Celengan Rindu

465 69 24
                                    

Jujur gue gak tau mau diapain lagi ini book wk


***
Gak terasa sudah mau SMP aja anak-anak ini ya, Bund.

Sekarang persis yang direncanakan sama para emak dan abah yang terhormat, akhirnya mereka jadi liburan ke villa punya Taehyung.

Pagi ini mereka mau pada berangkat jam 7 nanti. Rencananya sih gitu gataunya ada aja yang ngaret nanti. Udah pasti.

"Jiheon, ayo bangun," ucap Jhope sambil nepokin pantat Jiheon. Ni anaknya susah bangun pagi. "Katanya mau liburan."

Jiheon yang masih baru melek pun akhirnya bangun dari tidurnya sambil mengumpulkan nyawa yang berterbangan entah ke mana. "Oh jam setengah tujuh."

"Anjir, setengah tujuh!"

Setelah itu dia ikat rambut ngambil handuk dan langsung melimpir ke kamar mandi, tapi sayang kelingkingnya malah kepentok ujung pintu. "Astagfirullahalazim, cobaan apa ini!"

Akhirnya Jiheon pun sampai kamar mandi merasakan rasa nyat nyit nyut yang luar biasa.

SinB yang lagi siapin sarapan pun akhirnya selesai juga, karena mereka maunya sarapan di mobil ajalah. "Mabi, sandwichku jangan pakai saos sambel, ntar boker lagi di jalan."

"Oke, siap bosku."

"Jiya, sini aja ya. Ayah mau panasin mobil dulu," Jiya yang umur 3 tahun itu ngangguk-ngangguk sambil mainan di depan televisi.

Di rumah Seokjin....

"ADEK, MA LIATIN." Sojin yang baru aja keluar dari kamar ngelihat Jinso habis sarapan bubur tapi celemotan semua mana lantai berantakan gitu.

Sowon yang baru aja selesai dandan pun langsung bawa tu bocah ke dapur buat bersihin makanannya dan selesai bersihin mulutnya Sowon nyuruh buat ngerecokin Yeonjun. "Dah sana panggil kakak Jun."

Jinso yang habis makan pun gedor-gedor pintu Yeonjun. Anaknya lagi siap-siap emang.

Di kamar mana nyalain musik sambil ngehalu gitu botol deodorant dijadiin microphone biar serasa idol korea terus nyetel lagu Idol dari BTS. Tendang ke sana kemari udah kaya orang silat aja.

Tiba-tiba aja itu pintu kebuka sendiri untung aja Sojin gak kena tendangan maut, kalau sampai kena entar bisa mental entah ke mana. Gak lucu pagi-pagi mami Sowon marah-marah.

"Aduh ini adek siapa sih, anjrot," ucap Yeonjun sambil berkacak pinggang.

Setelah itu dia buka pintu lebar-lebar terus dia matiin musiknya dan mulai pakai baju terus sisiran sampai dirasa cukup tamfan //ah elah tamfan// ia pun bawa tas ranselnya untuk dimasukin ke dalam mobil.

***
Setelah menempuh perjalanan yang kira-kira 3 jam, mereka pun sampai dengan selamat semua.

Mana ada jam 7 beneran berangkatnya, orang ngaret jadi jam 8 hmzzz.

Sekarang mereka pada pindahin barang masing-masing, villanya tuh dekat pantai jadi enak banget lah pokoknya.

"Heh anak-anak bawa ini ke dalam," panggil Jungkook sambil mengeluarkan box jajanan dari dalam bagasi mobil. "Soobin bawa air mineral nih, Kayi sama Hyunjin bawa ini aja nih soalnya berat."

Bombom, Doyeon, Yeji di suruh buat bantuin Eunha, Yerin, Yuju untuk beres-beres dapur biar cepat kerjanya jadi bisa istirahat.

"Bikin makan siang gak nih?" tanya SinB ke Sowon.

"Hmm, gak capek apa kalian? Kalau mau beli aja makan," sahut Jin yang habis mindahin tasnya Sowon.

"Duduk di mobil tiga jam apanya yang capek coba," ucap SinB. "Ya pegel sih pantat gue anjim, coba liat tuh jadi tepos kan."

Komplek SouHit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang