~ Epilog ~

6.1K 115 4
                                    


Lelaki sangat rentan tergoda oleh wanita lain, selain dari isterinya, namun perempuan pun juga demikian, semua tergantung situasi dan peluang yang ada disekitarnya. Namun semua itu bisa dikalahkan oleh kesadaran, dan kedewasaan berpikir masing-masing. Dalam cerita ini, meskipun Alexis pada awalnya juga terjebak pada perselingkuhan, namun dengan kesadaran yang dimilikinya dia bisa terlepas dari semua itu.

Sementara, Felix yang awalnya menyadari kesalahan yang sudah dilakukan mereka berdua, yang lupa dengan komitmen pernikahan mereka, akhirnya terjebak perselingkuhan secara berulang-ulang, setelah mereka kembali rukun, atas pengorbanan Alexis, yang bersedia meninggalkan pekerjaan yang sangat menjanjikan masa depannya.

Felix kembali mengulangi perselingkuhannya dengan Sisca, namun di sisi lain, dia sendiri sangat menyadari kalau Alexis sudah banyak berkorban untuk keutuhan rumah tangga mereka. Felix merasa butuh pekerjaan dari Sisca, sehingga atas nama pekerjaan, Sisca memasang perangkap bagi Felix, di luar dugaannya, Felix berani melakukan pemberontakan karena kasih sayangnya pada Alexis isterinya.

Sangat disayangkan, sebagai seorang Don Juan, Felix sangat rentan oleh godaan wanita cantik dan sensual, seorang klien barunya, Adriana. Namun Adriana berusaha tetap profesional, dia tidak ingin mencampur adukkan urusan pekerjaan dengan hubungan asmaranya sama Felix.

Dia tidak terlalu berharap kalau Felix bisa menjadi kekasihnya, dia sangat menyadari kalau Felix sudah berkeluarga, dia cuma menganggap perselingkuhannya dengan Felix, sipatnya hanya "hit and run", tidak berniat untuk menguasai Felix secara fisik. Baginya yang penting, kerjasamanya dengan Felix tidak terputus, karena perusahaan Felix dianggapnya sudah sangat membantu perusahaannya.

Sikap bijaksana Alexis yang konsisten, dan tidak pernah berubah, menyadarkan Felix, betapa hebatnya Alexis berusaha mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka, dia berusaha untuk merahasiakan pada anak-anak, tentang keretakan hubungan rumah tangga mereka.

Saat Felix diusir dari rumah oleh Alexis, dia tidak marah pada Alexis, dia berusaha untuk menerima keadaan tersebut dengan lapang dada, dan introspeksi diri atas kesalahan yang sudah dia lakukan, dia menjauhi Adriana, juga tidak melibatkan diri dan berurusan dengan wanita, dia sadar akan kelemahannya.

Yang membuat dia ingin lebih memperbaiki diri, Alexis bersedia membantunya untuk terlibat langsung di perusahaan, sehingga usahanya semakin berkembang dengan pesat. Dia berpikir keras untuk melawan nafsunya, dan dia berhasil mengalahkan dirinya sendiri, semua berkat kesabaran Alexis, dia berusaha untuk menyenangkan Alexis dan anak-anaknya, itulah akhir dari petualangan Felix, yang menemukan kesadarannya berkat kesabaran dan kelembutan hati Alexis.

Kadang memang, wanita lebih dewasa dari laki-laki dalam menyikapi hidup, itu kalau seorang wanita yang memiliki sikap intlektual yang bagus. Sikap intlektual tersebut, tidak diukur dari tingginya pendidikan, tapi dari kedewasaan berpikir. Sementara kedewasaan berpikir, lahir dari kematangan jiwa, yang tidak dimiliki setiap orang.

Nantikan lanjutannya dalam Cerita A Story of Alexis

Nantikan lanjutannya dalam Cerita A Story of Alexis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kisah ini sudah ditayangkan ya.. Lanjutan dari Love Affair

Love Affair [ COMPLETE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang