinas diluar kota. biasanya papa pulang juga ga lama, cuma seminggu abis itu pulang kerumah istri keduanya.
iya, papa gue punya istri dua. cuma gue sama abang abang gue yang tau, mama gue gatau sama sekali tentang ini. tapi setiap papa pulang selalu aja ribut sama mama. entah apa yang dia ributin, pokoknya ada aja. terus papa juga suka main tangan sama gue ataupun abang abang gue yang lain. waktu kecil gue pernah digebukin sama papa gara gara gasengaja nyenggol dia yang lagi baca koran. padahal kesenggol sedikit, tapi gue digebukin sampe badan gue biru biru. haechan nangis waktu itu disamping gue. alhasil dia ikut digebukin juga.
❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛
gue ada dikosan lia sekarang. setelah kejadian satu setengah jam lalu, gue mutusin buat kekosan lia sambil nangis nangis bawa tas yang isinya baju buat seminggu kedepan. yawalaupun yang gue bawa ga banyak banget.
gue nyesel banget keluar kamar waktu mama sama papa gue ribut. alhasil gue kena tampar sama papa terus dikatain. bahkan diusir dari rumah. mama udah nahan gue sambil nangis nangis tapi gue gapeduli. sakit hati banget gue dibilang murahan sama papa.
gue juga sengaja kekosan lia, karena cuma ini satu satunya tempat yang abang abang gue gabakal tau. soalnya, pasti mama udah nelfon abang abang gue buat nyari gue sekarang juga. haechan yang udah pasti bakal diandelin, ryujin sama yeji yang paling pertama bakal mereka tanya.
ngerti kan maksudnya?
tadi gue juga abis ngobrol sama jihoon soalnya dia ngeliat gue masuk kedalem gerbang kosan lia sambil nangis nangis. karena tadi lia sempet keluar dulu cari makan, jihoon langsung ngajak gue ngobrol didepan pintu kosan dia. mau ga mau gue cerita, terus gue minta dia buat janji ga bilang ke siapa siapa kalo gue ada disini.
“par, udah makan belom?” tanya jihoon waktu gue turun dan niat mau mandi.
“nanti aja abis mandi.” kata gue terus jihoon ngangguk.
“kalo laper, bilang gue aja ya!” katanya sambil teriak terus masuk kedalem kamarnya lagi.
setelah lima menit gue dikamar mandi, btw gue dikamar mandi anak kos cewe bukan di kamarmandi tamu lagi. gue keluar sambil ngeringin rambut gue pake anduk yang tadi gue bawa. sebenernya menurut gue kosan lia ini termasuk bersih sih, soalnya gue galiat ada sampah yang berantakan atau dapur kotor. semuanya bersih.
“eh—temennya lia, ya?”
gue hampir loncat karena dikagetin satu cowo yang lagi duduk dimeja makan. asli gue harus nunduk dulu liat kakinya napak apa ngga, serem banget kan kalo ngga napak.
“eh, saya asli. bukan makhluk jadi jadian!" katanya terus gue kaget lagi.
cenayang apa ya?
“m-maaf, soalnya gue rada parno. btw lo tau darimana gue temennya lia?” tanya gue ke cowo tadi. dia langsung berdiri sambil nyerahin tangannya dan ngenalin diri.
“kenalin, saya jyunhao temennya lia sama jihoon. itu kamar saya, disebelah kamarnya jihoon, hehe.”
dIA SENYUM DONG KAMPRET MANIS BANGET.
gue sampe cengo liat ini anak saking cakepnya. asli cakep banget:((
“hallo?”
“eh—iya—maksudnya, gue farra.” kata gue bales ngejabat tangan jyunhao. senyumnya udah lebar, manis lagi.
“ohh, farra? iya iya.” katanya terus ngangguk ngangguk. “eh, lo belom jawab pertanyaan gue. tau darimana gue temennya lia?” tanya gue terus itu anak malah nyengir lagi.
“maaf sebelumnya, tapi tadi saya liat kamu masuk gerbang nangis nangis sambil bawa tas. terus saya liat kamu ngobrol sama jihoon waktu lia beli makan kedepan, betul?”
gue langsung ngangguk. dia senyum terus balik duduk ketempatnya semula.
“kita sepantaran kok, kalo kamu gabisa cerita sama lia atau jihoon kamu bisa cerita sama saya.”
yakali gue cerita sama orang yang baru gue kenal berapa menit lalu. yang bener aja. tapi karena gue menghargai orang ini, jadi gue senyum aja terus ngibrit kekamarnya lia.
❜ ─ ᴄʀᴜꜱʜ ─ ❛
KAMU SEDANG MEMBACA
crush; kim sunwoo✓
Fanficga semua rasa harus tinggal bersama pemiliknya. ©vara amanda, 2020.