Anak Anakan

1.8K 182 4
                                    

Jimin sama Yuju udah punya tempat tinggal baru. Iya dia beli rumah di komplek yang sama, sama Jin. Selagi Jimin bersih-bersih doi suka ngegodain Yuju.

"Juy, tau gak?"

"nggak." tanggap Yuju sambil pasangin kaitan gorden.

"kan belum dikasih tau, maemun." Yuju cuma hehe hihi.

Jimin mau marah tapi ga jadi soalnya pas Yuju selesai pasang gorden dikasih sun, masih masa bucin-bucinnya.

"ya apa beb?"

"ga jadi deh, makan yuk keluar laper nih." Jimin turun dari kursi yang dipake buat masangin gorden tadi terus dia cuci tangan, ambil kunci motor.

Mereka ke tempat makan bakso. Entah kebetulan atau apa ada Suga sama Taehyung dan berakhir mereka satu meja.

"gila heh yang udah nikah euy," celoteh Taehyung yang dihadiahi sama cubitan Yuju. "AHAH AW ampun nyai."

"lu ngapain mendesah bambang?!" tanya Suga sambil memukul paha Taehyung pelan.

"sakit bang dicubit," ucap Taehyung sambil ngusap-ngusap lengan dia.

"betewe, Yerin kapan tuh dihalalin?" tanya Yuju sambil menyedot es teh di depan dia. "jangan digantungin loh. Denger-denger Yerin mau dideketin lo sama Eunwoo."

"siapa Eunwoo?"

"kasih paham, Jim." Taehyung dengan mukanya langsung mencebik.

Jimin pasang smirk. "Eunwoo tuh temannya Jungkook yang naksir Yerin dari jaman SMA ya tapi lo nya aja yang gak tau."

"kenapa gue gak tau."

"ya mana saya tau." Jimin menggendikan bahunya. "saya kan gak tau."

Sembari makan Taehyung jadi kepikiran."oke besok gue lamar Yerin."

"uhuk uhuk uhuk..." Yuju buru-buru ngasih Suga minum. Doi kesedak gara-gara omongan Taehyung.

Ya Taehyung kalau ngomong gak pernah pakai nalar apalagi ditakar. Nyerocoss aja, ya emang sih kalau ngomong selalu ditepati, tapi gak pernah liat kondisi dan situasi gimana.

Taehyung malah nyantai aja. "kenapa lu bang? Umji tuh seriusin."

Kan mulai sensi dia. Apalagi kalau bahas Umji soalnya Umji akhir-akhir ini sering curhat di Taehyung.

Suga menatap sinis." tunggu sampai kerjaan gue di sini selesai baru gue lamar dia. Lagian dia juga masih di sana gak bisa ke sini."

Suasana jadi canggung. Yuju sama Jimin pun mencoba mencairkan suasana.

"hey." gak ada yang menghiraukan termasuk Jimin. "hey."

"apasih, Juy. Hey hay hey hay hey," omel Suga sambil makan bakso dia.

"kan gue mau mencairkan suasana. Malah gak dihiraukan."

"emang suasananya beku minta dicairkan?" Suga kalau ngomong suka ngadi-ngadi emang.

Yuju cemberut sedangkan suaminya ini malah asik makan aja. Gak peduli juga dia mau Yuju diunyel-unyel sama Suga kek.

"lu kok makin ngeselin sih bang?"

"kebanyakan makan cabe kali," sahut Taehyung.

"kenapa sih orang-orang pada aneh hari ini," gumam Yuju.

***

Umji mau pulang ke Indonesia, dia udah selesaikan kuliah di sana dan lulus jadi sarjana. Umji lulus dengan gelar S.IP

Bangga banget sih, cuma ya gitu karena kasus corona dia terpaksa batal ke Indonesia dan lebih milih mengurung diri di apartemen bareng kakak sama sepupunya yang udah pada nikah. Dia tuh kesel jadi nyamuk di sana.

Komplek SouHit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang