Hampir aja Jimin kena damprat sama Yuju gara-gara hampir teledor jagain anaknya. Iya Jimin tuh lagi cuci motor di depan garasi, pagar rumah juga udah dikunci emang anaknya aja terlalu hiperaktif.
"huh, kamu ni ya nakal banget. Papa kurung mau?" sedangkan anak itu cuma menggeleng ucul kaya boneka mampang. G. Canda doang.
Setelah nya anak itu mainan mobil-mobilan di teras karena ya Jimin yang suruh daripada tu anak nangis kerjaan dia belum selesai. Hedehh.
Pas Jimin udah selesai Yuju datang dari dalam kayanya sih udah selesai beres-beres sama udah masak juga dia. "Yang."
"apa?"
"jadi kondangan gak nih? Harinya mendung tuh," ucap Yuju sambil ngegendong anaknya terus duduk di kursi teras.
Jimin menatap ke atas. Mau istighfar aja rasanya. "YaAllah, emang ya kalau lagi cuci motor sama aja lo manggil hujan."
"entahlah, aku juga kalau dulu cuci motor tuh suka gitu, kaya udah ritual manggil hujan aja cuci motor tuh." Yuju berdiri sambil ngebawa anaknya masuk ke dalam. "nanti jangan lupa bilang ke bang Jin ya jadi apa enggak."
"iya."
Jimin yang udah selesai pun ikutan masuk ke dalam setelah masukin motornya ke garasi.
"mama mau mandi titip dulu."
"mandi bareng aja gimana?" kata Jimin sambil tersenyum jahil.
"mandi bareng matamu," ucap Yuju yang udah ambil handuk. "dah ah nanti aja. Kamu kalau ikutan mandi yang ada malah bikin adek buat Kayi."
Jimin cuma nyengir sambil mainan bareng Kayi." anak papa mau adik nggak?"
Kayi ngangguk. "MAMA, KAYII MINTA ADIK NIH!"
"BIKIN SENDIRI SANA."
Setelah mendapat sahutan Jimin ngajak ngobrol lagi. "mama gak mau nih gimana, bro?!"
Kayi cuma ketawa geli, sambil ngemut mainan karet yang berbentuk katak.
"SOOBIN." hampir aja anak itu kejengkang dari teras. Kan rumah mereka itu terasnya ada tangga, Soobin yang hampir aja kelepasan langsung di tangkap Jungkook. "ni anak gak mau diam banget sih?!"
Soobin nangis. Eunha yang baru aja selesai nyiapin baju kerja Jungkook buat besok langsung nyamperin karena ada ribut-ribut. "ini kenapa Soobin nangis?"
Eunha ngambil alih Soobin terus Soobin kaya ngadu ke mamanya dengan menyembunyikan kepalanya dibalik ceruk leher Eunha. 'ini loh suami mu nyebelin banget' ya kurang lebih gitu lah kalau Soobin udah ngerti. "itu loh hampir kejengkang kalau nggak nanti kaya kemarin lagi jatuh dari sofa."
Iya Soobin tuh emang nakal banget dibilangin. Minggu lalu anak itu jatuh dari sofa sampai bunyi nya keras banget dan kepalanya benjol segede bola pingpong. Jungkook panik, untung aja dia langsung sigap ngambil pisau buat ngempesin itu bola yang ada di kepala Soobin.
Sampai Eunha histeris ini si Jungkook bawa-bawa pisau kirain mau motong benjolan di kepala Soobin eh taunya cuman ditempelin, setelah itu Soobin demam besoknya, Sowon yang emang udah bisa lihat 'gituan' bilang kalau Soobin habis diajak main tapi kedorong sama yang ngajak main. Setelah itu mereka ngerendam kayu sepang yang dari dulu emang dipakai buat ngetahui ada makhluk lain apa nggak di rumah nya.
Kalau warna airnya merah banget tandanya emang banyak di sana, tapi kalau warnanya cenderung pudar berarti gak terlalu banyak yang ada di rumah Jungkook.
"Soobin diajak main lagi deh kayanya. Dia kegirangan banget keluar rumah tadi," kata Jungkook yang sekarang duduk di sofa.
