24. Hari Pertama Baekkyung Sekolah

309 46 9
                                    

Maafkan gue yang baru update setelah sekian lama 😭
Gue sibuk sama cerita yang lain huhu
So sorry banget gaes:")

Yok yok,  tinggalin jejak:)

Happy reading ✨

Yang sekolah Baekkyung, tapi yang repot seluruh keluarga Byun. 

Nadira sibuk nyiapin bekal buat anaknya, Baekhyun bimbang mau ngasih uang jajan anaknya berapa. 
Baekyeon lagi sibuk nata rambut Baekkyung biar keren, sedangkan Baekyoung sibuk beresin buku-buku yang harus dibawa kesekolah.

Sedangkan yang mau sekolah, malah asik makan sarapan.

The power of maknae, itu julukan yang pas buat Baekkyung. 

"Kyung-ah, ntar kalo pulang kabarin Bunda ya." Nadira ngomong gitu sambil masukin bekal Baekkyung kedalam tas.

"Oke, Bun."

"Kalian ikut nganter sekolah apa gimana?" tanya Nadira sambil ngeliat si kembar.

"Ikut dong, Bun. Lagian kuliah kita juga siang, jadi bisa ikut anter si adek." balas Baekyeon yang diangguki  Baekyoung.

"Buru gih, siap-siap."

'"Kyung-ah, nih uang jajannya." Baekhyun dateng-dateng langsung ngasih anaknya uang.

"Baek, lo nyuruh anak lo sekolah atau shopping sih?" tanya Nadira gak habis pikir.

"Kebanyakan ya?"

"Pake ditanya, jangan ajarin Baekkyung boros." ucap Nadira tegas.

"Iya-iya."

Baekhyun nurut ucapannya Nadira, alasan dia ngasih uang banyak itu karena dia bersyukur Baekkyung akhirnya masuk sekolah, tapi kalo di pikir-pikir lagi ini berlebihan juga.

"Ayo berangkat." ucap Baekkyung yang baru mau beranjak dari duduknya.

"Sabar sayang, yang lain belum sarapan." sahut Nadira nyuruh naknya duduk lagi.

Baekkyung nyengir, dia lupa kalo daritadi baru dia aja yang sarapan.
Kedua kakaknya juga udah pada ganti baju dan langsung ikut sarapan. 

"Dek, ntar kalo udah punya gebetan. Kasih tau, Abang ya." Baekyeon ngomong bisik gitu, tapi tetap aja kedengeran sama Baekyoung.

"Ajaran lu sesat, Yeon."

"Baekkyung itu ganteng, pasti banyak yang suka." Baekyeon gak mau ngalah.

"Baru juga hari pertama."

"Kita lihat aja nanti."

Setelah sarapan, mereka langsung ke mobil.
Kali ini Baekhyun yang nyetir, mereka sekeluarga ribet cuma karena nganter Baekkyung sekolah. 

"Dek, ntar perkenalan dirinya sesuai sama apa yang udah Abang ajarin ya." ucap Baekyeon sambil natap adeknya.

"Emang gimana?" tanya Baekyoung penasaran.

"Kyung, tunjukkin." balas Baekyeon bersemangat.

"Yo yo yo,  whatsapp man!"

Nadira sama Baekhyun cuma bisa cengo pas dengar ucapannya Baekkyung. 
Ya mereka gak nyangka aja gitu, anak sekecil ini diajarin gaya swag. 

Emang ya gen nya Baek gak ada yang bener. 

Dan pastinya mereka jadi sorotan, Baekhyun sih biasa aja ya karena waktu jamannya EXO dia sering kena sorotan banyak pasang mata kayak begini.

"Baekkyung-ah, belajar yang rajin ya. Jangan jajan terus." Nadira ngingetin anaknya lagi.

"Siap Bun." balas Baekkyung singkat.

"Ayo masuk." Baekyeon ngomong gitu sambil ngacir masuk kedalam area sekolah.

"Mau kemana eh?" tanya Nadira yang bingung.

"Nganter Adek dong, Bun."

"Nganternya sampe sini aja. Biar Baekkyung nyari sendiri kelasnya." balas Nadira berusaha bikin anaknya itu balik.

"Sampe kelas dong, Bun. Penasaran nih sama kelasnya adek." Baekyeon tetep kukuh mau nganter adeknya.

Nadira pasrah aja, dia ngikutin kemauan si Baekyeon.

Dan jadilah mereka nyari kelas Baekkyung rame-rame. 
Banyak banget yang ngeliatin mereka, dan rata-rata pada bilang kalo keluarga mereka ini adalah family goals walaupun sebenarnya repot juga sih. 

"Ada apa ya, pak?" tanya salah satu guru disekolah ini.

"Oh, ini. Saya mau nganter anak saya." jawab Baekhyun sambil nunjuk Baekkyung.

"Semua ikut anter?" tanyanya ngerasa heran.

"Iya."

Guru tadi cengo dong, nganter doang tapi seluruh keluarga ikut.

"Kelasnya dimana ya, bu?" tanya Nadira.

"Namanya anaknya siapa?"

"Byun Baekkyung."

"Baekkyung di kelas anak ayam bu,  ayo saya antar." ucapnya mempersilahkan mereka agar mengikuti langkahnya.

"Oke, terimakasih."

Guru tadi nganter mereka ke kelas anak ayam. Dan sana sudah ada banyak anak-anak seusia Baekkyung.

"Sana, masuk." ucap Baekhyun sambil nyuruh anaknya buat segera masuk kedalam kelas.

"Dadah." balas Baekkyung sambil melambaikan tangannya.

"Hati-hati ya sayang."

"Bun, Baekkyung masuk kelas. Bukan mau nyebrang." sahut Baekyoung yang ngebuat Baekhyun ketawa.

"Sama aja."

"Baekkyung gercep banget anjir!" seru Baekyeon natap takjub kearah adenya itu.

"Kenapa dah?" tanya Baekyoung gak paham.

"NOH, UDAH ADA GEBETAN DIA."

Nadira, Baekhyun, Baekyoung cuma bisa ngelus dada aja. 
Hari pertama, tapi Baekkyung jago banget modusin cewek.

Mana Baekkyung sama cewek itu lagi senyum-senyum malu pula.

Dunia makin gila gaes, itu yang ada dipikiran Baekyeon sama Baekyoung.

Soalnya mereka ngerasa kalah sama Baekkyung,  baru keluar rumah langsung dapet doi.
Lah, mereka? Baru keluar udah ditolak duluan karena bar-bar. 

Baekyeon sabar, Baekyeon ganteng

Baekyoung kudu banyak-banyak bersabar sih ini.
Godaan jomblo macam dia ini, udah kronis.
Ngeliat dikit auto pengen.

Kalo Baekhyun sama Nadira sih sans aja, mereka udah sah.
Tinggal Baek nya aja nih, ada kagak waktu luang buat Nadira.

The Byun's Family [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang