Siang ini mereka lagi diluar, lagi gak kumpul dirumah Baekhyun karena si Baekkyung lagi males diganggu.
Mereka gak pergi jalan-jalan, melainkan pergi ke tempat jualan jajanan di komplek sebrang.
Jalan kaki, padahal mereka bisa aja kan naik motor atau mobil gitu.
Katanya jarang-jarang bisa jalan kaki begini, apalagi rame-rame berasa lagi ikutan lomba marathon.Selama di perjalanan, mereka heboh nyanyi sampe diliatin sama orang-orang. Tapi mereka tetap santuy, malah nge-dadahin kayak lagi nyapa fans.
Emang ya, kalo udah bobrok dari lahir itu susah.
Kyunghae juga sekarang udah terkontaminasi sama mereka. Udah agak receh gitu, kalo dulu doi cuma datar aja ekspresinya. Sekarang, dia udah mulai bisa ketawa lepas.
Dan Kyunghae juga jago jahilin orang.
Karena suasana komplek yang lagi sepi, Baekyeon sama Jaemin punya ide gila."Percaya sama gue. Lo bakal nagih!" Baekhyun ngomong gitu ke Kyunghae oake nada serius.
"Kyunghae, lo yang pertama." Jaemin nunjuk Kyunghae yang daritadi diem aja.
"Yang lain jagain, kalo ada orang lewat. Kasih kode."
"Oke, buru."
Kyunghae jalan pelan kearah rumah yang ada bel nya, terus pencet bel itu kemudian lari disusul mereka semua.
Gak lama, pintu rumah itu kebuka. Pemiliknya nyariin siapa yang udah mencet bel tapi gak ada tamu yang dateng. Mereka yang liat hal itu langsung sok bersikap biasa aja.
Selalu begitu berulang-ulang, mereka kompak gantian nekan bel rumah terus lari.
Kadang ngetok juga, terus kabur.Kesenangan mereka itu sebenernya nyusahin oranglain.
Tapi karena bahagia itu kita sendiri yang ciptain, makanya mereka tetap ngelakuin hal itu gak peduli sama orang yang udah jadi korban mereka."Pulang dari sana, kita gini lagi ya." Kyunghae ngomong gitu setelah tau rasanya ngerjain orang.
"Kyunghae, cepat belajar ya." Jackson nepuk pundak Kyunghae. Entah kenapa Jackson ngerasa bangga sama dongsaengnya satu ini.
"Seru juga kek gini." Kyunghae ngerasa puas.
"Ntar, lo bakal kita ajarin cara jahilin orang lagi." sahut Sunwoo yang bertekad membuat Kyunghae berubah.
"Kita itu sesat, tapi selama itu buat kita happy. Kenapa enggak?" sahut Jackson yang angguki lainnya.
"Yoi, udah jadi diri sendiri itu lebih baik." sahut Jaemin sok iya.
"Lo ngomong apaan sih."
"Ribut mulu. Dah sampe tuh." ujar Yuna sambil nunjuk lapangan.
Mereka langsung nyerbu makanan yang ada disana. Tempat jajan di komplek sebelah tuh emang yang paling terbaik.
Apalagi jualannya dilapangan luas gini, dan gerobak makanan aja berjejer rapi. Mana murah-murah pula.Setelah beli makanan yang mereka mau, mereka langsung duduk dibawah pohon beringin besar. Mereka makan disana sambil ngeliatin banyaknya orang yang lagi pada beli jajan.
"Gue mau bawa Baekkyung kesini."
"Baekkyung masih bayi, lo tunggu dia umur lima tahun dulu." sahut Rena yang denger ucapan Baekyeon.
"Lagian, masih bayi gitu lo mau beliin dia apaan?" tanya Yukhei yang gak habis pikir sama hyeong nya itu.
"Ya kan itu masih rencana gue."
"Rencana mulu, dikerjain kagak." sahut Baekyoung santai.
"Baekyoung, pinter ya sekarang." Jaemin ngelus rambut Baekyoung karena merasa bangga sama ucapannya.
"Gue dari dulu pinter, nyet!"
"Gue denger bakal ada pasar malam ntar." sahut Jackson yang gak tau dapat kabar darimana.
"Kapan?" tanya Chanhee sambil natap Jackson.
"Kuylah, udah lama gue gak kesana." Sunwoo yang tertarik ikutan nimbrung.
"Gue terakhir ke pasar malam bareng mantan." Baekyeon inget masa lalu sendirian.
"Lo punya mantan, Yeon? Siapa cewek yang mau-mauan sama lo?" tanya Jaemin gak ngotak.
"Lo pake dukun dimana?" tanya Chanhee yang buat beberapa dari mereka ketawa.
"Dih, gue ganteng gini dibilang pake dukun. Asal kalian tau ya, yang naksir sama gue ini banyak. Cuma, gue nya aja yang nolak." Baekyeon ngomong gitu pake nada nyebelin.
"Bilang aja, yang nolak lo itu banyak!" sahut Rena sambil menepuk bahu Baekyeon.
"Maaf-maaf aja nih, gue belum pernah yang namanya ditolak cewek." Baekyeon nyisir rambutnya sok keren.
"Buktiin!"
"Eh, lo. Mau kenalan sama temen gue ini gak? Namanya, Baekyeon." Sunwoo negor salah satu cewek yang berada didekat mereka.
"Enggak mas, dia bukan tipe saya." cewek itu langsung kabur setelah bilang begitu.
Sunwoo sama yang lainnya ketawa.
Nahkan udah jelas, Baekyeon itu emang suka ngibul."Parah gak sih."
"Itu cewek kelewat jujur anjir."
"Dia juga bukan tipe gue." sahut Baekyeon santai. Seolah penolakan tadi gak ada.
"Oy, nambah jajan gak?" tanya Jaemin sambil berdiri.
"Kuylah."
"Nitip oy!"
Mereka itu kalo ngobrol emang sedikit, tapi kalo masalah makanan mereka paling banyak.
***
"Pencet bel nya!" seru Jackson gak sabar.
"Sabar nying." balas Baekyeon. Dia bergerak pelan tuh kearah bel rumah.
Jadi gaes setelah pulang dari beli jajan, mereka mulai lagi tuh aksinya.
Kalo tadi ramean, sekarang dibagi jadi dua kelompok. Bagian kanan ada Baekyeon, Kyunghae, Rena, Jackson, Chanhee.
Sedangkan yang kiri ada Baekyoung, Yuna, Jaemin, Sunwoo sama Yukhei.Mereka kompak pencet bel barengan, terus lari sambil ketawa-ketawa gak jelas.
Tapi sayangnya, kelompok Baekyeon ketangkep.
Soalnya pas doi lagi pencet bel, pintunya langsung kebuka gitu. Mana yang punya wajahnya galak, jadi mereka langsung lari dan ternyata pemilik rumah itu nyuruh anjingnya buat kejar mereka.Kelompok Baekyoung yang gak ngerti apa-apa, ikut kena juga.
Dikejar anjing aja bisa solidaritas gini.Mungkin tuh anjing capek karena ngejar mereka,dan akhirnya mereka terbebas karena anjing itu udah gak ngejar mereka lagi
Semuanya pada kehabisan napas, dan langsung duduk di bawah pohon mangga punya Nadira."Gila, capek gue!" Sunwoo rebahan dirumput halus, diikutin sama yang lain.
"Lo sih gak pro!" Jaemin noyor Baekyeon.
"Kok gue sih!" Baekyeon gak terima dong, disalahin begini.
"Iyalah. Masa lo gak liat kalo yang punya rumah ada anjing." Rena nyahut dan langsung aja tuh mojokin Baekyeon.
"Tadi suasana sepi tau gak. Gue kira bakal aman, eh taunya malah begini."
"Ini pengalaman pertama kita dikejar sama anjing." Baekyoung ngipasin wajahnya pake daun.
"Lah iya, lumayan seru." Kyunghae satu-satunya orang yang nganggep ini seru.
"Lo mah semua dianggap seru!"
Kyunghae ketawa aja kan denger Jackson ngedumel.
Lagian apa yang dia bilang itu, memang benar.
Ini seru, ya walaupun capek sama marathon jantung juga sih.____________________________________
Balik dengan triple update!
KAMU SEDANG MEMBACA
The Byun's Family [END]
FanfictionKeluarga adalah rasa bahagia yang tak akan sirna, tempat yang nyaman untuk berbagi canda tawa dan suasana terbaik yang pernah ada. -The Byun's Family DILARANG KERAS PLAGIAT!