"tau dari mana?" tanya Eunha yang lagi nyusuin Soobin biar itu anak diem.
"itu mainan gerak-gerak sendiri tadi mana Soobin ketawanya nyaring banget kaya ada yang ngajak main pas aku semir sepatu."
Mata Eunha membulat setelah ngedengarin cerita Jungkook. "mas, ke rumah mba Sowon yuk. Jadi pengen main."
Ngedengar mama nya ngomong gitu Soobin langsung ngerespon."Njun!"
"eh mau main rumah Njun kah?"
"yaudah sana aku mau tidur dulu, capek habis ngeronda." Jungkook ngecup istrinya dulu sebelum goleran di depan tv. "jangan sore banget ya pulangnya?"
"oke bos!"
"paaaa, bantuin aku yuk?!"
"ngapain?" tanya Namjoon yang baru aja bangun terus dia ciumin anaknya yang lagi di kasur.
"Kamu mandiin Taehyun aku mandiin Bombom oke?"
Iya Namjoon punya anak kembar tapi gak identik, yang satu Namjoon banget yang satu bunda nya banget.
Baru aja nyampirin handuk eh Namjoon langsung taruh anaknya lagi di kasur.
"kenapa?"
"gak jadi, kamu aja deh. Ntar anaknya jatuh lagi takut gue, serius deh, by," kata Namjoon. "ini anak lagi aktif banget."
Istri Namjoon mengehela nafas. "gak apa-apa kalau kami megangnya bener-bener. Kemarin aja bisa masa sekarang gak bisa? Anaknya udah bisa duduk juga."
"iya kan kemarin."
"alasan mu."
"ayo dong, kalau gak berdua nih gak aku masakin ya?" ancam istrinya.
"iya deh iya."
Pertama dia diajarin buat buka baju bayinya, terus gendong bawa ke kamar mandi. Mandiin di bak, yang satu bak buat mandiin bayi yang satu mandi di bathtub. Lebih hemat daripada harus beli bak dua biji.
Kadang juga mereka kalau mandi gak mau sendirian kalau gak Bombom yang tiba-tiba di depan pintu kamar mandi ya Taehyun yang nangis dengan kelakuannya lepas baju sendiri, tapi nyangkut di kepala terus gak bisa keluar dan berakhir nangis sendiri gara-gara kelakuannya.
Kadang ngakak aja gitu ngeliat anak kembar gak mau pisah, tapi kalau disatuin malah berantem. Iya berantem gara-gara bebek-bebekan kalau gak berantem gara-gara Taehyun yang suka ngelempar botol sampo ke Bombom sampai nangis.
Apalagi kalau ngumpul sama anak-anak lain kaya Yeji, Yeonjun, Hyunjin, Taehyun bakalan bar-bar minta ampun, kalau Bombom dilempar pake sampo maka yang lain di lempar pakai bantal.
Pernah Yeji main boneka tayo punya Taehyun terus karena gak terima dia ngambil bantal sofa terus kena Yeji sampai anak cewek itu tejerungkup. Dan dengan berani Bombom langsung kelahi sama Taehyun. Gatau deh besarnya gimana.
Terus Yeonjun lebih milih ke Yeji daripada harus berantem sedangkan Hyunjin asik sendiri. Iya tu anak lepas pengawasan gara-gara Sowon bikin cake tapi ada bau gosong, langsung lah mereka ke dapur berjamaah. Dan terjadi pertempuran yang sengit antar penduduk komplek ini.
"udah kan?"
"udah. Yaudah pakein baju sama pampers dia. Aku mau pipis dulu."
"ma, anaknya gak mau diem nih."
"TIUP AJA UBUN-UBUNNYA!"
Maap ya telat update kakak-kakak cangtip dan gamteng.
Jngn lupa voment
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek SouHit
FanfictionSequel dari Kosan Bangchin. ⚠ ada beberapa cast yang diganti perannya. Kehidupan mereka yang rumit, ditambah ada bumbu-bumbu RT dan kegesrekan para pasutri yang tijel nya minta ampun. Selamat datang di Komplek SouHit. #1 - Yumin #1 - sinhope #5...