Masih Bayii

1.9K 179 18
                                    

*jngn lupa voment y. Kalau ga nanti aku nanges. G, canda deng









Tiap malam dedek Yeonjun ini suka nangis. Iya maklum namanya juga bayi sampai Sowon kewalahan kalau malam.

Apalagi kalau mba kunti udah minta main sama Yeonjun. Beuhhh yang ada Jin istighfar melulu, dia jadi korban buat tenangin Yeonjun yang nangis gak karuan. Malam ini terjadi lagi, mba kunti mau mainan, tapi ya gitu Yeonjun kan lagi tidur mamen jam 2 malam lu lagi istirahat malah diajak main.

"sttt anak papa tidur ya? Capek tau kamu nangis melulu." Jin coba tenangin Yeonjun yang udah nangis dan untungnya juga Yeonjun cepat tidur lagi. Sowon udah gak kuat, capek banget dia. "siipp ini anak ayah."

"HEH KUNTI GAK USAH GANGGU ATAU GUE TEBANG ITU POHON DI DEPAN?" teriak Sowon sambil merem. Gak tau Jin ini orang lagi ngigau apa begimana.

'yaelah lu gue cuma bercanda, jangan tebang ya?' habis itu si kunti langsung pergi.

Iya Sowon itu punya penjaganya makanya kalau dia ngomong makhluk halus langsung ngbirit lari.

Terus habis itu Sowon ngomong. "Yah, Njun tidur sini aja sama mama."

Terus Jin taruh Yeonjun di antara mereka berdua. Akhirnya Jin bisa tidur nyenyak malam itu.










Pagi-pagi Yerin bangun buat sarapan sebelum anak dia bangun. Kalau udah bangun gak keburu, ntar Taehyung makan roti lagi kaya kemarin. Kan Yerin gak tega, apalagi semenjak punya anak, Yerin jadi lebih perhatian ke anak daripada Taehyung.

Kadang Taehyung tuh cemburu, terus dia ajak ngomong dah tuh benihnya. "lu kalau ambil-ambil Yerin gue masukin lagi lu ke perut."

Anaknya? Ya cuma ketawa geli lah.

Selesai buat masak Yerin mandiin debay habis mandiin debay langsung cus ngurusin big baby."Tae, sarapan dulu buru ntar telat lagi."

Taehyung gendong anaknya dengan santai. "telat juga gak ada yang marahin. Ya gak bos?" Taehyung lagi-lagi mencoba ngobrol sama anaknya.

Lagi-lagi anaknya cuma ketawa gemoi.

"ya kalau mama gak nelpon nih ya, aku juga gak bakal nyuruh kamu cepat sarapan."

"hah? Mama ngapain?" tanya Taehyung sambil mendudukan anaknya di kursi bayi. "pasti bawa si kutu kupret."

Iya keponakan Taehyung dari Baekhyun tuh emang ngeselin kaya bapaknya. Apalagi kalau sudah main ke rumah bisa-bisa perang dunia aja udah.

"yaudah kamu mau ikut ke kantor gak? Pengen main bareng Hyunjin nih." Taehyung kalau udah ngajak ke kantor gini bisa maksa. "ya?"

Yerin mendecak sebal. "yaudah iya, tapi aku belum mandi ini. Itu udah jam tujuh loh."

"kamu ganti baju aja nanti mandi di kantor aja," ucap Taehyung seenaknya.

"enak aja gak ah, gak mau nanti yang jagain Hyunjin siapa hah?"

"ada si kutu beras. Udah yu ah nanti telat. Ya gak?"

Berakhir sama Yerin cuci muka terus bedakan dikit, sebenarnya risih banget bedakan sebelum mandi kaya gerah aja gitu. Mau gak mau ini sih apalagi bapaknya yang minta anaknya ikutan main di kantor. Yerin pasrah ajalah, untung suami dia kaya kan tuh jadi punya kamar pribadi di dalam ruangan dia.

"yaudah ayok. Sini Hyunjin nya."

"ayok kita berangkat."









"kak! Jangan ganggu kenapa si ah?!" Umji tuh kadang sebel ya sama Suga suka bener ganggu anaknya tidur kalau udah begini ngomel-ngomel dah tu Umji. "nanti bangun dia. Aku suruh nenen nin baru tau rasa."

"ya mana bisa lah. Orang aku gak punya tete," balas Suga. "ntar gue kasih tete lu aja, kalau dia nangis. Lagian udah senja gak boleh tidur dia."

Umji tuh habis mandi terus keramasan soalnya udah tiga hari gak keramas, sekali begini aja malah diganggu sama Suga. Mau emosi, mau ngelempar Suga pake handuk aja rasanya.

"lu punya tapi tepos," kata Umji. "yaudah bangunin, tapi jangan sampai nangis. Bawa keluar sana aku mau ganti baju."

"yaudah ganti baju aja ngapain segala keluar akunya." ini nih Suga pasti mau mikir yang iya iya. "bikin Yeye aja gak malu masa ganti baju doang malu."

"kamu mau keluar sekarang atau tidur di luar nanti?" yaudah iya Suga keluar, serem kalau Umji suruh dia tidur di sofa.

Setelah pakai baju Umji nyamperin anak nya. "udah azan maghrib, solat dulu sana."

"jamaah yuk?"

"lah terus anaknya gimana? Masukin dalam perut?"

Suga ketawa, anaknya ikut ketawa. "ya taruh aja depan tv gak bakal kemana-mana. Pagarin pakai bantal aja kalau gak pake tempat tidurnya, si meong udah dikandangin kan?"

"udah pak bos."

Selesai solat Umji buru-buru ke ruang tengah buat liat anaknya. Separno itu dia takutnya kaya Yeonjun yang suka diganggu. Untungnya anaknya mah diem, kalem-kalem aja gitu, asik nontonin Rumah Uya sambil merem melek.

"hedeh bikin khawatir aja loh ini anak. Mana tadi kenceng banget ketawanya."

Suga pun nyusul ke ruang tengah. "laper, Dek."

"ya makan. Itu di meja ada lauk udah ku siapin. Duluan aja nanti gantian jagain."

"gak mau. Ayo makan bareng itu anaknya aja ketawa melulu. Ya gak, Ye?"

"ya in," jawab Umji.











SinB lagi nyuci baju nih gengs, habis itu dia jemuran deh di luar mumpung lagi panas, anak dia sama bapaknya mainan di dalam. Hari libur gini tuh kerjaan di rumah harus diselesaikan jadi hari minggu bisa jalan-jalan. Beri tepuk tangan buat emak yang satu ini.

Baru aja selesai, beluman setrika baju buat ke undangan besok kalau teman kerja Jhope ada yang mau nikah.

"Mabi, anaknya pipis nih," adu Jhope sambil nenteng anaknya kaya nenteng baju basah. (itu loh lengannya dua-duanya dipegang terus diserahin ke SinB) paham gak :)

SinB yang masih pegang ember langsung taruh embernya dan ngambil anaknya yang celananya udah basah. Jhope tuh emang loh ya.

"astaga dedek doang ini mah. Masa gabisa gantiin celana dia ih."

"ish kamu ada tamu ini masa aku bawa-bawa bayi habis ngompol. Mana celana aku diompolon lagi." Jhope cubit hidung anaknya. "dah ah ayah mau ganti celana."

SinB langsung gantiin celana pelaku yang udah ngompolin ayahnya ini.

Setelah tamu pulang, si bayi gemoy ini kembali ke gendongan Jhope terus mainan di ruang tengah, cekikikan berdua.

Jhope ninggalin anaknya main sendiri. Dia yakin anaknya yang satu gak bakal kemana-mana. Jhope datengin SinB yang udah selesai sama kerjaannya pokoknya dah kelar aja semua.

Jhope back hug SinB. "apa?"

"main di ruang tengah yuk. Cape kan?"

"iya sih," kata SinB sambil senyum.

Setelahnya Jhope gendong SinB ke ruang tengah dan buat bayi kecil yang lagi gigit-gigit mainan karet itu ketawa sambil menghampiri mama nya.








Iya itu masih kurang tenang aja slur masih bersambung ini.

Btw, Sinhope bikin ambyar aja ya kerjaan, kaya gak ada tmpt chat aja tu loh. Awokwowk


































Komplek SouHit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang