Ikan Ikan Di Dinding

782 111 10
                                    

Jungkook sama Soobin lagi duduk-duduk di ruang tengah barengan sama adik kecil Soobin, kalau mama Eunha lagi masak di dapur.

Jungkook yang lagi mainan sama anak ceweknya pun terhenti karena Soobin mau ngomong katanya. "pa, pelihara ikan yuk?!"

"ada-ada aja kamu tuh, nanti gak dirawat. Malas ah."

"ish papa mah gitu ayo pelihara ikan. Yeji aja punya kucing masa Soobin gak punya," ucap Soobin sambil misuh-misuh terus guling-guling di karpet bulu-bulu kaya orang kesurupan.

Jungkook menghela nafas terus ngomong sama anaknya yang cewe. "liat abangmu tuh kalau marah kaya gasing."

"aaaaaaaaa papa gitu sama Soobin." Soobin cemberut terus ngadu ke Eunha yang sudah beres masak dan sekarang lagi menata piring di meja makan.

"iya-iya ini habis makan kita pergi beli."

"YESSS."

***

Kebetulan setiap malam minggu di daerah dekat perumahan ada pasar malam jadilah Soobin dan Jungkook ke pasar malam dengan hati yang gembira walaupun malam ini agak mendung gitu.

"SOOBIIINNNN," teriak Kayi lalu anak itu nyusulin Soobin yang beberapa langkah di depan Jungkook sedangkan Jimin berjalan sejajar sama Jungkook buat sekedar ngobrolin kerjaan, biasalah bapak-bapak.

"hai Kayiii, balas Soobin. kamu mau ke pasar malam juga?"

"iya!"

Sepanjang perjalanan mereka ngobrolin hal random dari Taehyun sama Bombom yang masuk got sampai kucing Yeji si Micky yang tadi mau di kasih makan ikan julung-julung hasil tangkapan Yeonjun tapi keburu Yeji datang.

Apa gak ngamuk dia? Ya ngamuklah.

Yakali Micky dikasih makan ikan julung-julung anjay mana dari parit lagi.

Sampai akhirnya Kayi bertanya. "ikan yang tadi kita tangkap kamu taruh baik-baik kan?"

"tenang aja aman terkendali."

"Soobin, panggil Jungkook."

"apa, Pa?"

"ikannya kamu taruh mana?"

"dekat selang."

'duh maapin yak ikan ternyata ada elu gue gak tau ada ikan di toples sosis mana ketendang pas cuci kaki tadi.'

Jimin pun berbisik di telinga Jungkook. "kenapa lu, kaya orang kegep aja."

"ikannya mati ketendang cuy pas cuci kaki."

"haha anjir mampos," ledek Jimin sambil ketawa.

Sampai di pasar malam mereka ke tempat abang-abang jual ikan.

"Pa, Kayi mau yang ini." Kayi tunjuk-tunjuk aja yang penting mah bagus ikannya angkut.

Sudah dapat ikan Soobin ngelihat kelinci. "Pa, mau kelinci jugaaaa."

"lah, tadi katanya Cuma mau ikan gimana sih lu zulkifi."

"haha Zulkifli," ejek Kayi sambil ketawa.

Jimin pun ikut-ikutan ngangkat kandang kelincil lagi, bikin panas Soobin ceritanya. "berapa anak kelincinya, pak?"

"enam pulu ribuan, Mas."

Itu Soobin udah mupeng lagi dan terjadilah sesi tawar menawar disitu pada akhirnya Soobin berhasil bawa satu anak kelinci pulang ke rumah nanti.

Komplek SouHit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang