~ Kejutan Untuk Alexis [ Ending ] ~

4.9K 126 6
                                    

Kurang dari 24 jam, kesehatan Felix sudah pulih kembali, karena memang serangan stroke ringan menurut keterangan dokter, bisa segera pulih dalam waktu 24 jam, bahkan hampir rerata kurang dari 24 jam sudah pulih kembali.

Hanya saja, serangan stroke dalam waktu tiga bulan, bisa saja akan terjadi lagi kalau tidak bisa memgontrol hal-hal yang menyebabkan terjadinya stroke. Serangan kedua kali biasanya akan mengarah pada terjadinya stroke.

Felix sudah bisa diajak berbicara seperti sebelum-sebelumnya, dia ingin mengajak Alexis dan anak-anak untuk berliburan, sekalian ingin membuka sebuah rahasia yang selama ini disembunyikannya dari Alexis. Alexis dan anak-anak senang melihat kesembuhan Felix, mereka bersuka cita dengan kenyataan tersebut.

"Papi ingin istirahat beberapa hari, dari rutinitas pekerjaan.." 

"Kita liburan aja yuk pi?" Pinta Mica

"Ya, kita liburan ke Bali aja ya.." Jawab Felix

"Lho? Sekarang bukannya lagi rawan Fel di sana? Sejak mewabahnya virus corona?" Tanya Alexis

"Ya sih, tapi semoga tempat yang akan kita tuju aman, karena masih baru."

"Papi juga ingin membuka sebuah rahasia, yang selama ini papi sembunyikan sama kalian semua."

"Rahasia apa sih pi? Bikin penasaran aja nih papi."

Dokter yang piket pagi memasuki ruang rawat Felix, setelah memeriksa kesehatan Felix, dan melihat sudah pulih, dokter membolehkan Felix untuk pulang,

"Gimana pak rasanya? Bicaranya sudah normal kan ya?" Tanya dokter

"Udah dok, barusan aja sudah banyak bicara dan normal seperti biasanya." Jawab Alexis

"Kalau gitu, bapak sudah boleh pulang, ibu sudah bisa mengurus administrasinya."

Anak-anak sangat senang mendengar papinya sudah dibolehkan untuk pulang, mereka sibuk membereskan barang-barang dan pakaian Felix untuk dibawa pulang. Alexis pergi kebagian administrasi rumah sakit untuk memyelesaikan pembayaran.

Sepanjang jalan menuju keruang administrasi, Alexis bertanya-tanya dalam hatinya, ada rahasia apa lagi yang disembunyikan Felix dari dirinya. Namun secara positif, dia berpikir kalau Felix ingin mengatakan sesuatu yang sudah lama dia simpan, yang sengaja tidak diberitahukannya pada Alexis selama ini.

"Pi, itu rahasia papi hanya untuk mami aja, atau juga rahasia papi sama kita?" Tanya Fence dengan penasaran

"Sebetulnya sesuatu yang papi rahasiakan untuk mami, tapi kalian juga perlu tahu, nanti waktu kita sudah di Bali, kalian akan tahu."

"Kok pake dirahasiakan segala sih pi?" Tanya Mica

"Sekali-kali boleh dong?" Jawab Felix sambil bercanda, dan anak-anak Felix senang lihat papinya sudah bisa bercanda.

Benarlah kalau dikatakan, setiap ujian Tuhan itu selalu terkandung hikmah di dalamnya. Begitu juga yang dialami Felix, dia baru merasakan bagaimana kesabaran Alexis menghadapi dirinya, dan seperti apa dia di uji dengan sebuah penyakit yang tidak pernah dia duga, dan di saat itu juga Tuhan kirim orang yang sudah berkali-kali dia khianati, untuk menyelamatkan dirinya.

Di saat dia sakit, isteri dan anak-anaknya sangat mengkuatirkan keselamatan hidupnya, mereka adalah harta yang melebihi harta yang dia miliki. Itu semua menyadarkan Felix atas semua kekhilapannya selama ini, sehingga dia berusaha untuk memperbaiki segala kesalahannya tersebut.

Tuhan memang tidak menyukai hal-hal yang berlebihan, itulah makanya Tuhan memberikan ujian pada umatnya yang sudah berlebih-lebihan, dengan memberikannya musibah, atau juga penyakit, agar manusia menyadari kelemahannya, ada yang lebih berkuasa atas dirinya.

Love Affair [ COMPLETE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang